SS Waterpark TMII
SS Waterpark TMII

SS Waterpark TMII taman rekreasi permainan air bagian dari Istana anak Taman Mini Indonesia Indah. SS Waterpark TMII memiliki tempat yang sangat eksotis karena berada tepat di balik istana anak yang megah. Water park ini kembali dibuka setelah renovasi, menjelang ulang tahun taman mini di tahun 2017 kemarin.

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Mini dan ingin bermain di waterpark ini akan dikenankan biaya tamabahan. Harga tiket masuk SS Waterpark TMII bisa didapat dengan harga mulai dari Rp20.000

Harga Tiket Masuk SS Waterpark TMII
Senin – JumatRp20.000
Sabtu – Minggu & LiburRp25.000

Baca: SNOWBAY Waterpark TMII Tiket & 10 Wahana Seru

Jam Buka

Water park Sendang Sejodo dibuka setiap hari mulai pagi hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 07.00 pagi sampai sore hari.

Jam Buka SS Waterpark TMII
Setiap Hari07.00 – 17.00 WIB

Berbagai Wahana SS Waterpark TMII

ss waterpark tmii
Kolam renang Sendang Sejodo lengkap dengan berbagai wahana permainan air. foto: Ando Mr

Wahana yang ada di SS Waterpark TMII tidak terlalu banyak seperti halnya water park yang ada. Namun, keseruan dan kepuasan bisa dibandingkan dengan yang lain. karena kola mini merupakan kolam khusus anak-anak, jadi wahananya pun didesain khusus untuk anak-anak.

Baca: WATERBOM Jakarta PIK Tiket & 4 Wahana Populer

Kolam Renang Sendang Sejodo

Kolam yang ada di Sendang Sedojo Waterpark ini hanya ada satu, namun dengan desain unik dan cukup luas. Kolam utama ini memiliki bentuk berlekuk di beberapa sisinya dan dihiasi ornament bebatuan. Selain itu, air yang ada di kola mini juga sangat jernih dan bersih sehingga keramik yang ada di dasarnya terlihat jelas.

Baca: Atlantis Ancol Tiket, Annual Pass & 8 Wahana Seru

Setelah mengalami perombakan, kola mini dilengkapi beberapa wahana seru, seperti slider, replika kapal dan lain-lain. suasana kolam pun terlihat begitu menggoda, terlebih cuaca di sana sangat panas. Menara-menara istana anak terlihat megah di depan pintu masuk SS Waterpark TMII ini.

wahana perosotan anak ss waterpark tmii
Kolam dangkal yang dilengkapi dengan wahana anak seperti ember tumpah dan perosotan. foto: Hepri Prasetio

Dua Ember tumpah

Wahana unik lainnya adalah dua buah ember raksasa yang siap menumpahkan ribuan kubik air dari atas. Dua buah embar raksasa ini tentunya sangat menarik perhatian pengunjung karena tidak biasa. Di tempat lain ember raksasa biasanya hanya ada satu, kalaupun dua berada di tempat yang terpisah.

Replika Kapal Nelayan

Wahana yang satu ini adalah wahana yang paling banyak menarik perhatian. Wahana ini berbentuk sebuah kapal kecil dengan kabin kemudi di atasnya. Selain itu, terdapat dua buah slider di sisi kanan dan kirinya yang bisa pengunjung coba.

Baca: PONDOK INDAH Waterpark Tiket & 4 Wahana Populer

Perosotan Air – Water Slider

Wahana ini merupakan wahana khas yang ada di setiap water park. Seluncuran air atau water slider di SS Waterpark TMII tidak terlalu ekstrim, karena dikhususkan untuk anak-anak. Ketinggiannya pun sekitar satu sampai dua meter.

kolam replika kapa ss waterpark tmii
Kolam tematik lengkap dengan ornamen replika kapal. foto: Erwin Nasution

Water slider di SS Waterpark TMII ini tersebar di beberapa titik seperti menara utama, di sisi kolam dan di atas replika perahu. Warna-warna yang cerah dari water slider ini membuat anak-anak betah bermain air di Water park ini. selain itu, bentuk dari water slider terdiri dari slider lurus, pendek lebar dan spiral.

Air Pancur dan pancuran

Wahana lain yang ada menjadi pelengkap dari wahana utama di kolam SS Waterpark TMII. Walaupun sebagai pelengkap, wahana ini berperan cukup penting di dalam keseruan bermain air. Pancuran-pancuran yang tersebar menambah keseruan bermain di water park.

Baca: Tiket TAMAN MINI TMII & 10 Zona Wahana

Mengunjungi istana anak

Lokasi Water park yang berada di dalam istana anak-anak, mengharuskan pengunjung lewat ke istana anak terlebih dahulu. Moment itulah yang biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berkeliling menikmati sejarah bangsa Indonesia. Momen ini bisa dilakukan pengunjung di awal masuk atau ketika selesai bermain di water park.

taman rekreasi air sendang sejodo
Taman rekreasi air yang sangat cocok untuk anak-anak. foto: sswatepark

Berfoto

Dengan area yang dibuat unik dan penuh warna taman rekreasi air ini juga tidak jarang dijadikan latar berfoto. Beberapa spot seperti tebing nama “sendang sejodo”, replika kapal nelayan dan latar istana anak bisa jadi tempat berfoto. Selain itu, aktivitas pengunjung bersama keluarga di kolam pun bisa dijadikan objek foto pribadi dan eksis di dunia maya.

Lokasi SS Waterpark TMII

Berlokasi dan terintegrasi dengan Taman Mini Indonesia Indah SS Waterpark TMII berada di alamat Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 021 22879951/0896 2631 1428 (WA)

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,36/14 Pembaca
Loading...