Beranda Tiket Wisata

PINTU LANGIT Tiket & Wahana Seru - November 2020

Pintu Langit
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 09.00 - 22.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Tulang, Ledug,Prigen,Pasuruan,Jawa Timur,Indonesia,67157.

Pintu langit merupakan obyek wisata kekinian yang berada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Obyek wisata alam ini menawarkan pemandangan memukau yang bisa dinikmati dari atas ketinggian. Tempat wisata Instagramable ini terletak pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Tempat wisata yang memiliki luas 5 hektar ini juga menawarkan sejumlah spot rekreasi. Pengunjung bisa menjumpai beragam wahana permainan kekinian yang bisa digunakan untuk rekreasi. Tak ketinggalan pula ada agrowisata dan berbagai spot menarik lainnya yang harus dieksplor.

Harga Tiket Masuk Pintu Langit

Pihak pengelola obyek wisata yang satu ini tidak memungut harga tiket masuk mahal. Pengunjung tak perlu terbebani dengan harga tiket masuk yang ditetapkan.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp3.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Pasuruan

Jam Buka

Tempat wisata alam yang satu ini memiliki jadwal buka dan tutup tertentu. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke obyek wisata ini saat matahari teduh. Pengunjung bisa datang pada pagi hari agar bisa mengeksplor seluruh sudut tempat ini.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 22.00

Aktivitas & Wahana di Pintu Langit Pasuruan

Pintu langit Pasuruan
Kawasan wisata Pintu Langit Pasuruan yang memukau.
Foto: Google Maps/Farisah Rakhmawati

Obyek wisata alam yang satu ini terkenal akan pemandangannya. Selain menikmati pemandangannya yang menawan, pengunjung bisa mengeksplor spot-spot menarik lainnya. Di tempat wisata yang satu ini terdapat sejumlah wahana permainan seru.

Ngopi Santai

Tempat ngopi di kawasan wisata pintu langit
Pengunjung bisa ngopi santai di kawasan wisata Pintu Langit.
Foto: Google Maps/Leega Ahmad

Tempat wisata kekinian ini terlahir tak hanya berkat campur tangan Pemerintah Daerah setempat. Namun kawasan Pintu Langit juga ada karena prakarsa masyarakat daerah setempat. Warga dan perangkat daerah bersama-sama mengembangkan potensi wisata.

Salah satu potensi daerah yang bisa pengunjung nikmati adalah kopi asli Pasuruan. Desa Ledug tempat obyek wisata ini berdiri merupakan penghasil biji kopi nikmat. Tak heran jika pengunjung akan menjumpai banyak lapak yang menjajakan kopi ledug.

Baca: AGROWISATA BHAKTI ALAM Tiket & Wahana

Pengunjung bisa duduk-duduk santai menyaksikan pemandangan sekitar yang asri dengan ditemani kopi hangat. Kopi ledug sangat cocok diteguk pada senja hari sambil mengamati langit jingga. Pengunjung juga bisa menyesap nikmatnya kopi di malam hari sambil melihat bintang-bintang.

Kulineran

Aktivitas seru lain yang bisa dilakukan pengunjung adalah wisata kuliner. Pengunjung bisa menyantap hidangan khas di kawasan obyek wisata alam ini. Ada banyak menu lezat yang bisa dinikmati di warung-warung sekitar. Makanan yang dijajakan tidaklah mahal, sehingga pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Berselfie di Puncak Bukit

Berfoto di tepi jurang berlatar pegunungan dan kota
Pengunjung bisa melakukan swafoto di atas ketinggian Pintu Langit.
Foto: Google Maps/Rangga BenZ

Spot yang paling populer di kawasan obyek wisata ini adalah Bukit Bendil. Bukit yang satu ini letaknya berada di sebuah puncak. Pengunjung pun harus berjalan kaki naik ke puncak ini sepanjang 500 meter.

Sambil berjalan menuju puncak bukit, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan bawah bukit yang menawan. Pengunjung pun tak akan merasa kelelahan karena terpapar udara sejuk pegunungan.

Baca: TAMAN SAFARI PRIGEN Tiket & 10 Wahana Seru

Sesampainya di puncak, pengunjung akan menjumpai sebuah pintu raksasa yang dijuluki ‘Pintu Langit’. Pengunjung bisa melakukan swafoto kekinian di spot yang Instagramable ini. Dari puncak ini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

Bermain Berbagai Wahana

wahana permainan ferris wheel atau bianglala
Pengunjung bisa mengeksplor wahana permainan asyik di kawasan wisata Pintu Langit.
Foto: Google Maps/ Doningluyur

Di tempat wisata ini terdapat berbagai macam wahana permainan yang bisa dinaiki. Wahana permainan yang dimaksud yaitu dermolen, bianglala, becak terbang, hingga ombak banyu. Pengunjung bisa merasakan sensasi naik wahana permainan dengan suasana perbukitan yang asri. Selain wahana tersebut wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti:

Agrowisata: Selain melakukan rekreasi, pengunjung juga memiliki kesempatan terjun ke dalam wisata edukasi. Salah satu wisata edukasi yang bisa dilakukan di tempat ini adalah eksplor agrowisata. Pengunjung bisa belajar bercocok tanam di lahan perkebunan yang telah disediakan. Dengan melakukan aktivitas ini, pengunjung bisa mengetahui proses menanam dengan baik dan benar.

Live Music: Selain sebagai tempat rekreasi, Pintu Langit juga sering dijadikan lokasi konser. Pihak pengelola sering menggelar live music bahkan konser artis papan atas disini. Pengunjung pun bisa menikmati konser musik dengan latar belakang pegunungan.

Fasilitas

Obyek wisata yang satu ini telah melengkapi dengan sejumlah fasilitas memadai untuk pengunjung. Fasilitas yang tersedia yakni tempat parkir, toilet, wahana permainan, warung, area berkemah dan lain sebagainya. Pihak pengelola juga menyediakan panggung yang bisa digunakan untuk menggelar konser.

Rute & Lokasi Pintu Langit Pasuruan

Pintu Langit berlokasi di Jalan Raya Tulang, Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen. Letak obyek wisata alam ini berada di dalam kawasan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rute menuju tempat wisata ini paling mudah dijangkau dari tol Pandaan.

Pengunjung harus melewati tol Pandaan terlebih dahulu untuk menuju kesini. Selanjutnya, pengunjung bisa menuju Desa Ledug lewat Taman Dayu. Setelah itu, tinggal ikuti jalan sesuai papan penunjuk arah untuk sampai tempat ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini