Beranda Tiket Wisata

Cimory Dairyland Tiket Terjangkau Banyak Wahana Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak : Rp30.000 - Rp85.000Jam Buka: Weekday : 07.30 - 17.00 WIB | Weekend : 07.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: 081388938607Alamat: Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Gisang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770

Cimory Dairyland Puncak menawarkan area wisata outdoor yang mengusung tema dunia peternakan negeri Belanda. Konsepnya sendiri sebagai tempat rekreasi keluarga sekaligus wisata edukasi. Di dalamnya banyak tersedia wahana serta spot-spot foto ala negeri dongeng. Ada rumah kurcaci, peternakan kuda, balon udara, dan lain-lain.

Berkunjung ke Cimory wisatawan bisa belajar bagaimana mengolah susu menjadi produk siap jual. Pertama-tama petugas akan menjelaskan lebih detail terkait cara memerah susu sapinya. Barulah masuk ke tahap proses pembuatan produknya. Di sini pengunjung juga akan turun langsung membuat produk yoghurt cimory yang lezat.

Harga Tiket Cimory Dairyland Puncak

Pengelola Cimory Dairyland Puncak menetapkan tarif tiket berbeda untuk setiap wahananya. Tenang saja, harganya masih relatif murah dan tidak terlalu menguras kantong. Kalau mau tiket termurah sebaiknya datang pas hari biasa saja. Karena di akhir pekan harganya lebih mahal.

Harga Tiket Cimory Dairyland Puncak
Jenis Tiket Weekday Weekend
Dairyland Rp30.000 Rp40.000
Magic village Rp30.000 Rp30.000
De windmills Rp30.000 Rp30.000
Paket 2 Wahana
Dairyland + Magic Village Rp55.000 Rp65.000
Dairyland + De Windmills Rp55.000 Rp65.000
Paket 3 Wahana Dairyland + Magic Village + De Windmills Rp75.000 Rp85.000
Kuda Tunggang Rp30.000 – Rp35.000

Baca: TAMAN SAFARI Bogor Tiket Masuk & Atraksi

Jam Buka Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak mempunyai jam operasional berbeda untuk resto, shop, dan tempat wisatanya. Sementara untuk harinya sendiri tetap sama. Yaitu mulai dari Senin sampai dengan Minggu. Informasi terkait jam buka dan waktu tutupnya bisa dilihat pada tabel berikut.

Jam Operasional
Weekday Weekend
Shop 07.30 – 19.00 WIB 07.00 – 19.00 WIB
Resto 08.00 – 18.00 WIB
Tempat Wisata 07.30 – 17.00 WIB 07.00 – 17.00 WIB

Wahana Seru Di Cimory Dairyland Puncak

Wisatawan yang berlibur ke Cimory Dairyland Puncak bukan sekedar jalan-jalan semata. Melainkan juga bisa berwisata edukasi tentang dunia peternakan. Khususnya belajar cara mengolah susu segar menjadi produk kemasan siap minum. Selain itu pengunjung juga akan menemui banyak kejutan seru melalui beberapa wahana berikut.

1. Masuk Ke Dunia Dongeng Di Wahana Magic Village

seorang wanita foto bersama kurcaci di wahana magic village
Magic village wahana yang menyuguhkan nuansa liburan ala negeri dongeng penuh dengan keajaiban. Foto : Googlemap/Yunita Indah Susanti

Salah satu wahana ikonik di Cimory Dairyland Puncak yaitu Magic Village. Sebuah desa kecil yang menawarkan sensasi kehidupan negeri dongeng di dunia nyata. Begitu memasuki pintu gerbang utamanya, pengunjung akan langsung dibawa masuk menuju dunia lain. Wisatawan biasa menyebut kawasan itu dengan sebutan dunia ajaib.

Kehidupan di Magic Village seratus persen berbeda dengan dunia nyata. Suasananya benar-benar persis dengan yang ada di cerita dongeng ala barat. Mulai dari pemandangan alam, bentuk rumah, hingga penduduk desanya.

Sepanjang jalan setapak akan terlihat gundukan bukit yang banyak didominasi rumput hijau. Sementara di bagian bawahnya terdapat sebuah rumah kurcaci mungil berbahan kayu berwarna kecokelatan. Rumah tersebut ditempati oleh sekumpulan makhluk bertubuh mini yang berperan sebagai kurcaci. Lengkap dengan mengenakan kostum atasan hijau, celana pendek, dan topi runcing ala penyihir.

Baca: CIMORY Dairyland Puncak Harga Tiket & 5 Wahana Seru

2. Taman Bunga Kincir Angin Di Wahana De Wind Mills

wahana taman kincir angin yang mempunyai hiasan balon udara berukuran besar
De windmills merupakan taman kincir angin pertama di Indonesia menyuguhkan pemandangan seperti di negeri Belanda. Foto : Googlemap/Siti Sarah Solihat

Melihat taman berhiaskan bunga cantik itu sudah biasa. Tetapi nuansa taman berbeda bisa wisatawan jumpai di Cimory Dairyland Puncak. Tamannya tidak ditumbuhi tanaman bunga. Melainkan sekumpulan kincir angin mini warna-warni yang terbuat dari plastik.

Kumpulan warnanya menyerupai bentuk pelangi yang indah. Ada kuning, biru, hijau, orange, merah muda, merah, hingga ungu. Supaya tampak lebih nyata, terdapat tambahan ornamen capung terbang menancap di setiap sisinya. Sementara untuk posisi kincir anginnya dibuat melingkar mengelilingi balon udara De Wind Mills berukuran besar.

Spot balon udara De Wind Mills merupakan objek foto favorit para pengunjung. Biasanya sebelum ke wahana lain ramai wisatawan akan berfoto dulu di area tersebut. Selain balon udara, ada juga spot kereta kuda berbentuk labu seperti halnya di dongeng Cinderella. Kalau bosan foto-foto, pengunjung bisa memberi makan merpati di area Dove Castle.

Baca: CIMORY RIVERSIDE Tiket Masuk & Aktivitas

3. Berinteraksi Dengan Hewan Menggemaskan Di Dairyland

bangunan wahana dairyland di wisata cimory dairyland puncak
Wahana dairyland ingin mengajarkan setiap wisatawan yang datang agar bisa mencintai dan menyayangi binatang dengan sepenuh hati. Foto : Googlemap/Theodorus Tjatradiningrat

Dairyland merupakan wahana utama dan sekaligus yang pertama di wisata Cimory. Pengunjung bisa menjumpai beragam hewan ternak yang lucu dan menggemaskan. Misalnya domba, onta, sapi, kuda, keledai, kambing, angsa, kelinci, dan kura-kura. Pengunjung tidak sekedar melihat dari kejauhan, tetapi bisa juga berinteraksi secara langsung.

Wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan hewannya seperti  mengelus, mengajak bermain, dan memberinya makan. Menariknya lagi bisa juga dijadikan wahana hewan tunggangan. Selama bermain pengunjung akan diajak berkeliling arena Dairyland sepuasnya dengan menaiki kuda. Sedangkan khusus untuk anak-anak akan menunggangi kuda Poni kecil.

Keseruan menunggangi kuda hanya bisa pengunjung rasakan di wahana Giant Horse Riding. Setiap kuda mempunyai tarif berbeda-beda. Semuanya tergantung dari jenis dan ukuran kudanya.

Baca: Kebun Raya Bogor Tiket & 5 Zona Taman

4. Foto 3 Dimensi Di Wahana Museum Lukisan Lucu

Museum lukisan lucu atau biasa disingkat museum LuLu merupakan wahana terunik di Cimory Dairyland. Siapa sangka ternyata wisata ini juga menyuguhkan lukisan estetik dari seniman terkenal. Gambarnya berbentuk 3 dimensi yang seolah-olah tampak nyata. Karya seni semacam ini biasa disebut 3D trick art.

Tersedia berbagai macam pilihan gambar dengan warna-warna yang menawan. Misalnya sayap bidadari berwarna putih dan lukisan daging berwarna kecokelatan yang bisa diangkat. Saat berpose di salah satu spot tersebut pengunjung seolah menyatu dengan gambarnya.

Baca: TELAGA SAAT Puncak Tiket & Aktivitas

5. Belajar Cara Mengolah Susu Di Wahana Milk Museum

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui seluk beluk produk Cimory bisa berkunjung ke Milk Museum. Di sini semua hal terkait pengolahan susu akan dijelaskan lebih mendetail oleh petugas. Mulai dari cara merawat sapi, memerah susunya, hingga proses pembuatan sebotol produk Cimory.

Setelah petugas selesai mengajak pengunjung berkeliling kawasan Milk Museum. Selanjutnya wisatawan akan berpartisipasi langsung membuat minuman susunya. Sementara untuk langkah-langkahnya akan dipandu oleh petugas. Wisatawan hanya perlu mengikuti arahan saja.

Baca: Chevilly Resort & Camp Bogor Tiket & Ragam Aktivitas

Fasilitas Cimory Dairyland Puncak

Fasilitas penunjang di wisata Cimory tak perlu diragukan lagi. Parkirannya sangat luas dan mampu menampung banyak kendaraan. Kondisi toiletnya juga bersih dan ada yang buat penyandang disabilitas. Kemudian untuk fasilitas lainnya terdapat musala, taman bermain, resto, toko suvenir, dan tempat sewa kostum.

Lokasi Wisata Cimory Dairyland Puncak

Wisata taman bermain ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Bogor hanya berjarak 17 Kilometer ke arah Puncak. Dapat ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 38

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini