Waterland Mojokerto
Waterland Mojokerto

Waterland Mojokerto menjadi salah satu destinasi rekreasi keluarga favorit warga Mojokerto dan sekitarnya. Water park bisa dikatakan sangat mengasyikkan untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Hal ini lantaran wahana permainannya yang cukup lengkap. Bahkan tidak hanya wahana permainan air tetapi ada juga wahana flying fox. Bagi yang ingin melakukan acara, misal perpisahan anak sekolah-pun bisa dilakukan di sana lantaran memiliki gedung serba guna yang bisa disewakan.

Harga Tiket Waterland Mojokerto

Bermain di berbagai wahana permainan air di water park Mojokerto ini tidak perlu kuatir mahal. Harga tiket masuk Waterland Mojokerto ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Harga Tiket Masuk Waterland Mojokerto
Senin – JumatRp25.000
Sabtu MingguRp30.000

Baca: WBL WISATA BAHARI Lamongan Tiket & Wahana

Jam Buka

Pengujung bisa datang dan bermain di water park mulai pagi hari. Waterland Mojokerto sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Jam Buka Waterland Mojokerto
Setiap Hari08.00 – 16.00 WIB

Berikut wahana dan kolam yang bisa dimainkan di Waterland Sidoarjo.

Berbagai Jenis Wahana & Peluncuran

perosotan waterland mojokerto
Kolam dan perosotan yang siap menghibur pengunjung agar wisata di Waterland Mojokerto lebih seru. foto: yusmianto use

Seperti kebanyakan water park, wahana water slide atau perosotan air tentu menjadi hal yang wajib ada. Wahana perosotan di Waterland Mojokerto terdiri atas dua buah perosotan spiral yang memiliki ketinggian sekitar 4 meter dan 6 meter. Dengan ketinggian tersebut, wahana ini masih cukup aman dimainkan oleh anak-anak.

Race Slider: Kalau ada perosotan spiral, maka tentu ada juga perosotan lurus. Menariknya, di Waterland Mojokerto Perosotan lurus ini berupa Race Slider yang berjajar tiga buah.

Baca: WATERPARK KENJERAN Surabaya Tiket & Wahana

Tak hanya tinggi, sekitar 10 meter, perosotan ini juga menjadi begitu menantang lantaran bentuknya bergelombang sehingga akan memberi sensasi ekstrem. Berlomba dengan rekan di wahana ini tentu sangat mengasyikkan.

Big Slider: Jika kurang berani mencoba Race Slider, tak ada salahnya bermain santai saja di perosotan yang lebih pendek. Perosotan jenis slider yang melebar sekitar 3 meter ini juga aman bagi anak-anak lantaran hanya setinggi sekitar 2 meter dan sangat landai. Wahana ini juga bisa dinikmati dengan naik diatas ban.

perosotan waterland mojokerto
Berbagai jenis perosotan yang berkelok maupun yang lurus bisa dimainkan di tempat wisata ini. foto:  Budi prabowo Maiden mania

Giant Water Bucket: Atraksi yang dihadirkan wahana satu ini pasti sangat digemari semua orang. Menunggu beberapa menit menjadi hal yang tidak masalah karena sensasi diguyur air dari ember besar di atas kolam sangat menyenagkan.

Water Cannon: Di tepi kolam dekat water slide juga ada wahana tembakan meriam air atau Water Cannon. Pengunjung bisa mengarahkan meriam ke arah kolam seolah tengah menembak. Sensasi ditembak air yang cukup kencang ini juga tak kalah menariknya.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN Surabaya Tiket, Wahana & Atraksi

Flying Fox: Selain wahana permainan air, ada juga wahana menantang lain berupa Flying Fox. Wahana ini masih berada di dalam kawasan kolam sehingga memberi sensasi tersendiri ketika meluncur dari ketinggian sembari melihat kolam-kolam dibawahnya.

Berbagai Jenis Kolam Anak & Dewasa

wahana kolam anak waterland mojokerto
Kolam anak yang cukup dangkal lengkap dengan berbagai wahana perosotan dan ember tumpah. foto: Fuji Rose Liani

Tidak ketinggalan water park Mojokerto ini juga menyediakan berbagai kolam renang. Mulai dari yang dangkal untuk anak-anak maupun yang cukup dalam untuk dewasa.

Kolam Air Mancur: Di salah satu sisi ada juga kolam kecil berbentuk lingkaran yang menjadi kolam air mancur. Pengunjung anak-anak bisa bermain disana sembari menikmati sensasi semburan air mancur dari bawah kolam.

Baca: COBAN RONDO Malang Tiket & Aktivitas Wisata

Kolam Anak: Jika di kolam wahana permainan dirasa tidak begitu nyaman dan anak bagi anak-anak terutama balita, maka pengunjung bisa memilih kolam khusus anak-anak. Kolam ini hanya sedalam sekitar 50 cm sehingga cukup aman bagi anak dan bisa dijadikan tempat belajar berenang. Menyewa ban pelampung juga bisa menjadi pilihan untuk keamanan.

Kolam Olimpik: Tak hanya soal kolam permainan, Waterland Mojokerto juga menyediakan kolam untuk pengunjung ingin berolahraga renang ataupun yang baru belajar berenang. Kolam olimpik berbentuk persegi panjang ini sangat memadai karena cukup luas untuk menampung banyak pengunjung.

kolam dewasa waterland mojokerto
Kolam dewasa bagi pecinta olah raga renang tidak akan terganggu dengan pengunjung lain yang bermain di water park. foto: Arief Indriawan

Water Fall: Di sisi kolam, ada sebuah instalasi bertema alam seperti bebatuan yang menyerupai air terjun. Air terjunnya cukup tinggi, sekitar 8 meter, sehingga sangat mengasyikkan ketika berada di bawah air terjun tersebut. Lokasi ini juga biasa dijadikan tempat berfoto-foto karena bentuknya yang sangat menarik.

Fasilitas Waterland Mojokerto

Dengan wahana yang lengkap, fasilitas yang dimiliki Waterland Mojokerto juga tak kalah memadai. Parkirnya luas untuk motor maupun mobil, loker penyimpanan barang, toilet, kamar bilas, dan restoran tersedia disana.

Di sekitar kolam juga ada meja-kursi payung yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai atau orang tua mengawasi anak-anaknya. Jika ingin lebih private, bisa juga menyewa gazebo.

Lokasi Waterland Mojokerto

Selain memiliki wahana permainan yang cukup lengkap, lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau yaitu di Jalan By Pass Mojokerto KM 54, Kedungpuring, Sooko. Lebih persisnya di sebelah pom bensin sekitar 300 meter sebelum tikungan ke arah Brangkai.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/6 Pembaca
Loading...