PANTAI CAROLINA Biaya, Penginapan dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Carolina: Rp5.000 - Rp700.000
  • Jam Buka: 08.00 - 19.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat , Indonesia, 25226

Pantai Carolina merupakan pantai wisata yang berada di Padang. Hal unik dari pantai ini yaitu garis pantainya yang panjang dan mirip huruf W. Ada pula yang mengatakan kalau pantai ini sebenarnya memiliki bentuk hati. Bentuk pantainya terlihat semakin jelas bila melihatnya melalui rekaman drone.

Di sekeliling pesisir terdapat pemandangan perbukitan hijau yang menarik. Melalui pantai tersebut pengunjung dapat menjangkau pulau-pulau kecil di sekitar dengan perahu. Misalnya Pulau Pasumpahan yang begitu eksotis serta tenang. Selain itu wisatawan bisa piknik, kuliner, bermain banana boat, dan lain-lain.

Biaya Masuk Pantai Carolina

Wisatawan perlu menyiapkan biaya untuk masuk ke pantai Carolina serta karcis parkir di kawasan pantai. Akan tetapi tak usah khawatir sebab HTM dan parkirnya relatif terjangkau. Wisatawan harus membayar lebih bila mau menyewa tikar, sewa kamar mandi, serta sewa perahu.

Biaya Masuk Pantai Carolina
Tiket masuk per orangRp10.000
Parkir motorRp5.000
Parkir mobilRp10.000
Kamar mandiRp5.000
Sewa perahuRp200.000 – Rp500.000

Baca: Pantai Carocok Painan Tiket Murah & Banyak Wahana

Jam Buka

Kawasan pantai buka dari jam 8 pagi hingga jam 7 malam. Terkecuali bila pengunjung menginap di hotel tepian pantai. Maka bebas mengakses ke pantai ini di jam berapa pun.

Jam Buka
Setiap hari08.00 – 19.00 WIB

Daya Tarik

Pantai Carolina suatu obyek wisata di kawasan Teluk Bungus. Pemandangannya yang menawan dan pastinya bisa menjadi tempat santai yang seru. Pantainya di dekat jalan raya, juga tidak begitu jauh dari kota. Semakin menarik karena alam sekitar masih rimbun pohon pinus yang memberi udara sejuk serta segar.

Keindahan Pantai

Pantai Carolina
Suasana di tepi pantai. Foto: google maps/Sutan Syahrul Ramadhan

Destinasi pantai yang satu ini memiliki tampilan yang bersih minim sampah. Terlihat seperti pantai yang terawat serta banyak tersedia tempat sampah. Pesisir ini pun tidak terlalu banyak pengunjungnya dibanding pantai lain. Tak heran jika keasrian serta kebersihan pantainya masih tetap terjaga.

Garis pantainya panjang serta mempunyai pasir putih yang lembut. Pinggiran pesisir ini mempunyai area pohon pinus serta kelapa yang rindang. Panorama bukit yang hijau turut menyejukkan mata wisatawan. Kawasan pantai ini memang menjadi bukti kalau keindahan alam di Sumatera Barat tidak dapat diragukan lagi.

Baca: PANTAI NIRWANA Padang Tiket & Daya Tarik

Berenang di Pantai Carolina

Ombak di pantai ini tak begitu besar sebab lautnya yang menjorok ke daratan. Sehingga aman bagi wisatawan yang hendak berenang di pantai itu. Baik wisatawan dewasa maupun anak-anak dapat berenang dengan nyaman di pantai tersebut. Supaya lebih seru, pengunjung bisa membawa ban pelampung sendiri.

Berenang di atas jam 8 pagi, airnya cenderung hangat. Selain berenang, ada kegiatan seru lain misalnya memancing, snorkeling, atau menyelam. Karena alam bawah laut perairan pantai terkenal indah dan terdapat banyak ikan hias. Namun jika ingin snorkeling harus membawa peralatan masing-masing sebab belum ada tempat menyewanya.

Baca: Wisata Batu Malin Kundang Tiket Murah Penuh Legenda

Piknik di Pinggir Pantai Carolina

Piknik di Pantai Carolina
Wisatawan bisa berpiknik selama berada di pantai ini. Foto: google maps/gj j

Salah satu kegiatan seru di Pantai Carolina adalah piknik bersama keluarga. Pengunjung bisa membawa tikar dan bekal sendiri supaya lebih hemat. Namun jika tak ingin repot, pengunjung bisa menyewa tikar yang banyak ditawarkan di sekitar pantai. Harga sewanya adalah sebesar Rp20.000 per tikar.

Kegiatan ini sangat menyenangkan karena wisatawan dapat bersantai, duduk lesehan sambil menikmati deburan ombak. Menggelar tikar paling pas di area pepohonan pinus di tepian pantai. Supaya pepohonannya yang rindang melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Sewa Perahu

Di Pantai Carolina, pengunjung bisa menyewa perahu
Menikmati kawasan sekitar pantai bisa dengan berperahu. Foto: google maps/Aim Zein

Di pantai tersebut, wisatawan dapat menyewa perahu guna berkeliling pulau-pulau kecil di kawasan itu. Salah satu pulau terdekat yakni Pulau Pasumpahan yang tanpa penghuni. Keindahan pulau tersebut sangat memikat sehingga terkenal di kalangan wisatawan. Selain Pasumpahan ada pulau lainnya seperti Pulau Pisang, Kasiak, Talena, dan Sirandah.

Untuk menyewa perahu, wisatawan harus membayar ongkos sesuai durasi perjalanan. Tarifnya kisaran Rp200.000 – Rp700.000. Namun pengunjung masih bisa menawar harga sewa perahu tersebut. Pengunjung bisa mendapat tarif yang lebih murah jika mengajak rombongan.

Baca: MIFAN WATERPARK Padang Tiket & Wahana

Bermain Banana Boat

Menaiki banana boat di Pantai Carolina
Bermain banana boat. Foto: google maps/Classic Variasi. UB

Agar bisa menaiki permainan air yang seru ini, pengunjung bisa datang ke Pulau Pasumpahan. Berangkatnya dari kawasan tepi pantai hanya perlu menyewa perahu untuk pergi ke pulau ini. Wahana banana boat akan ditarik mengelilingi pulau selama sekitar 20 menit. Pengunjung akan mendapatkan jaket pelampung untuk keselamatan.

Pedagang Makanan dan Minuman

Keberadaan pedagang makanan memang akan menambah kenyamanan pengunjung di kala lapar. Di sini terdapat penjual mi instan cup hangat dan es kelapa muda yang segar. Perpaduan menu tersebut sangat cocok disantap di pinggir pantai.

Baca: MARAWA Beach Club Padang Harga Makanan & Daya Tarik

Penginapan di Pantai Carolina Padang

Pengunjung yang datang dari luar daerah, tidak usah khawatir masalah akomodasi atau penginapan. Karena di dekat kawasan pantai sudah ada banyak penginapan dengan harga variatif.

Salah satunya adalah Cavery Beach Hotel & resort. Penginapan bintang 3 yang menawarkan total 34 kamar dengan berbagai fasilitas misalnya kamar dengan tempat tidur, kamar mandi dan tidak ketinggalan sarapan.

Kemudian ada juga penginapan di sekitar Pantai Carolina Padang yang bertipe homestay. Misalnya Carlos Beach Homestay yang menawarkan kamar-kamar dengan fasiltias kipas angin atau AC. Jaraknya tak sampai 2 Kilometer dari Pantai Carolina atau sekitar 5 menit perjalanan.

Fasilitas

Pesisir ini begitu bersih karena sudah terdapat fasilitas tempat sampah untuk pengunjung. Kemudian fasilitas dasar seperti tempat parkir dan toilet juga sudah disediakan. Tersedia musala untuk pengunjung yang hendak beribadah di sela kegiatan rekreasinya. Fasilitas sewa perahu, sewa tikar dan permainan banana boat juga cukup menambah kesan menyenangkan.

Lokasi Pantai Carolina

Pantai Carolina berlokasi di Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan. Kecamatan Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25226. Dari Kota Padang ke area pantai ini berjarak 21,4 Kilometer. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 36 menit.

Berikan Rating

4.3 - 27 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *