Beranda Tiket Wisata

DE BALE CINGKRONG Tiket Masuk & Daya tarik September 2022

0
Harga Tiket Masuk De Bale Cingkrong : Rp5.000Jam Buka: 08.00-17.00No Telp: -Alamat: Desa Cingkrong, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia, 58114

Berkunjung ke Grobogan tidak lengkap jika tidak ke De Bale Cingkrong. Salah satu tempat wisata milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa Cingkrong ini mengusung taman yang bertemakan Fun & Education. De Bale Cingkrong ini berdiri pada lahan seluas 3.000 m2 ini menawarkan beragam sarana edukasi dan wahana permainan seru.

Di samping itu, terdapat berbagai spot foto yang menarik. Pembangunan tempat wisata ini juga berkonsep tradisional khas pedesaan. Hal ini terbukti dengan banyaknya tempat yang terbuat dari bambu. Inilah yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk De Bale Cingkrong

Masyarakat yang berkunjung dapat membeli tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Namun, harga tiket ini tidak termasuk tiket wahana di dalamnya. Meskipun begitu harganya masih cukup terjangkau sesuai dengan banyaknya wahana yang tersedia.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp5.000/orang
Tiket Per Wahana
Bebek Goes, Outbound, Flying Fox, Kolam RenangRp5.000

Baca: Bledug Kuwu Wisata Kawah Lumpur Unik

Jam Buka De Bale Cingkrong

Taman bermain ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore. Dengan jam buka lebih awal pada hari Minggu. Wisata ini terbuka untuk masyarakat umum, baik dari wilayah Grobogan maupun luar kota.

Jam Operasional
Senin-Sabtu08.00-17.00
Minggu07.00-17.00

Daya Tarik De Bale Cingkrong

Taman rekreasi air ini memiliki daya tarik yang khas yang jarang ada di tempat wisata lain. Hal ini bisa terlihat dari konsep yang diusung tempat wisata ini. Selain itu, tempat ini juga menyediakan beragam wahana permainan seru yang menjadi sarana edukasi. Inilah salah satu alasan mengapa tempat ini sangat menarik minat pengunjung.

Baca: Waduk Kedung Ombo: Tiket & Daya Tarik Memikat

Terdapat Panggung Di Tengah Kolam

Panggung di tengah kolam De Bale Cingkrong
Panggung yang menjadi tempat pertunjukan seni budaya dan sering sebagai spot foto. Foto: Google Maps/Yophi Bassloph

De Bale Cingkrong memiliki satu panggung yang ada di tengah kolam. Panggung ini terbuat dari bebatuan yang dicor. Sebagai informasi tambahan, desain pada panggung itu sengaja dibuat seperti itu untuk menonjolkan sisi tradisional.

Bisa dikatakan bahwa panggung ini menjadi pusat utama taman rekreasi ini. Biasanya panggung ini menjadi tempat berlangsungnya acara seperti pertunjukkan seni dan budaya. Pertunjukkan tersebut tentunya dapat mengedukasi pengunjung yang datang. Terkadang, panggung ini juga menjadi spot foto bagi pengunjung.

Baca: Api Abadi Mrapen: Tiket & Wisata Sumber Api Obor Asian Games

Memiliki Wahana Outbound Dengan 9 Rintangan

Flying Fox menjadi salah satu permainan outbound di De Bale Cingkrong
Pengunjung dapat bermain Flying Fox yang tersedia di area taman. Foto: Google Maps/Ofi Thoriq

De Bale Cingkrong memiliki area Outbound dengan 9 rintangan. Permainan outbound di tempat ini seperti jembatan tali, SpiderWeb,  titian ayun berantai, Jaring-jaring tali, hingga Flying Fox. Permainan ini bisa dimainkan oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa

Selain hiburan, wahana ini juga menjadi daya tarik bagi masyarakat yang datang. Alasannya, wahana ini bisa menjadi sarana edukasi. Dengan wahana ini, pengunjung bisa melatih keberanian dan ketangkasan dalam diri.

Baca: GOA LAWA Grobogan Tiket & Pesona

Memiliki Kolam Anak Di Antara Banyaknya Spot Tradisional

Kolam renang untuk anak di De Bale Cingkrong
Anak-anak bisa berenang di kolam renang. Foto: Google Maps/Muhamad Zuhri

Selain outbound, De Bale Cingkrong juga menyediakan kolam renang. Area ini sedikit tidak sesuai dengan konsep tempat wisata ini yang tradisional. Namun, area ini tetap dapat menarik minat pengunjung terutama anak-anak.

Di sini, kolam renang tidak sebesar kolam renang pada umumnya. Hanya ada 1 kolam untuk anak-anak kecil. Sementara kedalaman kolam cukup dangkal dengan desain bagian pinggir berupa bebatuan. Wahana ini sangat cocok bagi keluarga yang membawa anaknya. Di samping menyegarkan pikiran, tempat ini juga bisa menyenangkan hati sang buah hati.

Menikmati Keindahan De Bale Cingkrong Dengan Dengan Bebek Air

Wahana bebek air di De Bale Cingkrong
Pengunjung bisa naik bebek air untuk menikmati keindahan area sekitar taman. Foto: Instagram/@debalecingkrong

Tidak hanya kolam, di De Bale Cingkrong juga menyediakan wahana bebek air. Dengan wahana ini, pengunjung bisa menikmati keindahan sekitar tempat wisata yang sangat asri. Pengunjung bisa menaiki wahana ini bersama dengan keluarga, teman, maupun pasangan.

Tersedia Beragam Saung Tradisional Untuk Beristirahat

Gazebo di De Bale Cingkrong
Pengunjung bisa beristirahat di gazebo yang ada di sekitar taman. Foto: Instagram/@debalecingkrong

De Bale Cingkrong mengusung konsep tradisional. Hal ini terlihat dengan banyaknya bangunan yang bernuansa tradisional seperti tiga jenis tempat istirahat. Tempat-tempat tersebut di antaranya Saung Jasmin, Saung, dan Gazebo Bambu. Semua saung tersebut terbuat dari bambu dengan beratapkan rotan.

Selain itu, ada juga beberapa gazebo yang memiliki atap dari daun kering. Gazebo tersebut terlihat seperti rumah Honai. Perbedaannya Gazebo ini lebih terbuka dibandingkan rumah Honai. Saung dan Gazebo yang ada di tempat ini khusus untuk pengunjung. Jadi, pengunjung yang datang tidak perlu bingung ingin beristirahat di mana ketika lelah berjalan-jalan di lokasi wisata.

Berfoto Di Spot-Spot Yang Menarik Bertemakan Pedesaan

Pengunjung berada di depan panggung De Bale Cingkrong
Area depan panggung yang menjadi spot foto ala piknik. Foto: Instagram/@debalecingkrong

Selain wahana permainan dan saung, De Bale Cingkrong juga memiliki beberapa area yang menjadi spot foto. Tentunya, hasil foto nantinya akan terlihat khas pedesaan. Spot foto di tempat ini seperti di depan tulisan “De Bale Cingkrong”,  panggung di tengah kolam hingga jembatan kayu.

Selain itu, tempat di depan panggung pun bisa menjadi spot foto. Karena tempat tersebut sangat mendukung dengan tersedianya karpet serta bantal-bantal duduk. Ketika duduk di sini akan terlihat sedang piknik di taman. Tidak hanya itu saja, semua area taman memang cukup cantik sebagai spot foto yang menarik.

Fasilitas

De Bale Cingkrong memiliki beberapa fasilitas yang mendukung seperti toilet, taman lalu lintas, musala, parkir, ruang untuk pembuatan batik tulis, hingga rumah makan dengan menu khas pedesaan.

Alamat De Bale Cingkrong

Taman rekreasi ini merupakan salah satu objek wisata yang berada di Desa Wisata di Grobogan. Lokasinya terletak di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58114. Untuk informasi yang lebih lanjut, bisa menghubungi media sosial Instagram @debalecingkrong.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini