Beranda Tiket Wisata

SRAMBANG PARK Ngawi Tiket & Wahana - Mei 2020

Srambang Park Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Hutan, Hutan Jogorogo,Jogorogo,Ngawi,Jawa Timur,Indonesia,63262.

Tempat wisata dengan balutan cerita rakyat yang melegenda merupakan daya tarik utama Srambang Park. Taman wisata yang berlokasi di daerah Ngawi Jatim. Diresmikan di tahun 2017, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah sisi timur laut Gunung Lawu.

Harga Tiket Masuk

Dengan biaya ini pengunjung bisa mengelilingi area wisata dan mengambil foto di spot-spot menarik sepuasnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp20.000
Ojek menuju air terjunRp5.000

Baca: AIR TERJUN PENGANTIN Tiket & Ragam Spot Selfie

Jam Buka

Srambang Park Ngawi buka dari pagi hingga sore hari. Air terjunnya tutup pukul 3 sore guna menghindari kemungkinan longsor di musim penghujan. Serta untuk menghindari pacet-pacet yang muncul.

Jam Buka
Setiap hari08.00 – 15.00

Daya Tarik Srambang Park

Pintu Masuk Srambang Park Ngawi
Pintu Masuk menuju area taman dan air terjun. Foto: Google Maps / Hermanto P

Pada awalnya, atraksi wisata dari tempat ini hanyalah Air Terjun Srambang yang melegenda. Kini pihak pengelola telah menambahkan berbagai sarana pendukung lainnya yang tak kalah menarik. Mulai dari spot foto yang instagrammable, hutan pinus yang ditata cantik hingga kolam renang dengan air pegunungan yang menyegarkan.

Baca: Kebun Teh Jamus Tiket & Aktivitas

Pesona Sejuknya Air Terjun Srambang Park

Air Terjun Srambang Ngawi
Air Terjun Srambang Ngawi. Foto: Google Maps / Lina Wahyuningtyas

Air Terjun Srambang memiliki debit air yang cukup deras dengan ketinggian hingga 40 meter. Di sini pengunjung bisa menikmati dinginnya percikan air pegunungan yang membasahi wajah. Tempat ini juga area yang tepat untuk melepas penat dengan pemandangan yang indah dan suara gemericik air yang menenangkan.

Untuk bisa mencapai air terjun, pengunjung harus berjalan terlebih dahulu sejauh satu kilometer. Jika tidak ingin kelelahan, tersedia pula opsi untuk menggunakan ojek.

Baca: Coban Rondo Malang Tiket & Aktivitas 

Legenda Jaka Tarub dan Sang Bidadari

Air terjun ini erat kaitannya dengan legenda Jaka Tarub. Diceritakan bahwa air terjun ini merupakan tempat mandinya para bidadari, termasuk Dewi Nawang Wulan.

Disinilah sang dewi bertemu Jaka Tarub. Tempat ini sekaligus menjadi tempat berpisah bagi keduanya. Dari situlah muncul kata Srambang yang artinya menengok. Sebuah pesan dari Jaka Tarub agar Dewi Nawang Wulan sering menengok dirinya dan anaknya.

Diselimuti dengan cerita yang melegenda, tak heran jika ada pengunjung yang membasuh wajah penuh harapan agar bisa awet muda seperti para bidadari. Bahkan ada saja pengunjung yang membawa pulang air dari sini dengan menggunakan botol.

Baca: COBAN TALUN Tiket & Wana Wisata

Kolam Renang Kaki Gunung

kolam renang di tengah hutan pinus
Kolam renang di taman rekreasi ini cukup unik karena berada di tengah hutan pinus. Foto: Google Maps / Andi Ardhian

Pengunjung bisa menikmati sejuknya berenang di air Gunung Lawu. Pengelola telah menyediakan sarana kolam renang dengan desain yang unik. Terdiri dari beberapa undakan dan cat yang warna-warni membuat kolam renang ini terlihat sangat ceria.

Ditambah dengan seluncuran air akan menarik minat anak-anak untuk bisa bermain di kolam renang ini. Seolah ingin mengingatkan kembali akan legenda Jaka Tarub di tempat ini, pengelola juga membangun beberapa patung bidadari di tepian kolam.

Baca: Coban Rais Tiket & Ragam Wahana

Taman dan Hutan dengan Desain Kekinian

Asrinya Taman di Srambang Park Ngawi. Foto: Google Maps / Bambang Pujir
Asrinya Taman di Srambang Park Ngawi. Foto: Google Maps / Bambang Pujir

Taman bunga juga merupakan salah satu konsep yang diadopsi di obyek wisata ini. Di lereng bukit, terlihat taman bunga yang dibentuk seperti lambang hati. Tanaman bunga setinggi pinggang yang beraneka warna juga terlihat menyelimuti sisi bukit yang lainnya. Diantara taman ini juga ada sebuah miniatur kincir angin yang juga dijadikan spot berfoto oleh pengunjung

Suasana Hutan Pinus di Srambang Park Ngawi. Foto: Google Maps / Erri Prasetya
Suasana Hutan Pinus di Srambang Park Ngawi. Foto: Google Maps / Erri Prasetya

Berjalan menjelajah tempat ini tidak akan membosankan bagi para wisatawan. Berjalan santai di tengah hutan pinus mudah saja dilakukan pengunjung karena jalan setapaknya sudah cukup memadai.

Di sisi kanan dan kiri pengunjung bisa menikmati rimbunnya pepohon. Tanaman taman terselih diantara pepohonan, menambah keindahan hutan ini. Pengunjung juga bisa membuka hammock di antara dua pohon pinus sambil melepas penat dan menikmati sejuknya suasana kaki Gunung Lawu.

Baca: Pesona Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu

Spot Foto Instagrammable

Payung Gantung Aneka Warna di Srambang Park Ngawi. Foto: Google Maps / RideR SFU
Payung Gantung Aneka Warna di Srambang Park Ngawi. Foto: Google Maps / RideR SFU

Spot foto banyak tersebar di berbagai sudut Srambang Park. Di atas jalan setapak, ada bola warna-warni yang menggantung di langit-langit hutan. Jembatan kayu di sini juga dihiasi oleh payung-payung beraneka warna yang bergelantungan. Jika ingin mendapatkan sudut pandang yang lebih baik, pengunjung bisa menaiki rumah pohon yang berada di sela-sela hutan.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang tersedia di Srambang Park telah cukup memadai. Diantaranya adalah area parkir, gazebo untuk berteduh, musholla dan kamar mandi. Di sekitar obyek wisata juga terlihat warung-warung yang dikelola oleh penduduk setempat.

Rute & Lokasi Srambang Park

Akses menuju Srambang Park terbilang mudah dijangkau, dengan jalan yang sudah diaspal. Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik dati Terimnal Ngrambe menuju obyek wisata Srambang Park.

Jika menggunakan mobil, pengunjung perlu memakirkan kendaraan sekitar 500 meter dari lokasi obyek wisata. Rute yang paling mudah  adalah melewati Pasar Jogorogo.

Objek wisata ini terletak di Desa Girimulyo, Kecataman Jogorogo,  Kabupaten Ngawi. Lokasinya berjarak 33 kilometer dari pusat kota Ngawi, dengan waktu tempuh 30 menit hingga satu jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini