Beranda Tiket Wisata

DANAU SIPIN Tiket Gratis Banyak Aktivitas Menarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Danau Sipin : Gratis - Rp25.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Legok, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Indonesia, 36124

Danau Sipin salah satu wisata populer yang ada di pusat Kota Jambi. Jika berkunjung ke Kota Jambi tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi danau ini. Merupakan danau yang terbentuk alami, menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Semilir angin yang sangat cocok sebagai tujuan untuk sekedar bersantai dan menyegarkan pikiran.

Tak hanya sebagai tempat wisata, Danau Sipin juga menjadi kawasan pengelolaan perikanan. Tak heran jika wisatawan akan melihat pemandangan keramba-keramba yang ada di tengah danau. Meski letaknya berada di tengah kota suasana di danau ini sangat menyejukkan. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama berwisata ke tempat ini. Selain itu area danau juga terdapat taman yang menghadirkan pusat kuliner di dalamnya.

Harga Tiket Masuk Danau Sipin

Selain tidak jauh dari pusat kota, berwisata ke Danau Sipin sangat murah meriah. Untuk tiket masuk ke tempat ini gratis. Wisatawan baru mengeluarkan kocek jika ingin naik perahu atau wahana bebek air.

Harga Tiket Danau Sipin
Tiket MasukGratis
Naik PerahuRp10.000
Wahana Bebek AirRp25.000
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: ATHAYA GARDEN Tiket & Beragam Wahana Tematik

Jam Buka Danau Sipin

Wisatawan punya banyak pilihan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Karena danau ini selalu buka selama 24 jam. Jika ingin menyaksikan keindahan danau dan bermain di perairannya maka datang ketika pagi-sore hari. Ketika malam tempat ini juga menarik karena menghadirkan pusat kuliner dan live music.

Jam Buka Danau Sipin
Setiap Hari24 Jam

Tempat Rekreasi Andalan di Pusat Kota Jambi

Pesona Danau Sipin
Wisata di pusat kota Jambi namun tetap tawarkan pesona alam yang begitu kental. Foto: Gmaps/Diaazkha Beauty

Danau Sipin salah satu destinasi wisata populer yang ada di Kota Jambi. Belum dikatakan ke Jambi jika belum berkunjung ke Danau Sipin. Hal itu karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata. Perairan yang luas dengan pepohonan hijau yang mengelilingi menjadi ciri khasnya.

Wisatawan bisa menyusuri kawasan perairan dengan naik perahu klotok atau bebek air. Sedangkan bagi yang ingin bersantai, area tepiannya menyediakan area taman yang teduh dan asri. Selain itu beragam aktivitas lain pun bisa dilakukan di danau ini. Wisatawan bisa berwisata kuliner hingga berolahraga. Saat sore tiba danau ini menjanjikan pemandangan yang romantis. Momen sunset-nya begitu cantik ditambah dengan kerlap-kerlip lampu kota yang mulai menyala.

Baca: JAMBI PARADISE Tiket & Wahana Seru

Bersantai di Tepi Danau Sipin

Tepian danau yang sudah rapi dan nyaman
Tepian danau ini sudah sangat rapi sehingga cocok dipakai untuk jalan-jalan dan bersantai. Foto: Gmaps/Trinata Pardede

Bersantai dan menikmati keindahan dari tepi danau merupakan salah satu aktivitas favorit. Di tepiannya sudah tersedia jalan setapak beralas paving-block yang melingkari danau. Wisatawan bisa berjalan-jalan atau sekedar duduk santai di kursi-kursi yang sudah tersedia. Dari kawasan ini wisatawan juga bisa berfoto dengan keindahan danau di belakangnya.

Suasana di tepian danau ini terasa begitu teduh dan asri. Dengan pepohonan hijau tumbuh berjejer rapi dan memayungi dari terik matahari ketika siang. Ditambah dengan semilir angin yang sejuk semakin menyamankan suasana bersantai di tepi Danau Sipin.

Baca: MENARA GENTALA ARASY Tiket & Zona Wisata

Daratan Terapung di Tepi Danau Sipin

Masih di tepi danaunya ada satu area yang menarik perhatian. Area tersebut berbentuk persegi dengan kombinasi warna biru dan oranye. Tempat ini adalah area terapung dengan pemandangan danau yang lebih terbuka.

Dari area ini bisa menikmati pesona danau dari setiap sudutnya. Area ini juga menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berfoto ria. Pada saat sore area ini selalu pada pengunjung yang ingin sekedar duduk bersantai menikmati pemandangan.

Baca: PULAU BERHALA Keindahan Pantai & Pulau Eksotik

Menyusuri Area Perairan Dengan Naik Perahu

Wahana perahu untuk berkeliling area perairan danau
Wahana perahu menjadi salah satu yang paling favorit di wisata danau ini. Foto: Gmaps/Raden fr

Danau yang begitu luas akan membuat penasaran untuk melihat-lihat lebih dekat ke setiap sudutnya. Untuk hal tersebut wisatawan bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Tersedia banyak perahu sewaan dengan tarif yang murah. Perahu yang digunakan di tempat ini adalah perahu klotok tradisional. Kapasitasnya kurang lebih 10 orang. Wisatawan bisa menyewa satu perahu untuk sendiri, namun biayanya lebih mahal.

Baca: GUNUNG KERINCI Wisata Gunung Berapi Tertinggi

Naik Bebek Air

Wahana bebek air Danau Sipin
Wisatawan dapat lebih dekat ke area perairan danau dengan menggunakan wahana bebek air. Foto: Gmaps/Rikalisdiawati

Selain perahu ada wahana lain untuk menikmati kawasan perairan di danau ini. Wisatawan bisa mencoba wahana bebek air untuk menikmati keindahan danau. Terutama bagi yang mengajak anak-anak, si kecil pasti sangat senang naik wahana ini. Sedangkan waktu terbaik untuk naik wahana ini adalah ketika sore hari. Menikmati senja di atas perairan danau dengan bebek air tentu menjadi pengalaman yang menarik.

Taman Cantik Lengkap Dengan Fasilitas Olahraga

Semakin menarik kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan taman yang cantik. Aneka koleksi bunga warna-warni terlihat begitu indah. Di dalamnya terdapat juga spot foto yang menarik. masih di area taman juga terdapat arena-arena untuk berolahraga. Yang tersedia di tempat ini adalah jogging track, arena panjat tebing dan skateboard.

Baca: Jembatan GENTALA ARASY Megah & Ikonik

Senja Yang Cantik di Danau Sipin

Keindahan Danau Sipin menjelang malam
Ketika sore hingga malam hari danau ini sajikan suasana yang romantis dan membuat betah. Foto: Gmaps/Revaldo Ananda

Danau ini menjadi salah satu spot favorit untuk menikmati senja di Kota Jambi. Tempatnya yang terbuka sangat pas untuk melihat momen matahari yang perlahan tenggelam. Langit jingga yang menyinari area perairan danau menjadi panorama yang sangat eksotis. Momen-momen seperti ini sangat cocok dinikmati bersama dengan orang-orang tersayang.

Pusat Wisata Kuliner

Ketika malam hari kawasan wisata ini masih ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal itu karena saat malam banyak penjual kaki lima yang ada di tempat ini. Beragam kuliner menarik berderet dan sangat menggugah selera. Jajanan khas Jambi dan nusantara tersedia lengkap di tempat ini.

Fasilitas

Sebagai wisata andalan, danau ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, gazebo dan bangku taman, mushola dan pusat kuliner.

Lokasi Danau Sipin

Danau wisata ini beralamat di Lorong Danau, Sungai Putri, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Jambi. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini