Beranda Tiket Wisata

JENDELA LANGIT Harga Tiket & Berbagai Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Jendela Langit : Rp15.000Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: 085779181158Alamat: Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157

Jika ke Pasuruan, jangan lewatkan untuk mengunjungi Jendela Langit di Prigen. Objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah Gunung Arjuno. Lokasinya berada di kaki Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit. Tak heran jika panorama yang tersaji begitu memukau dari berbagai sisi.

Keindahan bentang alam ini berpadu apik dengan berbagai spot foto kekinian yang tak kalah cantik. Wisatawan bisa puas berfoto dengan latar belakang pegunungan yang berselimut rumput hijau. Selain itu tersedia berbagai wahana yang dapat dicoba,  misalnya berkuda dan mobil jip. Dengan segala kelengkapan itu tempat wisata ini memang cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Pasuruan

Objek wisata ini menetapkan tarif tiket masuk dan tarif parkir sesuai kendaraan. Untuk wahana seperti berkuda dan mobil jip, berlaku tarif tersendiri. Di sini juga tersedia ojek dari area parkir menuju ke lokasi wisata. Karena jaraknya cukup jauh yaitu 2 kilometer, dan medan yang sempit.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp 15.000
Tarif ojek Rp 20.000 (opsional)
Tarif Parkir
Mobil Rp 10.000
Motor Rp 5.000
Tarif Wahana
Mobil jeep Rp 250.000 – Rp 500.000
Berkuda Rp 100.000

Baca: PINTU LANGIT Harga Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Jendela Langit Pasuruan

Objek wisata ini menetapkan jam operasional berbeda di hari biasa dan akhir pekan. Di akhir pekan, wisatawan dapat menikmati objek wisata ini hingga malam hari. Bahkan bisa bermalam di objek wisata ini.

Jam Operasional
Senin – Jum’at 06:00 – 18:00 WIB
Sabtu dan Minggu 24 jam

Pesona Indahnya Jendela Langit Pasuruan

Pemandangan Indah di Jendela Langit
Pemandangan Indah di Jendela Langit. Foto: Gmap/Forum RICC1S

Berada di kaki Gunung Ringgit dan Gunung Arjuno, Jendela Langit menawarkan pemandangan yang memesona. Pegunungan yang berselimut rerumputan hijau merupakan suguhan utama selama berada di sini. Beratapkan langit biru dan awan putih membentuk kombinasi panorama yang begitu pas. Sesekali tampak juga kabut tipis ketika mendung, membuatnya semakin tampak menarik.

Lokasinya yang berada di ketinggian 1.200 Mdpl sehingga udaranya terasa sejuk. Dengan indahnya lanskap, wisatawan dapat puas berfoto. Apalagi, banyak spot foto yang tersedia dan sangat mendukung aktivitas berfoto di sini. Bahkan, wisatawan bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit dan terbenam dalam satu lokasi di sini.

Selain itu, Jendela Langit juga menyediakan berbagai wahana yang seru. Wisatawan dapat berkeliling kawasan dengan mobil jip atau kuda. Warung makan juga telah didesain menarik dengan berbagai menu yang nikmat. Tentunya, akan menambah keseruan ketika berlibur di sini.

Baca: TAMAN DAYU WATERPARK Tiket & Wahana

Spot Foto di Tepi Tebing

Spot Foto di tepi Tebing
Spot Foto di tepi Tebing. Foto: Gmap/Sulivan Kirana

Bagi penggemar fotografi pasti betah berlama-lama di sini. Banyak spot foto instagramable yang siap diburu. Wisatawan dapat berfoto di tebing, tepatnya di spot perahu. Spot Perahu ini adalah sebuah anjungan dari kayu yang berbentuk perahu. Spot ini menjorok di atas tebing, dengan pemandangan fantastis.

Ada juga spot foto lain berupa gardu pandang, dengan pemandangan langsung pegunungan di hadapan. Spot foto lain berupa tempat duduk kayu yang begitu estetik. Kemudian terdapat ikon berbentuk jendela yang menandakan lokasi tersebut adalah Jendela Langit. Tak lupa, di semua spot foto sudah terpagar agar wisatawan tetap aman ketika berfoto.

Tak hanya foto untuk memenuhi sosial media saja, tak jarang pengunjung yang datang dengan tujuan khusus. Yaitu foto pranikah. Biasanya pasangan ini pun langsung membawa fotografer profesional. Sejauh ini, belum ada tarif khusus bagi wisatawan yang melakukan foto pranikah. Yang terpenting, menerima konsekuensi bahwa tempat ini ramai wisatawan, jadi harus menunggu sepi.

Baca: SAYGON Waterpark Harga Tiket & Wahana

Bertualang Mengelilingi Kawasan Jendela Langit

Mobil Jeep untuk Berkeliling Kawasan Jendela Langit
Mobil jip untuk Berkeliling Kawasan Jendela Langit. Foto: Gmap/Danu Kumara

Menikmati pemandangan tidak hanya dapat dilakukan dengan duduk di tepian tebing. Wisatawan juga dapat berkeliling di kawasan Jendela Langit yang luas ini. Ada dua pilihan untuk berkeliling, yaitu dengan naik kuda atau naik mobil jip. Keduanya boleh dicoba, supaya sensasinya lebih terasa.

Dengan berkuda, wisatawan bisa berkeliling di sekitar kawasan Jendela Langit. Menyusuri jalan setapak dari batuan yang cukup sempit. Kanan kirinya berupa pepohonan hutan, yang menaungi jalanan dan membuat teduh penggunanya. Tak perlu khawatir, karena setiap kuda akan ditemani seorang pawang untuk memandu jalan.

Sementara mobil jip, memungkinkan wisatawan berkeliling dengan rute lebih jauh. Tentunya, dapat beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Rutenya pun cukup menantang, karena wisatawan akan dibawa dengan kecepatan bervariasi. Naik turun dengan jalan yang penuh dengan rintangan berlumpur yang seru.

Baca: ALUN-ALUN PASURUAN Wisata Murah & Lengkap

Bermalam di Jendela Langit

Lokasi Penginapan di Jendela Langit
Lokasi Penginapan di Jendela Langit. Foto: Gmap/Ardy Huang

Di sini tersedia penginapan dan camping ground bagi yang ingin menginap. Namun untuk saat ini, penginapan dan camping ground hanya tersedia saat akhir pekan saja. Sehingga tentunya akan sangat ramai jika tidak booking terlebih dahulu.

Untuk penginapan, sudah disediakan oleh pengelola. Wisatawan tinggal datang dan menikmati malam dengan nyaman. Sementara untuk berkemah, hanya tersedia camping ground. Jadi, perlengkapan kemah harus disediakan sendiri  termasuk juga makanan.

Dengan bermalam di Jendela Langit, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan yang indah. Yaitu pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Di pagi hari, wisatawan akan menyaksikan indahnya matahari terbit di ufuk timur. Dan di malam hari, langit akan menjadi jingga kala matahari akan terbenam.

Baca: TELOGO SEWU Tiket & Ragam Wahana

Fasilitas

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Di antaranya lapangan parkir, musala, toilet, serta warung-warung.

Lokasi Jendela Langit Pasuruan

Objek wisata alam ini berlokasi di Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jarak dari area parkir menuju lokasi wisata cukup jauh, yaitu 2 kilometer. Wisatawan bisa berjalan, atau menggunakan jasa ojek setempat. Karena jalan yang sempit dan berkelok, membutuhkan pengemudi berpengalaman untuk menaklukkan jalan.

Kemudian jika berangkat dari pusat Kota Pasuruan berjarak kurang lebih 50 Kilometer. Dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini