Beranda Tiket Wisata

GEMBLENG WATERFALL Tiket & Pesona Alam September 2022

0
Harga Tiket Masuk Gembleng Waterfall : DonasiJam Buka: BebasNo Telp: -Alamat: Tri Eka Buana, Sidemen, Karangasem, Bali, Indonesia, 80864

Gembleng Waterfall merupakan salah satu destinasi wisata alam di Karangasem, Bali. Air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri karena memiliki 3 tingkatan dan pada salah satunya membentuk kolam alami yang indah. Pengunjung dapat merasakan sensasi menikmati jacuzzi pribadi alami dengan air yang sejuk.

Pemandangan indah juga tampak di sekitar air terjun yang berada di antara alam pegunungan, hutan dan sawah yang menghampar. Objek wisata ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati kesegaran air terjun dan panorama alam. Keduanya menjadi perpaduan sempurna untuk menikmati pesona alam tersembunyi di Bali.

HARGA TIKET MASUK Gembleng Waterfall

Untuk masuk ke Gembleng Waterfall saat ini tidak ada harga tiket yang resmi. Pengunjung dapat memberikan donasi secara sukarela yang berguna untuk pengembangan fasilitas di lokasi objek wisata.

Harga Tiket Masuk Gembleng Waterfall
TiketDonasi

Baca: Air Terjun Tegenungan Paling Cakep Di Gianyar

JAM Buka Gembleng Waterfall

Gembleng Waterfall dapat dikunjungi kapan saja. Objek wisata ini tidak ada jam operasionalnya atau terbuka selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

DAYA TARIK WISATA GEMBLENG WATERFALL

Pemandangan air terjun Gembleng
Pemandangan air terjun Gembleng yang memesona seringkali menjadi spot favorit untuk berfoto. Foto: Googlemaps / Putu Sri Martiani

Gembleng Waterfall mempunyai sebutan lain yaitu Dukuh Sakti. Dahulu masyarakat Bali menggunakan air terjun ini untuk melakukan tradisi melukat atau ritual membersihkan diri. Kini objek wisata ini terbuka untuk umum. Kecuali jika ada ritual keagamaan yang masih sering berlangsung. Pengunjung harus bersiap jika sewaktu-waktu kawasan air terjun tersebut akan sementara.

Hal yang perlu menjadi perhatian setiap wisatawan bahwa objek wisata ini masih merupakan tempat yang suci. Memang boleh saja bermain-main air sepuasnya, tetapi tetap bersikap sopan dan saling menghargai sesama. Salah satu keunggulan air terjun ini lingkungannya bersih, maka mari bersama-sama terus menjaganya tetap asri.

Baca: BUKIT ASAH Karangasem Tiket & Aktivitas

MERASAKAN SENSASI DI KOLAM PRIBADI

Kolam air terjun yang personal
Kolam air terjun yang indah untuk menikmati kesendirian. Foto: Googlemaps / Michel Pacifici

Bagi penyuka suasana tenang, damai dan jauh dari keramaian objek wisata ini bisa menjadi pilihan. Khususnya untuk para pencinta air terjun wajib mengunjungi karena memiliki sensasi kenikmatan tersendiri. Meskipun Gembleng Waterfall bukan termasuk air terjun yang besar dan beraliran deras namun mengunjunginya akan memberikan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan.

Keistimewaan Gembleng Waterfall yaitu di bagian bawah air terjunnya terdapat tiga tingkatan dan salah satunya membentuk lesung kolam yang alami. Wisatawan dapat merasakan kenikmatan berendam di kolam berbatuan alam dengan air yang sejuk dan segar. Menciptakan pengalaman unik seperti berada di dalam kolam yang serasa milik pribadi. Lokasi ini merupakan spot paling favorit dan sering kali menjadi incaran bagi pengunjung yang datang ke sini.

Baca: TIBUMANA WATERFALL Tiket Masuk & Daya Tarik

TREKKING MENIKMATI PEMANDANGAN ALAM SEKITAR

Akses menuju air terjun Gembleng
Akses menuju air terjun Gembleng para wisatawan harus menaiki tangga. Foto: Googlemaps / Michel Pacifici

Akses menuju salah satu air terjun di Bali ini memang cukup menantang. Pengunjung harus melalui medan yang cukup terjal dan menaiki anak-anak tangga yang tinggi. Tetapi semua itu sebanding dengan hamparan pemandangan seperti panorama pegunungan dan hutan yang rindang.

Selain menikmati keseruan bermain air terjun, pengalaman kegiatan trekking juga menjadi aktivitas yang tak boleh terlewat. Pilihannya dengan pilihan jalur perjalanan yang menarik seperti menyusuri hamparan sawah hijau.

Pemandangan pegunungan yang indah
Menikmati pemandangan pegunungan dan hamparan alam hijau yang indah di area sekitar air terjun. Foto: Googlemaps / Michael Scheneider

Baca: ALING-ALING Waterfall Tiket & Daya Tarik

BANYAK SPOT CANTIK

Area berfoto di sekitar objek wisata
Area berfoto yang menarik di sekitar objek wisata. Foto: Googlemaps / Sua Truang

Bagi penyuka foto, selain air terjun dan kolam berbatuan yang indah, terdapat beberapa spot foto yang menarik. Salah satu yang mencuri perhatian seperti tempat duduk ikonik nuansa alami berbentuk hati ini. Kemudian spot foto lainnya ada di ketinggian yang menonjolkan pemandangan alam Karangasem yang terbentang luas. Lokasi ini tepat untuk menikmati keindahan langit biru.

Selain itu masih banyak alternatif spot lainnya yang dapat dieksplorasi saat berkunjung kesini. Jika ingin mengabadikan keindahannya, datanglah saat pagi hari atau ketika cuaca sedang cerah untuk menghasilkan foto dengan hasil terbaik. Sebaiknya hindari waktu sore menjelang malam atau ketika hujan turun karena kondisi yang basah akan membuat jalan sekitar akses menjadi lebih licin.

Baca: AIR TERJUN SEKUMPUL Tiket & Aktivitas

FASILITAS

Bagi pengguna kendaraan mobil atau motor tersedia area parkiran. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan objek wisata. Dari area parkiran pengunjung hanya membutuhkan waktu 5-10 menit saja untuk sampai ke air terjun.

Hanya saja hal yang perlu menjadi perhatian, fasilitas di sekitar Gembleng Waterfall masih cenderung terbatas dan seadanya. Hanya terdapat warung kecil untuk sekedar melepas penat dan rehat setelah beraktivitas. Tetapi bagi yang ingin berbasah-basahan dan bermain air tidak perlu khawatir karena tersedia tempat untuk berganti pakaian.

Baca: AIR TERJUN BANYUMALA Tiket & Aktivitas

LOKASI GEMBLENG WATERFALL

Objek Wisata ini terletak di Tri Eka Buana, Sidemen, Karangasem, Bali 80864. Lokasi tepatnya di desa Telun Wayah, Sidemen yang terletak tidak jauh dari kota Klungkung, Bali.

Gembleng Waterfall memang tergolong jauh dari pusat keramaian kota Bali ini. Jika dari kawasan turis Seminyak dan Kuta jarak tempuhnya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam. Jalur alternatif lainnya melalui Gianyar dan Ubud yang jarak tempuhnya lebih singkat yaitu sekitar 2 jam. Untuk kenyamanan selama perjalanan disarankan untuk menggunakan mobil pribadi atau sewaan.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini