Beranda Tiket Wisata

COBAN SEWU Tiket & Pesona Alam Pegunungan - November 2020

Coban Sewu
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 06.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Besukcukit, Sidorenggo,Ampelgading,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65183.

Coban Sewu adalah air terjun yang letaknya berada di perbatasan Lumajang dan Malang. Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan indah, sangat layak untuk dikunjungi. Keunikan dari air terjun ini yaitu memiliki mata air yang jumlahnya banyak. Tak heran jika air terjun yang satu ini juga mendapat julukan Tumpang Sewu.

Air terjun eksotis yang satu ini memiliki tinggi sekitar 180 meter. Pengunjung akan menjumpai deretan air terjun yang membentuk lengkungan. Air terjun ini terlihat asri dengan hiasan tumbuhan-tumbuhan hijau di sekelilingnya. Airnya yang segar juga menambah suasana sejuk saat berada di obyek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Coban Sewu Malang

Pengunjung tak perlu risau mengenai harga tiket untuk masuk kawasan obyek wisata ini. Pihak pengelola obyek wisata air terjun ini tidak mematok biaya tiket masuk mahal.

Harga Tiket Masuk
TiketRp10.000

Baca: 4 Air Terjun Terbaik di Malang

Jam Buka

Kawasan obyek wisata yang satu ini memiliki jadwal buka dan tutup  dari pagi hingga sore. Buka setiap hari. Waktu terbaik untuk datang ke air terjun ini tentu saja saat pagi hari.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 17.00

Wisata Coban Sewu Dengan Panorama Memikat

Keindahan panorama perbukitan air terjun coban Sewu
Keindahan air terjun yang jatuh dari ketinggian di tepian perbukitan. Foto: Google Maps/ Ilham Muhammad

Kawasan obyek wisata air terjun ini memiliki beberapa spot menarik. Pengunjung pun bisa menyaksikan pesona alam menawan di air terjun yang satu ini. Tak ketinggalan pula, panorama sekitar yang terlihat asri penuh dengan pepohonan hijau.

Trekking Menuju Air Terjun

Trekking menuju air terjun
Pengunjung harus trekking melewati tangga untuk menyaksikan air terjun Coban Sewu.
Foto: Google Maps/Bambang Eko Listrianto

Pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan air terjun ini harus melakukan trekking terlebih dahulu. Lintasan melewati beberapa anak tangga agar bisa menikmati pemandangan indah air terjun. Jarak antara tempat parkir dan air terjun hanya sekitar 500 meter. Waktu tempuhnya hanya beberapa menit saja untuk sampai.

Sebelum berangkat ke air terjun ini, dianjurkan untuk menyiapkan kondisi badan. Sebaiknya tubuh dalam kondisi fit saat akan melakukan trekking. Selain itu, juga disarankan memakai pakaian dan alas kaki yang nyaman. Dengan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk menghindari cidera.

Jangan lupa untuk membawa air mineral agar bisa minum saat beristirahat di tengah perjalanan. Sepanjang lintasan bisa beristirahat sambil berfoto ria. Hal ini dikarenakan pemandangan di sekitar tangga sayang untuk dilewatkan. Tak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen ke dalam jepretan saat berada di tangga.

Objek Foto Memukau

Berfoto dengan latar belakang air terjun
Pengunjung bisa melakukan swafoto di Coban Sewu.
Foto: Google Maps/Aris Dwi Rohmana

Sesampainya di spot untuk menyaksikan air terjun, pengunjung bisa melakukan swafoto. Meski letaknya di samping air terjun Tak perlu khawatir akan terjatuh atau tergelincir ke jurang air terjun. Karena spot ini dibatasi dengan pagar bambu.

Tak hanya menikmati keindahan air terjun yang eksotis. Tak sedikit pula yang melakukan swafoto di spot-spot tertentu. Ada banyak spot yang berlatar belakang air terjun untuk berfoto ria.

Selain melakukan swafoto, pengunjung juga bisa memotret air terjun sebagai objek. Bahkan tak sedikit fotografer yang mengabadikan keindahan air terjun ini ke dalam jepretan. Air terjun ini tampak memukau dijepret saat matahari pagi mulai naik.

Menyaksikan Megahnya Air Terjun

Pemandangan air terjun coban sewu yang indah
Pengunjung bisa menikmati air terjun Coban Sewu yang eksotis.
Foto: Google Maps/slamet daroini

Air terjun yang satu ini terlihat megah dengan posisi berdiri di tebing pegunungan. Di sekeliling air terjun ini terdapat tanaman-tanaman hijau yang menutupi dataran tebing. Sederet air terjun membentuk lengkungan mengalirkan air dari mata air Gunung Semeru.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Semeru, membuat air terjun ini semakin asri. Pengunjung bisa melihat penampakan Gunung Semeru berada di belakang air terjun ini. Selain itu, Gunung Bromo juga akan tampak sebagai latar belakang air terjun ini.

Selain visualnya yang memukau, air terjun ini juga akan memercikkan airnya yang segar. Pengunjung akan merasakan kesegaran air terjun dengan percikannya, meski tidak berenang di dalamnya.

Fasilitas

Pihak pengelola air terjun ini tak lupa menyediakan fasilitas untuk para pengunjung. Fasilitas yang dimaksud mulai dari tempat parkir, toilet, hingga mushola. Pengunjung yang merasa lapar di tengah beraktivitas juga bisa mengisi perut di beberapa warung. Pengunjung pun bisa menggunakan fasilitas yang ada sesuai kebutuhan.

Lokasi dan Rute Coban Sewu

Coban Sewu berlokasi di Dusun Jagalan, Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Rute menuju air terjun yang satu ini bisa dimulai dari Kota Malang. Selanjutnya, pengunjung perlu mengambil arah ke Lumajang.

Melewati beberapa desa yakni Bululawang, Dampit, dan Ampelgading. Kawasan wisata yang satu ini terletak di sebuah perkampungan. Pengunjung harus melewati jalan kampung terlebih dahulu untuk menjangkau air terjun ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini