CLIRIT VIEW Tiket Masuk, Spot Foto dan Lokasi Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Clirit View: Rp15.000
  • Jam Buka: 09.00 - 21.00
  • Nomor Telepon: 08156647377
  • Alamat: Desa Kalibakung, Balapulang, Tegal, Jawa Tengah , Indonesia, 52464

Clirit View destinasi rekreasi berkonsep alam yang ramah untuk keluarga. Tempat ini merupakan taman swafoto yang dikelilingi oleh hutan pinus alami. Wisatawan pemburu spot Instagramable atau tempat nongkrong yang sejuk akan betah berlama-lama di sini. Di samping udaranya sejuk, objek wisata ini menyediakan beragam ruang rekreasi untuk semua kalangan usia.

Harga Tiket Masuk Clirit View

Memasuki kawasan Clurit View cukup dengan tiket sebesar 15 ribu rupiah saja. Tiket ini sudah termasuk voucer minuman 5 ribu rupiah yang bisa ditukar di Clirit Forest Cafe. 

Baca: Air Panas Guci Harga Tiket Masuk dan Wahana

Jam Buka Clirit View

Wisatawan dapat berkunjung ke objek wisata ini mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Untuk mendapatkan suasana terbaik di sini, waktu yang pas adalah pagi hari dan sore hingga malam hari.

Clirit View Wisata Hutan Pinus Kreatif

Pulau Jawa memiliki banyak gunung dan dataran tinggi yang tertutup oleh kawasan hutan pinus. Saking banyaknya, hutan pinus telah menjadi bagian alam yang cukup lekat dengan masyarakat. Kawasan ini bahkan banyak disulap menjadi area wisata yang kreatif. 

Hal ini bisa terlihat pada salah satu wana wisata yang berada di Kabupaten Tegal, yaitu Clirit View. Objek wisata ini mengembangkan area hutan pinus yang tenang, sejuk, dan asri menjadi lebih berwarna-warni. Tempat ini hadir sebagai tujuan wisata keluarga dengan menggadang konsep taman di tengah hutan. 

Dari sini wisatawan dapat menikmati pemandangan jalan berliku di Desa Kalibakung. Untuk melengkapinya, terdapat sejumlah spot foto kreatif dan kafe yang dikelilingi pepohonan.

Baca: RITA PARK Harga Tiket Masuk dan Wahana

Taman di Hutan Pinus

hutan pinus, taman hutan pinus
Suasana hutan pinus yang langsung menyambut ketika masuk – Foto: Gmaps/Kawi Boedisetio

Memasuki area Clirit View, jalan setapak yang membelah deretan hutan pinus akan menyambut pengunjung dengan ramah. Jalan ini berhiaskan sejumlah caping yang tergantung di atap dari batang pohon. Sebuah dekorasi yang unik dan tetap menyatu dengan alam. Kemudian di sisi kanan jalan terdapat beberapa bangku taman dari besi untuk duduk santai.

Pengunjung harus menyusuri jalan setapak berlapis batu ini untuk memasuki area utama taman. Jalan ini bercabang ke berbagai spot foto. Sekelilingnya merupakan area berumput dan terselingi oleh semak serta tanaman hias yang memikat mata.

Udara yang sejuk selalu menyelimuti kawasan wisata ini. Ke mana pun melempar pandangan, pemandangan hijau akan selalu menyapa. Kumpulan pohon pinus menjulang tinggi, semak-semak, hamparan rumput, hingga aneka tanaman hias cantik.

Tidak heran tempat ini hampir tidak pernah sepi dari serbuan wisatawan untuk rekreasi bersama keluarga dan orang terdekatnya.

Aneka Spot Foto Clirit View

Berbagai spot foto unik dengan suguhan pemandangan ciamik tersebar di seluruh area Clirit View. Berikut adalah sejumlah rekomendasi opsi titik berfoto di sini:

Seating Area di Kolam

area duduk di kolam
Area duduk dengan konsep ‘sunken’ sebagai spot foto – Foto: Gmaps/Sherly nur cholifah

Di area pintu masuk, pengunjung akan menjumpai sebuah kolam yang berbentuk memanjang. Kolam ini memiliki satu bagian dengan area duduk unik. Area duduk posisinya lebih rendah dari tembok kolam sehingga terkesan ‘tenggelam’. 

⁠Boks Telepon a la London

Instalasi ini berada tepat di seberang spot kolam. Spot ini selalu populer di area wisata karena warnanya yang merah mencolok. Boks telepon tiruan tersebut meniru bentuk aslinya yang merupakan sarana umum di Kota London, Inggris.

Gubuk Mini

spot foto gubuk dan jembatan di Clirit View
Pengunjung berfoto di depan spot foto gubuk dan jembatan – Foto: Gmaps/jp channel

Di beberapa titik, pengunjung taman ini dapat menemukan beberapa gubuk kecil. Gubuk-gubuk ini keseluruhan terbuat dari kayu dan memiliki bentuk yang unik. Misalnya ada yang menyerupai lumbung padi dan rumah kurcaci. Spot ini selalu menarik perhatian sebagai tempat berswafoto ria, termasuk di Clirit View.

Baca: GERBANG MAS BAHARI WATERPARK Harga Tiket Masuk dan Wahana

Teras Pandang

Teras pandang di Clirit View merupakan teras melayang dari lantai kayu dengan rangka besi. Areanya cukup luas dan memiliki deretan meja dan kursi untuk nongkrong.

Pengunjung dapat pemandangan indah di sekitar kawasan taman dari sini. Teras ini menyuguhkan pemandangan Tegala Kalimus Kalibakung dan Tanjakan Clirit yang fenomenal. 

Ayunan Rotan

Tidak akan sulit menemukan tempat duduk di sini karena banyaknya lokasi penyebaran seating area di seluruh taman. Area duduknya pun dibuat beraneka ragam, salah satunya yaitu ayunan rotan.

Ayunan ini bukanlah wahana permainan, melainkan kursi santai dari rotan dalam posisi tergantung. Pengunjung dapat dengan santai duduk di sini sambil menikmati goyangan angin sepoi yang membuai. 

Clirit View di Malam Hari

Kunjungan ke Clirit View di waktu hari terang akan sangat berbeda dengan malam hari. Pagi dan siang hari menawarkan suasana serba hijau dan asri dari pepohonan. Sementara sore hingga malam hari adalah waktunya pesona temaram lampu hias. Kesan romantis akan menyelimuti taman hutan pinus ini.

Clirit Forest Cafe

Suasana malam hari di Clirit VIew kafe dengan lampu hias
Gemerlap lampu di Forest Cafe pada malam hari – Foto: Gmaps/Wawan Kurniandra

Rekreasi di area wisata yang menyejukkan seperti Clirit View tentu membuat diri betah berlama-lama. Untuk menemani pengunjung menghabiskan waktu di sini, hadir kafe bertajuk Clirit Forest Cafe. Sebuah kafe untuk nongkrong, ngopi, dan ngemil di tengah suasana hutan.

Kafe ini punya daya tariknya tersendiri. Interiornya lekat dengan gaya alami hutan, terlihat dari berbagai unsur kayu yang digunakan. Selain itu, terdapat sebuah jembatan kaca yang mengarah ke area live music dan hiburan. Spot ini juga selalu memikat banyak pengunjung untuk berswafoto ria.

Menu yang disajikan adalah aneka makanan ringan, makanan berat, dan minuman. Mulai dari gorengan, nasi dan lauk ayam, serta ragam kopi dan minuman manis lainnya. Pengunjung Clirit View dapat menukar voucher minumannya yang didapat saat membeli tiket masuk di sini. 

Fasilitas

Fasilitas di Clirit View yaitu area parkir luas, toilet, musala, spot foto, kafe, playground untuk anak-anak, dan teras pandang. 

Lokasi Clirit View

Wisatawan dapat mengunjungi Clirit View di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya berada di selatan Kota Tegal dari hanya perlu sekitar 40 menit berkendara dari pusat kota. Akses jalan ke lokasi sudah sangat baik sehingga bisa dilalui mobil maupun motor.

Ulasan Pembaca

4.4 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *