Teater IMAX Keong Emas TMII
Teater IMAX Keong Emas TMII. img: keongemas.com

Teater IMAX Keong Emas TMII merupakan tempat rekreasi berkonsep pendidikan dengan tujuan memperkenalkan budaya melalui penayangan audio visual. Teater IMAX Keong Emas telah menjadi ikon Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sejak tahun 1984.

Gedung teater ini menyuguhkan penayangan film melalui teknologi Sinematographi Modern IMAX yang membuat pengunjung berdecak kagum. Film – film yang ditayangkan selalu bernuansa pendidikan, budaya pengetahuan, teknologi, atau kekayaan lingkungan hidup. Dengan teknologi proyektor yang canggih, akan turut membawa pengunjung hanyut dalam suasana dan alur film.

Teater IMAX Keong Emas juga terkenal akan desain bangunannya yang unik dirancang oleh arsitektur dalam negeri. Selain desain bangunannya yang berbentuk keong emas raksasa, juga dirancang agar sempurna untuk ruangan teater.

Di seputar teater diletakkan berbagai sarana akustik sehingga membuat pantulan yang pas untuk menonton film. Dengan penataannya dan penyebaran frekuensi suara ke seluruh ruangan akan membuat film terasa lebih nyata.

Teater IMAX Keong Emas sekarang tidak hanya akan menayangkan film – film Indonesia, namun juga film luar. Film yang ditayangkan tetap bernuansa mendidik yaitu dengan tema teknologi, ilmu pengetahuan, hiburan, atau lingkungan. Film – film yang ditayangkan ada 2 jenis yaitu film IMAX dan film IMAX DMR. Film dengan jenis IMAX seperti film – film dalam negeri, Wild Ocean, T-Rex, Speed, The Limit, dll.

Sedangkan jenis IMAX DMR mencakup film action dan laga dengan kecanggihan teknologi IMAX EXPERIENCE 70 mm. Seperti film Harry Potter, Spiderman, Transformer, dll yang membuat penonton akan lebih merasakan ketegangannya.

Harga Tiket Masuk Teater IMAX Keong Emas TMII

Harga Tiket Teater IMAX Keong Emas TMII
Jenis TiketHarga
Tiket RegulerRp35.000
Tiket VIP BalkonRp60.000
Tiket Rombongan (Min. 30 orang)Rp31.500

Tiket masuk Teater IMAX Keong Emas TMII untuk merasakan sensasi menonton film memukau terbilang cukup murah. Untuk tiket Teater IMAX Keong Emas TMII reguler bisa didapatkan dengan Rp35.000, dan tiket kelas VIP di Balkon seharga Rp60.000.

Bagi pengunjung yang datang dengan rombongan, ada harga – harga khusus yang Teater IMAX Keong Emas tawarkan. Harga tiket Teater IMAX Keong Emas TMII rombongan atau group ini akan diberikan untuk rombongan dengan minimal 30 orang.

Bagi pengunjung dengan rombongan anak sekolah dan mahasiswa minimal 30 orang hanya membayar harga tiket Teater IMAX Keong Emas TMII Rp31.500,-/orang. Jika jumlah pengunjung dalam rombongan lebih dari 100 orang, tarif harga akan turun Rp28.000,-/orang.

Sedangkan untuk rombongan umum dengan minimal 30 orang, juga hanya membayar Rp31.500,-/orang. Bagi rombongan dari Panti Asuhan atau rombongan Lansia, dapat membayar hanya Rp24.500,-/orang.

Jika pengunjung memesan tiket fullbooked untuk semua tempat duduk, maka akan diberi tarif Rp28.000,-/orang. Juga bagi rombongan anak sekolahan dan mahasiswa dengan kelipatan 25 orang akan diberikan 1 tiket gratis. Tiket Teater IMAX Keong Emas TMII rombongan tidak berlaku pada hari Minggu/ Libur Nasional, Pekan Idul Fitri & Tahun Baru.

Harap diperhatikan harga tiket bisa mengalami perubahan terutama pada periode lebaran atau musim liburan – high season

Jam Buka Teater IMAX Keong Emas TMII

Jam Buka Teater Imax Keong Mas
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Jika pengunjung ingin menikmati penayangan film di Teater IMAX Keong Emas dapat berkunjung setiap hari. Pengunjung bisa datang langsung mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Jadwal penayangan film – film yang akan diputar di teater dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan.

Aktivitas & Atraksi Teater IMAX Keong Emas TMII

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung di Teater IMAX Keong Emas, diantaranya :

Gedung Teater

Sesuai namanya, gedung Teater IMAX Keong Emas TMII merupakan tempat pemutaran film menggunakan teknologi canggih. Film yang diputar menggunakan proyektor IMAX berteknologi sinematographi modern 70 mm dan layar sangat besar.

Gedung teater dilengkapi dengan panel penyerap suara, sehingga suara yang dihasilkan menyebar dengan sempurna. Dengan frekuensi jelas dan ruangan ukuran 29,3 x 21,5 meter, membuat pengunjung merasakan sensasi menonton paling memukau.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi menonton tak terlupakan, maka datanglah ke teater IMAX Keong Emas TMII.

Baca: Taman Mini Indonesia Indah: Tiket & Puluhan Wahana

Pengunjung akan disajikan dengan film berkualitas, dengan teknologi canggih membuat seakan pengunjung ikut berpetualang dalam film. Gedung teater dilengkapi dengan 811 kursi dengan 36 kursi untuk tiket VIP di Balkon.

Juga terdapat ruang lobby untuk pengunjung menunggu dimulainya penayangan yang dapat menampung hingga 1000 pengunjung. Meskipun banyak bioskop beredar, tapi tidak ada yang menyuguhkan film – film berkualitas dan edukatif seperti disini. Membawa anak – anak menonton di Teater IMAX Keong Emas bagus untuk menambah pengetahuan dan kemampuan visualnya.

Family Gathering

Family Gathering merupakan program yang dilaksanakan oleh teater IMAX Keong Emas untuk menjaga hubungan kekeluargaan. Pada aktivitas ini, Teater menyediakan fasilitas untuk perusahaan – perusahaan yang ingin mengadakan family gathering antar karyawannya.

Tujuannya yaitu membentuk keakraban antar karyawan dengan mengajak seluruh anggota keluarga para karyawan. Teater memiliki areal taman terbuka untuk pelaksanaan event ini dan dapat menampung hingga 5000 pengunjung.

Aktivitas Family Gathering ini menyuguhkan program menghibur juga mendidik seperti kegiatan fun outbound dan live music. Kegiatan fun outbound akan dilakukan di lapangan seperti melakukan permainan – permainan seru untuk meningkatkan kekeluargaan.

Baca: Snowbay Waterpark TMII: TIket & Wahana Seru

Juga ada kegiatan outbound di panggung dengan menampilkan hiburan – hiburan menarik seperti live music dan show. Live music akan menampilkan berbagai performance seperti pertunjukan organ tunggal, akustik, atau menghadirkan penyanyi serta band.

Teater juga akan menghadirkan performer lainnya seperti komedian, acara sulap, dll sesuai dengan pemesanan. Ada juga kegiatan pembagian hadiah atau doorprize kepada pengunjung dan akan dibantu oleh panitia Teater.

Teater IMAX Keong Emas juga menyediakan kapasitas parkir yang sangat luas untuk pelaksanaan event – event besar. Pengunjung dapat melakukan pemesanan tempat untuk acara Family Gathering melalui website resminya atau hubungi contact personnya.

PORSENI

Demi peningkatan mutu pendidikan, Teater IMAX juga menghadirkan program PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) untuk sekolah. Program ini ditujukan untuk sekolah yang ingin mengadakan kegiatan Porseni untuk mempererat hubungan antar warga sekolah.

Juga efektif bagi para siswa untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga dan seni. Dengan suasana gedung Teater yang sejuk dan nyaman, akan membuat kegiatan Porseni menjadi lebih menyenangkan. Teater dapat menampung lebih dari 10.000 pengunjung, sangat pas untuk melaksanakan berbagai kegiatan Porseni Sekolah.

Manasik Haji

Saat musim ibadah haji datang, akan ada program Manasik Haji yang dihadirkan oleh Teater IMAX Keong Emas. Program ini mengajak calon jamaah haji untuk berlatih memeragakan pelaksanaan ibadah haji sesuai rukun – rukunnya. Program ini tidak hanya dikhususkan untuk jamaah haji, tapi juga untuk anak – anak dengan tujuan edukasi.

Anak – anak dapat memahami tentang rukun haji dan memperaktikkannya untuk mendukung pelajaran agama di sekolah. Kegiatan ini dapat menampung pengunjung hingga 10.000 orang dengan persediaan fasilitas praktik ibadah haji yang lengkap.

Skateboard

Bagi pengunjung yang menyukai olahraga ekstrim papan seluncur (skateboard), Teater menghadirkan fasilitas lengkap bermain skateboard. Olahraga yang banyak diminati oleh kaum muda ini, telah banyak berkembang di kota – kota besar.

Bahkan di beberapa wilayah tersebar komunitas – komunitas skaters yang menekuni olahraga ini. Teater IMAX Keong Emas TMII kini menyuguhkan sarana skateboard lengkap untuk mengasah bakat dan kemampuan para skaters. Wahana ini juga pas untuk dinikmati oleh pengunjung lainnya yang ingin menyaksikan keseruan aktivitas ini.

Pameran dan Bazar

Tidak hanya untuk hiburan, Teater IMAX Keong Emas Taman Mini juga menyediakan tempat untuk acara pameran dan bazar. Pameran merupakan kegiatan mempromosikan karya seni yang berbentuk seperti exhibition, expo, pekan raya, bazar, dll.

Teater menyediakan 4 lokasi yang cukup luas untuk digunakan, dengan masing – masing berukuran 100 m x 12 m. Konsumen dapat memesan tempat untuk pelaksanaan kegiatan pameran dengan menghubungi pihak Teater secara langsung.

Wedding Party

Teater IMAX Keong Emas TMII juga menyajikan tempat pas untuk acara yang penuh kehangatan seperti Wedding Party. Dengan panorama taman yang cantik berpadu background gedung yang megah cocok untuk merayakan hari spesial.

Dengan taman yang luas, dapat menampung jumlah tamu undangan yang besar untuk pesta megah tak terlupakan. Teater juga menyediakan buffet berbagai kuliner mewah yang akan memuaskan selera para tamu undangan. Pesan tempat sekarang untuk pesta memukau yang berkesan dan tak akan pengunjung lupakan.

Baca: Taman Legenda TMII: Tiket, Aktivitas & Wahana

Pentas Seni

Kegiatan yang menunjukkan kreativitas seni siswa seperti Pensi, kini dapat digelar di Teater IMAX Keong Emas Taman Mini. Kegiatan Pensi ini dapat berupa pertunjukan drama, teater, musik, atau kegiatan bazar sekolah, dll. Kegiatan Pensi ini juga sering dilaksanakan dengan mendatangkan penyanyi, band, atau artis untuk lebih memeriahkannya. Teater yang mampu menampung hingga 10.000 pengunjung ini, akan menjadi lokasi pas untuk kegiatan Pensi siswa.

Fasilitas Teater IMAX Keong Emas TMII

Selain memiliki taman sangat luas, Teater juga memiliki 4 lahan parkir dengan ukuran masing – masing 100×12 m. Luas taman dan parkir tersebut mampu menampung hingga 10.000 pengunjung, sehingga tidak perlu khawatir akan berdesakkan.

Teater juga menyediakan Musholah untuk beribadah, dan juga toilet / kamar mandi untuk pengunjung. Terdapat ruang lobby atau ruang tamu yang cukup luas untuk tempat duduk – duduk. Dan jika pengunjung ingin menikmati keindahan taman sekitar gedung, dapat beristirahat di gazebo – gazebo sekitar taman.

Rute Angkutan Umum ke Teater IMAX Keong Emas TMII

Lokasi Teater Keong Emas berlokasi di TMII ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Pengunjung yang menggunakan KRL, dapat turun di stasiun Duren Kalibata kemudian lanjut menuju stasiun Cawang.

Kemudian jalan kaki ke halte bus TransJakarta, naik bus koridor 9 jurusan Pinang Ranti. Turun di halte Garuda, jalan menuju halte bus Tamini Square untuk ganti bus arah Cilangkap. Turun di halte Hanggar Auto Workshop, berjalan kaki sekitar 7 menit dan tiba di TMII.

Pengunjung juga dapat menggunakan bus TransJakarta koridor 7 dari halte PGC 1 menuju Kampung Rambutan. Kemudian dilanjut berjalan sekitar 24 menit menuju Jl. Keong Mas untuk menuju Teater Keong Emas Taman Mini. Jika lelah berjalan, dari terminal bus Kampung Rambutan, jalan 8 menit menuju halte Kementrian Pekerjaan Umum.

Kemudian naik bus jurusan Bekasi hingga ‘Rindu Malam Cafe dan Karaoke’, berjalan 12 menit menuju teater. Gunakan google maps atau GPS untuk mendapat jalur lokasi wisata Teater yang lebih akurat.

Alamat dan Kontak Teater IMAX Keong Emas TMII

Teater IMAX Keong Emas berlokasi di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Beralamat lengkap di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta. Untuk reservasi area dan info lebih lanjut hubungi nomor telepon (021) 840-1021 atau (021) 840-1036.

Berikan Nilai: 4,06 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 18 Voted
Loading...