Beranda Tiket Wisata

Telaga Pelangi Payang: Tiket & 10 Wahana Seru - Mei 2021

Telaga Pelangi Payang Harga Tiket: Rp5.000 - Rp50.000 Jam Buka: 07.00 - 17.30 No. Telepon: - Alamat: Jl. Desa Mekar Sari, Mekar Sari, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16350.

Kecamatan Rumpin di Kabupaten Bogor terkenal menyimpan potensi pariwisata yang unggul. Keindahan alamnya jadi alasan daerah ini banyak memiliki tempat wisata di alam terbuka. Salah satu di antaranya adalah Telaga Pelangi Payang.

Objek wisata alam yang sudah ada sejak 2018 ini sedang menikmati popularitas. Terutama karena lokasinya yang sering jadi rujukan untuk berbagai kegiatan rekreasi. Outbond, memancing, piknik keluarga, hingga study tour sering berlangsung di sini. Destinasi wisata ini memang cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Tiket Masuk Telaga Pelangi Payang

Banyak sekali pilihan wahana permainan yang tersedia di Telaga Pelangi Payang. Meskipun begitu pengunjung tidak perlu membayar mahal untuk rekreasi di sini. Tiket masuknya sangat terjangkau dan tidak bikin kantong seret.

Tiket Masuk
WeekdayRp5.000
Weekend/libur nasionalRp8.000
Permainan /setRp20.000
ATV /5 kali putaranRp15.000
Flying Fox /setRp20.000
Sepeda Air /1 kali putaranRp15.000
Pemancingan /hariRp50.000
Sewa Joran /hariRp15.000
Parkir
Parkir Mobil /hariRp5.000
Parkir Motor /hariRp2.000

Baca: 29 TEMPAT WISATA di BOGOR Paling Spektakuler 2021

Jam Buka

Telaga Pelangi Payang terbuka untuk umum setiap hari. Tempat ini biasanya padat pengunjung yang piknik keluarga pada saat akhir pekan dan musim liburan.

Jam Operasional
Setiap Hari07.00 – 17.30 WIB

Keceriaan di Telaga Pelangi Payang

Telaga Pelangi Payang
Susana taman hijau dengan dekorasi berwarna-warni – Foto: Google Maps/aditiya omplenk

Telaga Pelangi Payang adalah destinasi wisata yang masih terhitung baru di Kabupaten Bogor. Belum banyak yang tahu atau pernah mendengar tentang keberadaannya. Lokasinya memang berada di perbatasan Kabupaten Bogor dengan Tangerang Selatan.

Meski begitu, objek wisata ini belakangan menjadi magnet sebagai destinasi wisata murah-meriah. Pengunjung yang datang kebanyakan merupakan keluarga atau rombongan sekolah. Hal ini karena wahana yang tersedia sangat beragam dan bisa menjangkau kalangan luas.

Di lahan seluas 8 Hektar, tempat wisata ini menyajikan sejumlah arena wisata yang berbeda. Ada arena bermain anak, kolam pemancingan yang luas, arena edukasi hingga outbond. Memang semuanya menghadirkan keceriaan tersendiri bagi yang menikmatinya.

Baca: KEBUN RAYA BOGOR Tiket Rp15k & Aktivitas

Pemancingan Telaga Pelangi Payang

Area pemancingan adalah tujuan rekreasi paling populer di sini. Telaga Pelangi Payang memang memiliki area pemancingan yang luas. Sehingga pengunjung bisa bebas memilih tempat memancing yang paling nyaman. Sedangkan ikan yang bisa ada di kolam pancing antara lain ikan patin, ikan gabus, dan ikan mas.

Tercatat beberapa kali ikan dengan berat di atas 10 kilogram berhasil didapatkan oleh pengunjung. Hasil pancingan boleh dibawa pulang selama memancingnya sesuai aturan. Salah satu aturannya yaitu tidak boleh menggunakan kail rampok maupun jaring. Di sini juga tersedia penyewaan alat pancing dan menjual beragam jenis umpan.

Baca: DEVOYAGE Bogor Tiket & Wahana Lengkap

Wahana ATV

Beberapa wahana ATV di Telaga Pelangi Payang
Nikmati serunya bermain ATV- Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Wahana unggulan lainnya di sini adalah wahana ATV. Tersedia dua jenis ATV yaitu ukuran reguler dan ukuran mini. Wahana ini juga bisa dimainkan orangtua bersama anak-anak. Merasakan sensasi berkendara di alam terbuka berkeliling pemandangan indah dan udara segar.

Kereta Payang

Wahan Kereta Payang
Keliling dengan menaiki Kereta Api Payang yang berwarna-warni – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Ada juga Kereta Payang salah satu wahana baru di taman rekreasi ini. Wahana ini mengajak pengunjung untuk berkeliling di menggunakan kereta di atas rel. Sangat cocok untuk balita dengan pendampingan orangtua.

Komidi Putar dan Ontang Anting

Wahana baru Ontang Anting di Telaga Pelangi Payang
Wahana ontang anting dan komidi putar hadir melengkapi rekreasi – aditiya omplenk

Telaga Pelangi Payang sejauh ini sudah memiliki wahana permainan layaknya taman hiburan. Telah hadir komidi putar serta ontang anting yang melengkapi keseruan bermain. Skalanya tidak terlalu besar sehingga pas untuk anak-anak.

Taman Lalu Lintas

Wisata sambil edukasi, kenapa tidak? Taman rekreasi ini menawarkan taman lalu lintas yang bisa jadi arena bermain sekaligus belajar. Di sini, si kecil dapat bermain simulasi berkendara menggunakan mobil gokart berukuran mini. Sambil berkendara, anak-anak juga bisa belajar memahami rambu-rambu lalu lintas yang benar.

Baca: RIUNG GUNUNG: Tiket & Aktivitas Menarik

Berkuda

Masih kurang puas? Coba berkeliling kawasan wisata ini sambil menunggangi kuda. Anak-anak akan mendapat pendampingan dari petugas ahli selama berkuda. Kemudian sambil berkuda, nikmati keindahan alam sekitar.

Istana Balon dan Permainan Koin

Anak-anak meramaikan wahana Istana Balon
Istana Balon yang cocok untuk anak-anak aktif dan suka bermain – Foto: Google Maps/Tsabit Qoqo

Ajak si kecil untuk aktif bergerak di wahana Istana Balon. Wahana ini menyuguhkan arena bermain yang seru untuk melompat-lompat sepuasnya. Dengan bentuk istana, terdapat terowongan hingga seluncuran yang akan menambah keseruan berekreasi.

Sedangkan untuk balita terdapat beberapa pilihan wahana. Tersedia aneka wahana permainan yang menggunakan koin. Dengan musik ceria dan gerakan yang konstan, balita pun bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Baca: Curug CIPUTRI: Tiket Area Berkemah Asik

Outbond dan Flying Fox

Anak-anak menikmati kegiatan outbond
Peserta outbond mengikuti jalannya rangkaian acara – Foto: Google Maps/Angga Trihernanto

Luasnya lahan Telaga Pelangi Payang menjadi alasan tempat ini sering bermanfaat sebagai tempat kegiatan outbond. Baik rombongan sekolah dasar maupun taman kanak-kanak. Di sini, peserta bisa bermain sambil belajar kerja sama tim. Permainan sederhana hingga meluncur dengan flying fox adalah beberapa diantaranya.

Selanjutnya para fasilitator akan menyiapkan berbagai permainan yang cocok untuk kelompok. Misalnya anak-anak akan diajak belajar melalui kegiatan agrowisata. Mulai dari belajar membajak sawah, menanam padi, hingga memberi pakan hewan ternak.

Wahana Air

Kolam tidak hanya bisa dinikmati oleh para penggemar kegiatan memancing. Karena pengunjung lain pun bisa mencoba keseruan bermain sepeda air di kolam. Tersedia sepeda air berbentuk bebek, perahu, dan sebagainya.

Baca: Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Pojok Selfie Hits

Anjungan foto berbentuk hati
Banyak spot foto unik yang tersebar di kawasan wisata ini – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Objek wisata zaman sekarang memang belum lengkap jika belum memiliki spot foto menarik. Telaga Pelangi Payang juga tidak mau ketinggalan dengan membuka berbagai spot foto gratis.

Berbagai instalasi foto menarik dengan latar pemandangan yang cantik tersebar di berbagai sudut. Di samping jadi lokasi selfie, di sini juga bisa diadakan sesi foto pre-wedding romantis, lho

Fasilitas Telaga Pelangi Payang

Kawasan wisata ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Area parkir luas, toilet, hingga musala yang layak sudah pasti tersedia. Kemudian terdapat area pujasera yang nyaman dengan berbagai menu pun telah hadir di sini.

Pengelola juga menyediakan fasilitator berpengalaman untuk setiap kegiatan outbond. Sedangkan bagi pemancing, tersedia penyewaan alat pancing seperti joran dan umpan.

Lokasi dan Akses ke Telaga Pelangi Payang

Obyek wisata ini terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pengunjung bisa berkendara menggunakan mobil atau motor untuk kemari. Akses jalan cukup bagus dan bisa dilalui oleh bus berukuran besar.

Dari Jalan Raya Rumpin, butuh waktu kurang-lebih 15 menit untuk mencapainya. Untuk info lebih lanjut hubungi nomor 08111192018 atau kunjungi akun instagram resmi @telagapelangipayang.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini