Harga Tiket Masuk CX Waterpark : Rp30.000 - Rp50.000Jam Buka: 08.00 - 18.00 WIBNo. Telepon: (021) 87701515Alamat: Jalan Centex No. 88, Ciracas, RT.8/RW.10,, Ciracas, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13740

Centex CX Waterpark merupakan taman bermain air yang ada di tengah kota tepatnya di Ciracas Jakarta Timur. Dengan penataan yang baik serta kebersihan yang terjaga, CX Waterpark cocok untuk liburan bersama keluarga. Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, namun kolam renang dan wahana yang ada cukup menyenangkan untuk bermain.

Harga Tiket Masuk CX Waterpark

Untuk bisa bermain di berbagai wahana dan kolam renang Centex pengunjung perlu membayar biaya tiket. Harga tiket masuk CX Waterpark cukup terjangkau mulai dari Rp30.000.

Harga Tiket Masuk CX Waterpark
Hari Perorangan
Tiket Masuk Senin-Jumat Rp30.000
Tiket Masuk Sabtu-Minggu Rp40.000
Tiket Masuk Pekan Libur Sekolah & Hari Raya Rp50.000

Baca: SS Waterpark TMII Tiket Masuk & Wahana

Hal yang perlu mendapat perhatian sebelum ke CX Waterpark:  Tiket masuk berlaku dari usia 2 tahun atau tinggi badan 80 cm. Kemudian wajib membawa sertifikat vaksin atau aplikasi PeduliLindungi. Selain itu anak-anak usia di bawah 12 tahun sudah boleh masuk ke area kolam renang. Yang terakhir wajib mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Jam Buka CX Waterpark

Pengunjung yang ingin puas bermain di waterpark bisa datang mulai pagi hari. Taman rekreasi air ini sudah buka mulai pukul 08.00 pagi sampai sore hari.

Jam Buka CX Waterpark
Setiap Hari 08.00 – 18.00 WIB

Berbagai wahana dan kolam renang bisa dicoba di taman rekreasi ini. Beberapa di antaranya:

Wahana & Kolam Renang Centex CX Waterpark

kolam dan peluncuran air
Berbagai wahana permainan air seperti perostan dan dangkal tersedia di taman rekreasi air ini. foto: Aden Kelik

CX Waterpark memiliki wahana-wahana air yang seru sebagai destinasi rekreasi. Dengan ornamen, wahana dan tata letak yang artistik juga menjadi daya tarik tersendiri. Wahana permain airnya pun cukup lengkap. Di antaranya Water Slider, Ember tumpah, kolam arus dan lain sebagainya.

Baca: Atlantis Ancol Tiket Masuk, Annual Pass & 8 Wahana Seru

Ember Raksasa

Seperti waterpark pada umumnya, ember tumpah menjadi daya tarik utamanya. Namun, Ember tumpah yang ada di sini terpisah dari wahana permainan anak lainnya. Ember tumpah yang ada di sini berada di dekat ornamen gurita di dekat menara water slider namun masih berada di kolam anak.

Lazy River

Wahana ini merupakan sebuah kolam yang memiliki arus mirip dengan aliran sungai. Namun arus yang ada tidak terlalu deras tapi cukup untuk menghanyutkan benda yang mengapung di atasnya. Wahananya bernama Lazy River, karena pengunjung cukup duduk santai di atas ban untuk menikmati arusnya sambil bermalas-malasan.

Baca: WATERBOM Jakarta PIK Tiket Masuk & 4 Wahana Populer

ember tumpah untuk anak
Wahana ember tumpah yang seru dan menyenangkan siap menghibur pengunjung. foto: Muchsin Djafar

Peluncuran Air – Water Slider

Water Slider yang ada di Waterpark ini terdiri dari 3 peluncuran yang memiliki tinggi berbeda. Yang pertama berwarna kuning dan biru merupakan yang terendah. Dengan lintasan lurus dan berkelok. Kemudian ada yang berwarna merah merupakan yang tertinggi dengan lintasan spiral.

Kolam Bermain

Kolam ini khusus bagi anak-anak dengan beberapa wahana di dalamnya. Misalnya wahana menara air yang menyemprotkan air di beberapa titik. Kemudian ada wahana peluncuran pendek yang tertutup. Karena untuk anak-anak kedalamannya pun hanya selutut orang dewasa. Jadi anak-anak bisa lebih aman selama bermain.

Kolam Renang Reguler

kolam renang semi olympic
Kolam renang Centex sangat cocok bagi yang ingin berolahraga renang. foto: gania khairiya

Nah di sebelah kolam arus terdapat kolam renang yang biasa dipakai untuk aktivitas olah raga berenang. Kolam ini khusus untuk berlatih berenang baik perorangan, ekstrakurikuler sekolah atau klub renang. Khusus untuk kolam ini, pengawasan dari orang tua atau pendamping sangat diperlukan mengingat memiliki kedalaman yang cukup dalam.

Ruang Serbaguna

Di CX Waterpark juga terdapat sebuah ruangan serba guna yang bisa disewa oleh pengunjung. Berbagai acara bisa digelar di ruangan ini. Ruangannya cukup luas dengan daya tampung hingga 700 orang.

Berenang dan bermain air

kolam arus mengelilingi waterpark
Kolam arus dan beragam jenis perosotan air bisa dimainkan di CX waterpark. foto: Dono Merdiko

Aktivitas utama di CX Waterpark adalah berenang dan bermain air. Pengunjung yang datang bisa memilih fokus berenang di kolam reguler atau plus bermain air di beberapa wahana yang ada. Semua bisa dilakukan dengan bebas, namun dalam pengawasan petugas.

Baca: PONDOK INDAH Waterpark Tiket Masuk & 4 Wahana Populer

Event

Di CX Waterpark pun sering berlangsung berbagai acara. Misalnya yang paling sering yaitu lomba menggambar dan mewarnai. Selain itu pesta pernikahan juga sering terselenggara di sini, dengan menggunakan fasilitas gedung serbaguna dan resto.

Tempat Makan & Kuliner

Satu lagi aktivitas yang bisa dilakukan di CX Waterpark yaitu menikmati kuliner yang tersedia di komersial area. Menu-menu yang ada juga sangat beragam, mulai dari aneka jajanan kaki lima, hingga makanan berat. Pengunjung tinggal memilih menu kesukaannya setelah puas berenang dan bermain air.

Menu-menu yang biasa dihidangkan di area komersial ini terdiri dari jajanan kaki lima seperti bakso dan mie ayam. Menu dari jepang pun seperti Bento bisa pengunjung dapatkan di area komersial CX Waterpark. Untuk pengunjung yang suka ngopi, bisa menikmati kopi Aceh yang disajikan dengan spesial.

Lokasi CX Waterpark

Taman wisata bertemakan permainan air ini berada di alamat Jalan Centex No. 88, Ciracas, RT.8/RW.10, Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13740. Informasi dan kontak lebih lanjut silakan menghubungi (021) 87701515.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 38

Berikan Rating

4 KOMENTAR

  1. Saya mau bertanya, anak saya umur 8 tahun dan 4 tahun bisa masuk tidak kak? Soalnya hari Jum’at saya mau kesana? Tolong dijawab ya kak..🙏🙏

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini