CHRISTINE HAKIM IDEA PARK Tiket dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Christine Hakim Idea Park: Rp30.000-Rp120.000
  • Jam Buka: 08.30-21.00
  • Nomor Telepon: 08116699959
  • Alamat: Jl. Adinegoro No.mor 11 A, Padang Sarai, koto Tengah, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25713

Christine Hakim Idea Park atau sering terkenal juga dengan nama CHIP merupakan taman bermain indoor dengan berbagai wahana. Setidaknya ada 4 wahana unggulannya yaitu Iceskating, Ruang Trampolin, Kolam Renang, dan playground aneka mainan anak.

Selain itu, terdapat resto unggulan dengan konsep rumah hijau indoor. CHIP juga menjadi tempat tujuan wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Sumatera Barat. Mengingat lokasinya yang tak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau.

Harga Tiket Masuk Christine Hakim Idea Park

Bagi yang ingin bermain ke sini harga tiket masuknya berbeda-beda tergantung pilihan jenis wahana. Selain itu harga tiket masuknya pun berbeda untuk kunjungan hari biasa dan akhir pekan. Tapi tenang saja harga tiket masuknya masih cukup terjangkau mulai dari Rp30.000 – Rp120.000.

Jenis TiketHarga Tiket Weekday / Weekend
Tiket Masuk IcelandRp30.000 / Rp40.000
Tiket Masuk BouncelandRp30.000 / Rp40.000
Tiket Masuk WaterparkRp35.000 / Rp50.000
Tiket Masuk SugarbearRp50.000 / Rp70.000
Tiket Masuk Semua WahanaRp100.000 / Rp120.000
Harga Tiket Masuk Christine Hakim Idea Park

Jam Buka Christine Hakim Idea Park

Taman bermain ini sudah buka dari pagi hingga malam hari. Namun khusus wahana waterpark hanya buka sampai sore.

AreaJam Buka
Sugar Bear08.30 – 21.00
Iceland & Bounceland08.30 – 21.30
Waterpark08.30 – 17.00
Jam Buka Christine Hakim Idea Park

Wahana Christine Hakim Idea Park

Awalnya wisata ini merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Sumatera Barat di Padang. Namun kini telah menjadi destinasi wisata keluarga. Sebab terdapat berbagai wahana kekinian yang akan disukai anak-anak. Bahkan sering disebut dengan surganya anak-anak.

Wahana Iceskating

area ice skating -syusi ratnasari
area ice skating (foto: Google maps/syusi ratnasari)

Iceland merupakan wahana untuk bermain ice skating dengan es tiruan. Menggunakan bahan lilin yang dibuat sedemikian rupa selicin es sungguhan. Begitu juga udara dingin yang bukan dari es melainkan dari AC pada plafon. Meksipun es sintetik, namun saat bermain ice skating tetaplah seru.

Wahana ini juga dilengkapi aneka robot penghuni kutub yaitu penguin dan beruang. Pengunjung dapat bebas menggunakannya sebagai alat bantu meluncur di arena. Selain itu berbagai spot foto juga turut menyemarakkan wahana ini. Terdapat spot foto seolah bermain ice skating dengan papan dan tongkat di bukit salju. Background nya pun tampak nyata dengan tampilan 3 dimensinya.

Baca: Pantai Air Manis Padang Tiket Masuk & Daya Tarik

Wahana Trampolin di Bouncleland

wahana di bounce land- syandi gafri
wahana di bounce land (foto: Google maps/syandi gafri)

Berikutnya yaitu wahana Bounceland. Sebagaimana namanya, wahana ini memiliki berbagai fasilitas yang mendukung pengunjung dapat memantul layaknya bola. Terdapat aneka trampolin untuk meloncat ke sana ke mari dengan area yang aman. Wahana ini dilengkapi dengan kolam mandi bola dan mandi dadu. Lengkap dengan berbagai perosotan untuk terjun ke kolam.

Berbagai fasilitas pendukung gerak motorik anak juga tersedia di sini. Seperti pikler untuk bergelantung dengan tangan ala ninja. Sebab itulah wahana ini tak hanya disukai anak-anak. Para remaja juga sering bermain di wahana ini untuk mendapatkan pengalaman melambung di udara.

Baca: PANTAI NIRWANA Tiket Masuk & Daya Tarik

Wahana Kolam Renang

waterpark dengan aneka wahana permainan air - ayu safniati
waterpark dengan aneka wahana permainan air (foto: Google maps/ayu safniati)

Wahana yang tak kalah seru yaitu adanya waterpark. Sebuah kolam renang indoor di dalam gedung CHIP yang setara dengan mall. Salah satu kelebihannya, pengunjung tak perlu takut kepanasan dan terkena guyuran hujan.

Di wahana ini terdapat aneka permainan air sebagai pelengkap. Ada kolam renang berbentuk sungai. Pengunjung dapat bersantai di kolam ini menggunakan ban untuk merasakan sensasi mengalir.

Kemudian terdapat pula pancuran jamur, bola pancur seperti kembang api, semprotan anjing laut, serta air mancur yang mengelilingi kolam.

Bagi penyuka tantangan disediakan aneka perosotan dengan variasi ketinggian. Ada beberapa perosotan lurus pendek dari kapal perompak. Selanjutnya ada peluncuran tinggi dengan perosotan berkelok yang menguji adrenalin. Hal unik lainnya yaitu terdapat papan panjat tebing di pinggir kolam.

Di wahana ini, sering berlangsung event seperti permainan mencari harta karun. Pengunjung tidak hanya difasilitasi untuk bermain sendiri melainkan ada pemandunya. Biasanya akan diumukan pada akun instagram officialnya. Mengenai kapan dan untuk golongan kelas berapa saja pesertanya.

Baca: MIFAN WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Wahana Playground Anak – Sugarbear

sugar bear -rifky arya
Permainan susun balok di wahana sugar bear (foto: Google Maps/rifky arya)

Wahana berikutnya yaitu Sugarbear. Wahana ini merupakan arena bermain dengan puluhan permainan. Pertama ada fasilitas bermain kolam pasir. Pengunjung akan mendapat sepatu bot agar tidak kotor saat bermain. Lalu terdapat aneka perlatan yang dapat digunakan untuk bermain pasir.

Selanjutnya ada kolam untuk mandi bola. Kolam dengan tema warna pink ini juga dilengkapi dengan perosotan untuk meluncur. Tak hanya itu, bahkan area trampolin mini juga tersedia di sini.

Selain itu ada komidi putar berbentuk tabung warna pink. Selama bermain pengunjung akan duduk dan berpegang erat pada tongkat putarnya. Baik anak maupun pendamping dapat menaikinya.

Sementara mainan kecil pun lengkap tersedia. Dari aneka rubrik, puzzle, berbagai model boneka, pistol, monster, figur tokoh fantasi dan lainnya. Pada wahana ini biasanya akan ada pemandu yang mengadakan berbagai acara anak-anak. Misalnya acara mendongeng. Sementara untuk memasukinya, tiket yang tersedia sudah termasuk dengan satu pendamping. Jika pendamping ingin lebih dari satu, maka ada biaya tambahan.

Baca: PUNCAK LAWANG Tiket Masuk & 6 Aktivitas Seru

Resto Greenhouse

Sementara bagi yang tidak ingin memasuki ke empat wahana tersebut bisa sekedar bersantai di restorannya. Salah satu restoran unggulan di CHIP yaitu Greenhouse resto. Berupa kafe kekinian dengan menu utama Rice Bowl dan aneka kopinya. Terkenal dengan rasa yang autentik khas Indonesia.

Sesuai namanya, aneka dekorasi bertemakan tanaman hijau pun menghiasi seluruh sudut ruang. Dari pohon, tanaman rambat, bambu kuning hingga aneka bunga hias. Bahkan ada replika pohon Tabebuya seperti yang ada di Osaka Jepang. Tempat ini juga estetik dengan banyak spot foto. Apalagi saat mulai malam, banyak lampu hias kuning yang menambah keindahan nuansa romantis.

Tempat Berburu Oleh-Oleh

Selain aneka wahana permainan dan sajian kuliner, CHIP juga menjadi tempat berburu oleh-oleh. Terutama aneka oleh-oleh khas Minang. Produk favoritnya yaitu Keripik Sanjay. Terdapat berbagai varian rasa yang terpajang di etalasenya. Beberapa produk lainnya seperti daging basah, aneka kopi teh dan juga aneka camilan. Berbagai produk pakaian khas padang juga tersedia di sini.

Fasilitas

Christine Hakim Idea Park bagai sebuah mall permainan dengan fasilitas yang lengkap. Dari parkir, wastafel, musala, toilet, foodcourt, kafe, gerai Samsat, ATM, hingga toko oleh-oleh.

Lokasi Christine Hakim Idea Park

Christine Hakim Idea Park mudah ditemukan sebab berada dipinggir jalan besar, tidak jauh dari pusat kota. Yaitu terletak di Jl. Adinegoro No.mor 11 A, Padang Sarai, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25713.

Berikan Rating

4.6 - 33 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *