Beranda Tiket Wisata

Kolam Renang Tirta Yudha Tiket & Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Yudha : Rp25.000Jam Buka: 08.00 - 16.00No Telp: -Alamat: Jl. RA. Fadillah No.1, RW.5, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13770

Kolam renang Tirta Yudha bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Jakarta Timur yang ingin berenang. Lokasi kolam berada di tepi jalan di dalam Komplek Kopassus Cijantung. Kolam renang ini sering sebagai tempat pelatihan anggota kopassus atau pihak sekolah dalam mengambil nilai berenang. Selain itu, untuk tentara kolam ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Terdapat 2 jenis kolam renang yaitu kolam untuk latihan dan kolam untuk anak-anak. Kolam anak-anak, terdapat beberapa wahana seperti peluncuran yang panjang dan wahana ember tumpah. Selain itu pengunjung juga bisa berpiknik di bawah pohon yang ada di sekitar kolam anak-anak. Di tepi kolam yang sama, tersedia tempat penyewaan tikar dan ban pelampung khusus anak-anak.

Harga Tiket Masuk Kolam Tirta Yudha

Untuk masuk ke kolam renang, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Biaya lain yang harus dipersiapkan di sini yaitu untuk menyewa ban pelampung. Selain itu, pengunjung juga bisa mempersiapkan biaya untuk membeli makanan dan membayar parkir.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Harga Tiket MasukRp25.000
Sewa ban pelampungRp10.000

Baca: Pondok Indah Wave Waterpark Tiket Masuk & Wahana Seru

Jam Buka Kolam Tirta Yudha

Kolam renang Tirta Yudha buka setiap hari dengan jam operasional berbeda pada akhir pekan. Suasana kolam akan semakin ramai saat akhir pekan atau hari libur nasional. Untuk mendapatkan suasana yang teduh, sebaiknya pengunjung datang saat pagi hari saat kolam baru dibuka.

Jam Operasional
Senin-Jumat08.00-16.00
Sabtu-Minggu07.00-17.00

Kolam Renang yang Luas dan Nyaman

Kolam renang Tirta Yudha
Kolam renang Tirta Yudha memiliki wilayah yang luas dan nyaman dengan 2 jenis kolam renang di dalamnya. Foto: Google Map/Safitri tiur Andini

Kolam renang Tirta Yudha berdiri di atas lahan yang cukup luas. Terdapat 2 jenis kolam renang. Kolam pertama yaitu kolam yang berbentuk memanjang untuk latihan bagi para anggota militer. Selain anggota militer, kolam tersebut juga sering dipakai beberapa sekolah untuk pelajaran olahraga. Di kolam ini tersedia batu untuk melompat dan kedalaman kolam mencapai 1,3 meter sampai 5 meter.

Kolam kedua yaitu kolam anak-anak yang memiliki berbagai wahana. Kolam ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar betis orang dewasa. Terdapat wahana peluncuran berliku yang panjang dan beberapa peluncuran kecil lainnya. Tidak hanya itu, tersedia juga wahana ember tumpah. Ember akan terisi air secara otomatis dari selang yang terpasang dan akan menumpahkan airnya ketika sudah penuh.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket Masuk & 8 Kolam Terbaik

Bermain Perosotan dan Ember Tumpah

Wahana ember di kolam anak-anak
Kolam anak-anak di kolam renang Tirta Yudha memiliki wahana perosotan panjang dan berliku serta ember tumpah. Foto: Google Map/Mila Feranita

Bagian terseru di wahana ini yaitu etika sudah penuh dengan air, ember tersebut akan terbalik dan menumpahkan isinya. Kemudian di bagian bawah ember terdapat rumah-rumahan kecil yang tidak terlalu tinggi dan bisa diakses menggunakan tangga. Saat menunggu ember menumpahkan isinya, pengunjung bisa berada di rumah-rumahan tersebut. Namun, agar lebih banyak terkena tumpahan air, sebaiknya menunggu di samping rumah-rumahan di dalam kolam.

Kolam ini khusus bagi pengunjung yang masih berusia anak-anak. Meski begitu, para orang tua sebaiknya mengawasi anak-anaknya saat berenang di sini. Orang tua bisa ikut berenang bersama atau menunggu di tepi kolam. Agar lebih aman saat bermain air, anak-anak juga bisa menyewa ban pelampung di area kolam renang.

Baca: Meruya Water Park Tiket Masuk & Wahana

Piknik di Tepi Kolam

Pengunjung yang berpiknik di kolam renang Tirta Yudha
Tidak hanya berenang, pengunjung bisa berpiknik di sekitar kolam anak-anak di kolam renang Tirta Yudha. Foto: Google Map/Muhamad Faza Azzahran

Salah satu kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini yaitu berpiknik di tepi kolam. Tempat yang tersedia untuk berpiknik yaitu di dekat kolam anak-anak. Kemudian pengunjung bisa menggelar tikar atau menyewa di area kolam renang. Suasana yang asri bisa dinikmati sambil memakan bekal dari rumah.

Jika tidak membawa makanan, di luar dan di dalam area kolam juga menjual aneka makanan. Terdapat minimarket di bagian luar dan jejeran kios makanan di bagian dalam area kolam renang. Makanan berupa jajanan seperti keripik, mie cup, roti, hingga aneka minuman dingin. Jangan lupa untuk membuang sampah bekas makanan di tempat sampah yang tersedia.

Baca: PALM BAY WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Jalan-jalan di Cijantung

Situasi taman dan Mal Graha Cijantung
Setelah berenang di kolam renang Tirta Yudha, pengunjung bisa berjalan-jalan ke Cijantung seperti ke taman atau Mal Graha Cijantung. Foto: Google Map/Mohamad Riza Saputra

Setelah selesai berenang di kolam renang Tirta Yudha, pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar daerah Cijantung. Terdapat sebuah taman dengan yang terletak di area putaran kendaraan. Taman ini terlihat cantik dengan beberapa tanaman hias yang berwarna-warni. Biasanya, di hari Minggu taman ini sering menggelar bazar dan sebagai area berolahraga.

Di depan taman, ada sebuah pusat perbelanjaan yaitu Mal Graha Cijantung. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai atau mencari tempat makan di sini. Selain itu, di sini juga terdapat supermarket dan tempat bermain anak. Lalu, pada lantai atas mal ini tersedia toko buku, bioskop, serta masjid yang cukup luas. Mal ini mudah untuk dijangkau karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kolam renang Tirta Yudha.

Fasilitas di Kolam Tirta Yudha

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti gazebo serta tempat penyewaan ban pelampung dan tikar. Fasilitas lain yang ada di sini yaitu kamar mandi bilas, toilet, musala, kios makanan, dan tempat untuk parkir.

Lokasi Kolam Tirta Yudha

Kolam Renang Tirta Yudha berlokasi di Jalan Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Kolam ini terletak tak jauh dari Mall Graha Cijantung dan bisa diakses menggunakan mobil dan motor.

Tanggapan:

4.1 / 5. dari 29

Berikan Rating