Beranda Tiket Wisata

JAMBI PARADISE Tiket & Wahana Seru - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Jambi Paradise : Rp20.000 - Rp30.000Jam Buka: 09.45 - 17.45No Telp: -Alamat: Simpang Acai, Kb. IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi, Indonesia, 36361

Jambi Paradise merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang ada di Provinsi Jambi. Area wisata ini berdiri di atas lahan seluas 4 hektare. Areanya memiliki aneka wahana dan fasilitas seru. Salah satunya yaitu replika kapal pesiar yang terletak di tepi danau.

Di area wisata ini juga terdapat wahana flying fox terpanjang di Jambi. Selain itu tersedia pula wahana labirin raksasa sebagai area bermain keluarga. Mengusung konsep desain serupa dengan Garden by the Bay di Singapura. Tak heran jika di dalam taman terdapat menara besi yang berbentuk seperti pohon serta jalan setapak berbentuk lurus dan bulat.

Harga Tiket Masuk Jambi Paradise

Untuk bisa berekreasi di Jambi Paradise, pengunjung harus membayar sejumlah tiket masuk. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya wahana di dalamnya. Jika membawa kendaraan, maka persiapkan biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraannya.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Tiket masuk hari biasaRp20.000
Tiket masuk weekend/hari liburRp30.000
Balon airRp20.000/10 menit
Wahana permainan lainnyaRp10.000-Rp100.000

Baca: GUNUNG KERINCI Wisata Gunung Berapi Tertinggi

Jam Buka Jambi Paradise

Taman rekreasi keluarga ini buka setiap hari dengan jam buka yang berbeda di akhir pekan.

Jam Operasional
Senin-Jumat09.45-17.45
Sabtu-Minggu09.30-18.00

Disambut Lorong Besi Raksasa yang Menawan

Pengunjung yang berfoto di terowongan besi
Saat memasuki kawasan Jambi Paradise, pengunjung akan langsung bertemu dengan terowongan besi yang dihiasi dengan aneka tanaman rambat. Foto: Google Map/Ayuk Firnando

Jambi Paradise menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya. Pada saat memasuki areanya langsung  disambut dengan lorong besi raksasa sepanjang 30 meter. Di bagian luar lorong berhias tanaman rambat asli yang cukup banyak. Kemudian, pada bagian atapnya terpasang daun rambat imitasi yang berwarna oranye.

Masih pada bagian atas, terdapat beberapa papan tulisan landmark Jambi Paradise yang tergantung di sela-sela daun rambat. Lalu, pada sisi kanan dan kirinya terletak beberapa pot tanaman hias dan beberapa ornamen ayam kate. Seluruh hiasan tersebut menambah daya tarik taman rekreasi ini. Pengunjung bisa mengambil foto di sepanjang lorong ini, terutama di bagian bawah papan landmark.

Baca: PULAU BERHALA Keindahan Pantai & Pulau Eksotik

Menjelajahi Labirin Raksasa

labirin raksasa di Jambi Paradise
Pengunjung bisa bermain di labirin raksasa bersama teman atau keluarga. Foto: Google Map/Sep Fian Senz

Setelah melalui lorong besi, pengunjung bisa langsung mengunjungi labirin raksasa. Bermain wahana ini sangat seru bersama keluarga atau teman. Selama bermain pengunjung bisa mengasah kesabaran serta daya ingat. Kemudian di bagian tengah labirin terdapat sebuah pondokan. Labirin ini berbahan dasar batu bata dan bercat dengan warna hijau dan ungu.

Untuk melihat jalan keluar, tak jarang ada beberapa pengunjung yang naik dan duduk di atas tembok. Sambil bermain, bisa berfoto di dalam labirin dan mendapatkan foto yang estetik. Ambil foto dengan latar belakang tembok hijau atau berpose seperti sedang bersembunyi.

Baca: Jembatan GENTALA ARASY Megah & Ikonik

Wahana Bermain di Jambi Paradise

Pengunjung yang bermain bola air di Jambi Paradise
Salah satu wahana permainan yaitu bola air yang bisa disewa selama 10 menit. Foto: Google Map/Syehrudin Syehrudin

Jambi Paradise memiliki beragam permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Dengan tarif yang masih ramah di kantong. Salah satunya yaitu flying fox, salah satu yang terpanjang di Jambi. Permainan ini bisa untuk anak-anak maupun orang dewasa. Pengunjung akan meluncur dan melintasi area taman serta danau di bagian bawahnya.

Permainan selanjutnya yaitu bola air. Pada wahana ini pengunjung akan masuk ke dalam sebuah bola bening raksasa yang terbuat dari plastik. Bola ini akan berisi oksigen dan bisa digunakan selama 10 menit. Untuk bermain, pengunjung harus berjalan sambil mendorong bola dari dalam. Karena harus berjalan di atas air, tak jarang pengunjung akan terjatuh karena pijakannya tidak stabil.

Selanjutnya, bisa mencoba wahana perahu mesin untuk berkeliling danau. Selain perahu, pengunjung juga bisa menaiki sepeda air. Wahana permainan lain yang bisa disewa yaitu trampolin. Tak hanya itu, tersedia juga wahana mobil ATV dan sepeda untuk berkeliling taman.

Garden by the Bay ala Jambi Paradise

Pengunjung berfoto di Garden by the Bay Jambi Paradise
Salah satu daya tarik dari Jambi Paradise yaitu tamannya yang memiliki bentuk seperti Garden by the Bay di Singapura. Foto: Google Map/Budiyanto

Jambi Paradise tidak hanya memiliki wahana permainan yang menarik, namun juga bentuk bangunan yang unik. Salah satunya yaitu taman dengan desain yang mirip seperti Garden by the Bay di Singapura. Jalan setapak dengan bentuk memanjang dan semakin cantik dengan bentuk melingkar. Di sekitar taman rimbun pepohonan dan ada beberapa pondokan kecil yang untuk beristirahat.

Pada sore hari, pengunjung bisa duduk-duduk di jalan setapak yang berbentuk melingkar. Tempat ini cocok untuk melihat matahari terbenam yang menawan. Selain duduk-duduk, juga sangat bagus sebagai area berfoto. Karena berfoto di sini bisa mendapatkan hasil seolah berada di luar negeri.

Spot Foto Keren

Pengunjung berfoto di replika kapal pesiar
Salah satu tempat berfoto yang unik yaitu di replika kapal pesiar yang diletakkan di tepi danau lengkap dengan dermaganya. Foto: Google Map/Wahyu Musyaffa

Di Jambi Paradise, terdapat sebuah miniatur kapal pesiar berwarna putih. Miniatur ini terletak di tepi danau lengkap dengan dermaganya. Kapal ini tidak bisa berlayar namun bisa menjadi tempat berfoto yang unik. Pengunjung bisa naik dan menjelajah bagian dalam maupun luar dari kapal ini. Bahkan bisa naik sampai ke bagian atap kapal.

Selain di kapal pesiar, di sini juga terdapat taman bunga yang indah. Pengunjung bisa berfoto di jalan setapak di antara tanaman bunga. Selanjutnya, wahana bambu runcing yang berdiri menyilang seperti gapura. Bambu tersebut terpasang di sebuah jalan setapak yang membentuk seperti terowongan.

Fasilitas di Jambi Paradise

Jambi Paradise menyediakan aneka wahana permainan seperti labirin raksasa, bola air, sampai pesawat gantung. Kemudian terdapat beberapa area berfoto yang estetik seperti miniatur kapal pesiar, menara, dan wahana bambu runcing. Bagi yang ingin membeli makanan, tersedia beberapa kios penjual makanan, minuman, dan suvenir. Fasilitas lainnya yang ada di sini yaitu saung, bangku taman, toilet, musala, lahan parkir.

Alamat Jambi Paradise

Jambi Paradise berlokasi di Talang Belido, Simpang Acai, Desa Kebon IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi. Jika berangkat dari pusat kota Jambi, maka pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 22

Berikan Rating