Mifan Waterpark Padang Panjang merupakan waterpark terbesar pertama di Sumatera Barat. Wahana yang dimiliki juga sangat lengkap. Memiliki dua area permainan, yaitu Arena Waterpark (Permainan Basah) dan Drypark (Permainan Kering).

Mifan Waterpark yang berada di kawasan Minangkabau Village ini dibangun pada tahun 2006 di atas lahan seluas 9,8 hektare. Mulai dibuka untuk umum pada Juli 2008 dengan fasilitas yang sudah lengkap. Peresmiannya dilakukan pada Oktober 2008 oleh Wali Kota Suir Syam.

Harga Tiket MIfan Waterpark dan Jam Operasional

Pengunjung yang ingin bermain ke water park ini akan dibebankan biaya tiket. Namun tenang saja, harga tiket masuk Mifan Waterpark masih terjangkau.

Harga Tiket Mifan Waterpark
Senin – Jumat Rp40.000
Sabtu – Minggu Rp50.000

Pengunjung bisa datang setiap hari untuk bermain di water park ini. Mifan Waterpark buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Senin – Jumat 10.00 – 17.00
Sabtu, Minggu, & Libur Nasional 08.00 – 18.00

Wahana Permainan Mifan Waterpark

wahana dan kolam mifan waterpark
Area wahana dan kolam mifan waterpark. foto: googlemap/Debi Syahputra

berbagai wahana permainan air bisa dicoba di water park ini. Mulai dari wahana anak-anak sampai untuk orang dewasa. Bahkan beberapa wahana cukup menguji adrenalin untuk dimainkan.

Baca: Lawang Park Agam Tiket & 6 Aktivias Seru

1. Swimming Pool Area

Wahana ini menjadi wahana utama di Mifan Waterpark Padang Panjang yang memberikan fasilitas permainan air paling lengkap di Sumatera. Area ini memiliki beberapa kolam dan wahana, seperti Kolam Olympic, Kolam Ombak, dan Kolam Anak. Kolam-kolam tersebut memiliki wahana yang berbeda dan semuanya wajib dicoba.

2. Seluncuran Raksasa

Pacu Adrenalin dengan Seluncuran Raksasa
Pacu Adrenalin dengan Seluncuran Raksasa. Foto: googlemaps/Pug To

Wahana peluncuran menjadi daya tarik tersendiri di water park ini. Peluncuran yang ada memiliki ketinggian yang dapat memacu adrenalin. Selain itu juga adrenalin akan semakin diuji dengan belokan-belokan ekstrem sepanjang peluncuran.

Pengunjung yang mencoba peluncuran akan dibawa melintas dan menikung di peluncuran yang penuh belokan ini. Di sinilah yang akan menguji adrenalin pengunjung dan wahana ini wajib dicoba.

3. Kolam Ombak

wahana kolam ombak
Kolam ombak salah satu wahana favorit di taman wisata bertemakan permainan air ini.

Wahana kolam ombak akan memberikan sensasi seperti berenang di lautan. Area ini akan memberikan efek ombak, sehingga pengunjung akan merasakan seperti berenang di lautan. Kolam ombak juga tidak terlalu dalam, sehingga anak-anak aman bermain di sini.

Sebagai keamanan, anak-anak yang masih belum bisa berenang bisa menggunakan ban sebagai pengamanan. Tenang saja, Mifan Waterpark memiliki pengamanan yang baik, sehingga para orang tua bisa tenang membiarkan anak-anaknya bermain.

4. Ember Tumpah

Wahana ini ada di arena kolam anak karena memang diminati oleh anak-anak. Kira-kira 15 menit sekali, ember akan terisi penuh kemudian ditumpahkan. Sebelum tumpah, anak-anak akan berkumpul di tengah dan menikmati tumpahan air dari ember tersebut. Tentu saja akan menyenangkan.

Keseruan Anak-anak di Wahana Ember Tumpah
Keseruan Anak-anak di Wahana Ember Tumpah. Foto: googlemaps/Abang Ardyan

5. Kolam Olympic

Kolam Olympic dikhususkan untuk area dewasa karena cukup dalam. Area ini digunakan untuk berenang dengan kedalaman yang bervariasi. Selain itu, pemandangan yang disajikan dari area ini juga cukup mengagumkan, yaitu pegunungan.

Wahana yang sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berenang. Selain karena kedalaman yang cukup juga area yang terpisah dari wahana permainan.

6. Outbound Area

Area ini termasuk dalam arena drypark (permainan kering). Area outbound memiliki permainan yang bisa membebaskan anak-anak bermain di alam. Outbound ini bisa dilakukan sendiri maupun beregu.

7. Spot Foto

latar foto area mifan water park
Hasilkan foto-foto menarik dengan berbagai latar yang cantik. foto: googlemap/ Ismail Mahadi

Pengunjung juga bisa mendapatkan spot foto untuk menambah koleksi instagram. Di Mifan Waterpark ini memiliki spot foto yang unik, yaitu kapal pesiar, jembatan, taman, dan rumah adat Minangkabau. Keunikan-keunikan tersebut bisa menjadi spot foto menarik.

Fasilitas Mifan Waterpark

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain berupa restaurant yang terletak di area waterpark. Ada juga rumah gadang, yaitu penginapan yang bisa digunakan untuk rombongan jumlah banyak. Rumah gadang juga menyediakan dapur dan peralatan masak.

Fasilitas lainnya yaitu meeting room, panggung Satolito, audi futsal, 4D cinema, tube rent, house service 24 hours, hingga mifan train untuk membantu keliling waterpark.

Transportasi Mifan Waterpark Pajang Pandang

Water park yang berada di dataran tinggi Sumatera Barat. Di daerah pegunungan tentu saja memiliki akses jalan yang sedikit ekstrem. Pengunjung yang ingin ke Mifan Waterpark bisa menggunakan mobil atau motor. Infrastruktur jalannya juga masih terus dilakukan agar tidak berisiko kecelakaan.

Menuju ke lokasi, pengunjung akan melewati kebun teh dan danau kembar. Hal ini bisa membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Lokasi Mifan Waterpark

Taman wisata bertemakan permainan air ini berlokasi di Jalan Sutan Syahrir No. 252, Silaing Bawah, Padang Panjang Bar, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27118. Lengkapnya bisa menghubungi kontak Reception +6285264888895.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,48 / 21 pembaca