Beranda Tiket Wisata

Elok Waterpark Tiket Murah Wahana Lengkap – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Elok Waterpark Sragen : Rp20.000Jam Buka: 08.00-18.00No. Telepon: 081213072464 (whatsapp) / 0271890617Alamat: Pilangsari RT. 17 / RW. 05, Ngrampal, Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia, 57252

Elok Waterpark Sragen merupakan kolam renang yang dilengkapi berbagai wahana permainan air. Tempat ini menjadi destinasi yang disukai keluarga terutama anak-anak. Berbagai wahana air seperti perosotan, air pancur, semprotan air, ember tumpah tersedia lengkap. Bagi warga Sragen dan sekitarnya dapat menjadi alternatif tempat liburan dengan nuansa permainan air.

Harga Tiket Masuk Elok Waterpark

Bagi yang berencana bermain ke sini harga tiket masuk Elok Waterpark tergolong masih terjangkau. Begitu juga untuk penyewaan ban dll.

Harga Tiket Masuk Elok Waterpark
Tiket Masuk Rp20.000
Sewa Ban Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000
Parkir Motor Rp3.000

Baca: ALUN-ALUN SRAGEN Wisata Murah Beragam Aktivitas

Jam Buka Elok Waterpark

Meskipun sempat hanya buka hari Sabtu dan Minggu saja, kini Elok Waterpark telah dibuka setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
setiap hari 08.00-18.00

Wahana Elok Waterpark Sragen

Elok Waterpark berdiri di area yang luas dengan desain cantik. Di dalamnya terdapat berbagai kolam renang dan wahana permainan. Mulai dari peluncuran dengan berbagai ketinggian dan bentuk, kolam anak, wahana anak serta masih banyak lagi. Berikut beberapa wahana dan keseruan selama bermain di warter park.

Perosotan Besar dengan Variasi Ketinggian

perosotan tinggi untuk dewasa - suyadi beri
Salah satu wahana yang menjadi pesona di Elok Waterpark yaitu perosotan tinggi (foto: Google Maps/ Suyadi Beri)

Salah satu wahana paling menarik dari kolam renang ini yaitu papan luncur. Terdapat 2 jenis seluncuran, pertama peluncuran berbentuk lurus dengan 4 lintasan. Perosotan ini tidak terlalu tinggi namun bentuknya yang lurus membuat durasi luncuran cukup cepat. Tentu hal ini akan menambah keseruan saat merasakan sensasi tercebur dari perosotan.

Kemudian yang ke 2 peluncuran berkelok-kelok. Terdapat dua pilihan papan luncur berkelok di sisi kanan dan kiri. Keduanya memiliki ketinggian berbeda. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan keberaniannya.

Pada saat meluncur bisa dengan ban maupun tanpa ban. Meskipun tampak menyeramkan namun kecepatan yang dihasilkan saat meluncur masih aman. Bagi penyuka tantangan tentu akan menikmatinya. Terutama sensasi meluncur dari ketinggian dengan lintasan berkelok-kelok.

Baca: ALUN-ALUN SRAGEN Wisata Murah Beragam Aktivitas

Kolam & Wahana Anak

berbagai wahana ramah anak di elok waterpark -pasti happy channel
Berbagai wahana ramah anak di Elok Waterpark (foto: Google Maps/pasti happy channel)

Bagi yang membawa anak-anak bisa bermain di kolam anak. Di kolam ini tersedia berbagai wahana yang didesain khusus bagi anak-anak. Selain itu, kolamnya juga dangkal sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain. Beberapa wahana seru yang dimainkan misalnya:

Berbagai Jenis Perosotan Anak

Di kolam anak, terdapat perosotan dengan berbagai bentuk (Ide Paragraf). Mulai dari yang lurus dan bergelombang hingga yang berkelok-kelok. Semua perosotan ini memang sengaja dibuat tidak tinggi. Agar anak-anak lebih aman bermain. Kemudian untuk memainkannya anak-anak bisa menaiki tangga yang tersedia dan memilih perosotan yang paling disukai.

Terowongan Semprotan Air

Wahana yang tak kalah menarik yaitu adanya terowongan semprotan air. Terdapat tiga pipa warna-warni berbentuk setengah cincin yang melingkar tersusun berjejer. Perpaduannya akan membentuk seperti terowongan. Setiap pipa ini akan menyemprotkan air dari tujuh lubangnya. Pengunjung akan merasakan sensasi disemprot air dari arah kanan kiri dan atas.

Pancuran Jamur

Wahana menarik berikutnya yaitu terdapat pancuran jamur. Berada di bawah wahana ini akan merasakan sensasi kucuran dari ujung atap jamur. Rasanya seperti terkena siraman air hujan deras yang terus menerus. Terdapat 2 tiang pancuran jamur di sisi kanan dan kiri kolam. Pengunjung dapat menikmati keduanya secara bergantian.

Wahana Ember Tumpah Bulan Sabit

Masih berada di kolam anak. Wahana berikutnya yaitu ember tumpah berbentuk bulan sabit. Setiap tiang memiliki 4 ember bulan sabit beraneka warna. Ember-ember ini akan terisi air secara perlahan. Saat penuh ember akan menumpahkan air tampungannya secara otomatis. Pengunjung yang berada di bawahnya akan merasakan sensasi diguyur air dengan volume yang lumayan.

Baca: NDAYU PARK Tiket & Berbagai Wahana

Wahana Air Mancur dari Lantai

wahana air semburan dari lantai - aceh anto
Keseruan pengunjung yang menikmati wahana semburan air dari lantai (foto: Google Maps/Aceh anto

Wahana seru berikutnya yaitu adanya permainan air yang menyembur dari lantainya. Semburan air cukup deras namun tidak terlalu kuat. Keseruan semakin bertambah saat anak-anak mencoba menutup aliran semburan. Wahana ini juga menjadi favorit bagi anak-anak terutama balita. Sebab semburan air ini tidak berada di kolam tetapi pada lantai permukaan yang aman.

Bersantai di Sekitar Kolam

teras tunggu yang luas bagi pengunjung untuk bersantai
Elok Waterpark menyediakan teras tunggu yang luas serta dilengkapi dengan ayunan bagi anak-anak (foto: Google Maps/ Annisa Nurrohmah)

Salah satu kelebihan lain dari kolam ini yaitu adanya teras tunggu yang luas. Pengunjung yang ingin beristirahat dapat menggunakan tikar maupun kursi di sini. Bahkan beberapa kursinya berupa kursi estetik yang bagus digunakan untuk berfoto.

Di teras ini juga terdapat berbagai wahana permainan anak seperti ayunan. Bagi anak-anak yang bosan bermain air, dapat berpindah ke arena ini. Selain teras tunggu, pengunjung juga dapat menggunakan gazebo dan bangku taman yang ada di pinggir kolam.

Fasilitas Elok Waterpark

Untuk kenyamanan pengujung tersedia berbagai fasilitas. Yaitu parkir luas, wifi gratis di semua area, teras tunggu, gazebo, bangku-bangku, dan kamar mandi yang bersih.

Lokasi Elok Waterpark

Elok Waterpark Sragen ini terletak di dusun Pilangsari RT. 17 / RW. 05, Ngrampal, Kebayanan Jetis, Pilangsari, Kec. Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57252. Lokasinya yang berada di Pusat Kota sangat mudah ditemui. Dari Alun-alun kota Sragen hanya berjarak 3 Kilometer. Dengan waktu perjalanan hanya 5 menit berkendara.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini