Beranda Tiket Wisata

TELOGO SEWU Tiket & Ragam Wahana September 2022

0
Harga Tiket Masuk Telogo Sewu : Rp 15.000Jam Buka: 07:00 - 17:00 WIBNo Telp: 03436741356Alamat: Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67156

Telogo Sewu Pasuruan objek wisata air yang belakangan menjadi primadona. Tempat wisata yang menyediakan kolam renang dengan segala wahana permainan airnya. Serta berbagai kolam yang diperuntukkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai wahana permainan selain kolam renang. Seperti berkuda, flying fox, sepeda air, taman bermain, dan lainnya. Bahkan, tersedia juga outbound untuk usia mulai dari Taman Kanak-kanak, hingga orang dewasa. Tak heran jika objek wisata ini sering menjadi pilihan wisata lengkap bagi liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Telogo Sewu Pasuruan

Objek wisata ini menetapkan tarif masuk yang sangat terjangkau. Namun, wisatawan akan dikenakan tarif tambahan jika ingin menikmati wahana tertentu. Selain itu, untuk outbound juga harus mengeluarkan biaya paket tersendiri.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 15.000
Tarif wahanaRp 7.000 – Rp 8.000
Paket outboundRp 120.000

Baca: TAMAN DAYU WATERPARK Tiket & Wahana

Jam Buka Telogo Sewu Pasuruan

Objek wisata ini buka setiap hari, yang dapat dinikmati dari pagi hingga sore. Namun, khusus di Hari Jumat, jam operasional lebih pendek karena buka siang hari.

Jam Operasional
Senin – Kamis, dan Sabtu07:30 – 16:00 WIB
Jum’at12:30 – 17:00 WIB
Minggu07:00 – 16:00 WIB

Bermain Seru di Telogo Sewu

Telogo Sewu Pasuruan
Telogo Sewu Pasuruan. Foto: Gmap/Muchammad Fachruddin

Telogo Sewu dapat menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Lokasinya yang strategis memudahkan wisatawan yang berencana rekreasi ke sini. Tak hanya itu, berbagai wahana permainan pun tersaji lengkap mulai dari untuk anak-anak hingga dewasa. Atraksi utamanya yaitu kolam renang dengan berbagai wahananya.

Kolam renang pun memiliki berbagai jenis, mulai untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Wahana wisata air lainnya ada sepeda air, yang dapat dikayuh mengelilingi sebuah danau. Kemudian terdapat permainan outbound seperti flying fox dan ATV. Selain itu tempat ini pun menyediakan paket outbound juga bagi anak-anak hingga dewasa.

Semua usia cocok bermain menghabiskan waktu di sini. Tak heran jika wisatawan keluarga ramai memadati tempat ini. Apalagi saat liburan dan akhir pekan, seolah sulit mencari celah yang sepi. Objek wisata ini bisa menjadi pilihan apabila ingin mencari suasana liburan baru di Jawa Timur.

Baca: GUNUNG ARJUNO Tiket, Rute & Aktivitas

Air Pegunungan di Kolam Renang Telogo Sewu

Kolam Renang Anak yang Penuh Permainan
Kolam Renang Anak yang Penuh Permainan. Foto: Gmap/Revodietya Klorofers

Telogo Sewu memiliki lima jenis kolam renang yang berbeda menurut kedalamannya. Ada satu kolam khusus dewasa, dengan kedalaman kurang lebih 175 centimeter. Kolam ini biasanya digunakan orang dewasa yang sudah mahir berenang. Beberapa remaja juga tampak berenang di kolam ini, namun tentu yang sudah mahir berenang.

Kemudian, ada 2 kolam renang sedang yang biasanya untuk pengunjung remaja. Tidak terlalu dalam dan tidak terlalu dangkal. Tepat bagi para remaja untuk berlatih berenang. Yang mana biasanya pun masih perlu pendampingan pelatih, atau menggunakan pelampung. Selanjutnya ada kolam anak, yang ketinggiannya hanya sekitar setengah meter.

Di kolam anak, terdapat berbagai wahana permainan, seperti seluncuran, ember tumpah, dan lainnya. Ada juga kolam yang memiliki atap, dengan berbagai patung hewan yang menyemburkan air. Ada juga kolam paus, sebuah kolam dengan patung ikan paus raksasa dengan mulut menganga. Semua kolam ini airnya berasal dari mata air, sehingga lebih segar dan tidak berbau.

Baca: ALUN-ALUN PASURUAN Wisata Murah & Lengkap

Berkeliling Danau dengan Sepeda Air

Wahana Sepeda Air di Danau
Wahana Sepeda Air di Danau. Foto: Gmap/Tito Rachman

Jika sudah lelah berenang, jangan langsung meninggalkan objek wisata. Wisatawan masih bisa bermain di wahana permainan lainnya. Yang tidak perlu menceburkan diri ke dalam air, yaitu sepeda air. Sepeda air adalah sebuah perahu berbentuk bebek, dengan dua kayuhan di bagian kaki. Perahu ini akan bergerak ketika pedal dikayuh, layaknya sepeda.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan danau dan suasana teduh di sekitarnya. Apalagi, kawasan Telogo Sewu ini masih berada di dekat pegunungan. Sehingga udara masih sangat sejuk, belum banyak terkontaminasi polusi.

Baca: SAYGON Waterpark Pasuruan Tiket & Wahana

Berkeliling Kawasan Wisata Menunggang Kuda

Berkuda Berkeliling Area Wisata
Berkuda Berkeliling Area Wisata. Foto: Gmap/Rahmad Hidayatulloh

Wahana yang tak boleh terlewatkan lainnya adalah wahana menunggang kuda. Ada beberapa ukuran kuda, yang disesuaikan dengan penunggang. Jika wisatawan anak-anak yang menaiki, maka kuda yang ditunggangi berukuran kecil. Sementara jika orang dewasa, tentulah kuda yang ditunggangi berukuran besar.

Sudah ada jalur khusus bagi wisatawan yang ingin menunggangi kuda. Dan tak perlu khawatir, karena setiap kuda akan dituntun oleh pawangnya. Untuk menghindari kuda yang berlari atau mengamuk ketika ditunggangi.

Sembari menaiki punggung kuda, wisatawan bisa menikmati pemandangan sekitar yang begitu memesona. Pepohonan hijau, dan rerumputan yang seolah menjadi karpet bagi kuda.

Baca: Air Terjun KAKEK BODO Pasuruan Tiket & Aktivitas

Play Ground di dalam Ruangan

Jika membawa balita, wisatawan bisa juga mengajaknya di area play ground. Di sini terdapat sebuah area play ground di dalam ruangan. Berbagai permainan anak tersedia di sini. Ada terowongan mini, sepeda roda tiga, tenda berkemah, bola-bola plastik, dan rusa mainan.

Areanya juga dibuat begitu berwarna dan menarik. Dengan dinding lukisan pemandangan dan hewan-hewan lucu. Lantainya juga berlapis rumput sintetis. Sehingga seolah anak sedang bermain di ruangan terbuka.

Para orang tua juga dapat ikut bermain sembari mengawasi anak. Dan jangan lupa mengabadikan momen seru bermain bersama anak.

Fasilitas Telogo Sewu Pasuruan

Objek wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas umum. Lapangan parkir, toilet, musala, kantin, dan gazebo serta tempat duduk di tepian kolam. Tempat duduk ini juga berfungsi sebagai tempat istirahat ketika berenang. Serta biasanya tas milik pengunjung pun dapat diletakkan pada bangku panjang beratap ini.

Lokasi Telogo Sewu Pasuruan

Taman wisata air dan outbond ini berlokasi di Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Berjarak kurang lebih 38 Kilometer dari pusat kota Pasuruan dengan waktu tempuh sekitar 40 menit berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini