Tiara Park Jepara
Tiara Park Jepara

Kini semakin banyak wisata di Jepara yang bisa dikunjungi pelancong. Salah satunya wisata air Tiara Park Jepara Water-boom. Dengan wahana-wahana lengkap yang disediakan, destinasi ini menjadi alternatif tempat berlibur warga Jepara. Tak heran jika Tiara Park selalu padat pengunjung, terutama di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara

Untuk bisa bermain dan berbagai wahana air, pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Namun tenang saja harga tiket masuk Tiara Park Jepara masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara
Senin – JumatRp20.000
Sabtu, Minggu & LiburRp30.000

Salah satu keunggulan Tiara Park Jepara pengunjung bebeas membawa makanan dari luar. Tidak hanya itu harga tiket tersebut sudah termasuk free wifi dan menggunakan semua fasilitas.

Baca: JEPARA OURLAND PARK Tiket & Wahana Top

Jam Buka Tiara Park Jepara

Pengunjung bisa datang dan bermain di water park ini mulai pagi hari. Tiara Park Jepara dibuka setiap hari mulai pukul 07.30 pagi.

Jam Buka Tiara Park Jepara
Setiap Hari07.30 – 17.30 WIB

Beragam wahana permainan air bisa dinikmati di water park ini. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

Berseluncur di Dalam Iguana Raksasa

wahana peluncuran iguana raksasa
Wahana peluncuran yang cukup unik berbentuk Iguana raksasa. foto:  kepoeloh kwkw

Begitu memasuki Tiara Park, ada satu ikon yang seketika menarik perhatian. Ya, iguana ukuran raksasa yang memanjang di atas area kolam bermain. Bukan sekadar pajangan, iguana ini juga berfungsi sebagai peluncuran. Mau coba wahana satu ini?

Lidah panjang reptil ini menjadi jalur peluncurannya. Pengunjung harus melalui ‘perut’ iguana sebelum akhirnya meluncur cepat dan terjun menuju kolam. Jalurnya cukup panjang, dan menguji nyali. Tak heran jika wahana unik ini selalu penuh dengan antrian pengunjung.

Berbagai Wahana Air Lainnya yang Tak Kalah Asyik

wahana permainan air tiara park jepara
Berbagai wahana permainan air yang lengkap di Tiara Park Jepara. foto: fitriyanto tersono

Namun bagi yang ingin lebih menantang, wahana peluncuran di samping iguana menyediakannya. Jalurnya lebih panjang, meliuk, dan tinggi. Pengunjung pun dapat menggunakan ban pelampung di wahana ini. Liukannya yang menegangkan tak ayal menjadikan adrenalin terpacu.

Tidak cukup sampai di situ. Tiara Park menyediakan Lazy River jika ingin mengarungi kompleks kolam renang seraya bersantai. Pun ada wahana lain seperti Taman Keceh Air Muncrat dan kolam renang olimpik. Wahana-wahana ini tak kalah seru.

Mandi Bola dan Kolam Anak yang Buat Betah

kolam anak tiara park
Kolam dangkal dan wahana mini yang sangat cocok untuk anak-anak. foto:  Ahmad Kodim

Di Tiara Park, ada wahana yang disebut Waterball Kingdom Palace. Wahana ini menyajikan ke seruan bermain air sambil mandi bola. Untuk menambah keceriaan, ada perosotan yang langsung meluncurkan anak-anak ke kolam penuh bola.

Di kolam lain, ada juga istana air untuk anak-anak.  Di sana terdapat peluncuran-peluncuran pendek, ember tumpah, dan air pancur. Kolam yang disediakan pun tak terlalu dalam. Anak-anak tetap bisa bermain di kolam dengan aman dan nyaman.

Mencoba Satu Per Satu Arena Outbound

Jika pengunjung datang bersama rombongan sekolah, ada baiknya mencoba pula wahana outbound. Ada sejumlah halang rintang yang bisa dimainkan seperti Army Lane dan Spider Rope. Aktivitas ini cocok untuk kegiatan bersama, sekaligus juga melatih kepemimpinan dan kekompakan anak.

wahana permainan outbond
Berbagai wahana permainan outbond juga bisa dicoba di Tiara Park Jepara. foto:  Herry Tsu

Selain itu, adrenalin bisa kembali diuji dengan mencoba wahana Flying Fox. Permainan ini dibagi dua: untuk anak-anak dan dewasa. Dari ketinggian, pengunjung pun akan disuguhi pemandangan penuh area Tiara Park. Sensasinya yang mendebarkan akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Menikmati Hiburan Film 3D

Pengunjung masih bisa mengeksplorasi Tiara Park sehabis berenang. Ada bioskop 3D di mana pengunjung dapat menyaksikan film dengan efek khusus. Wahana ini dilengkapi kacamata 3D, yang semakin membuat film serasa di dunia nyata. Bioskop 3D cocok sebagai media pembelajaran anak-anak.

Mengenalkan Aneka Satwa pada Anak

Anak-anak harus sedari dini dikenalkan pada makhluk hidup di sekitar. Kegiatan ini bisa pengunjung lakukan di area kebun binatang mini Tiara Park. Hewan-hewan seperti kuda poni dan rusa meramaikan wisata edukasi di sini. Anak-anak pun bisa diajak memberi makanan untuk satwa.

satwa iguana dira park
Bagi yang belum pernah melihat langsung iguana bisa melihat di tempat wisata ini selain beberapa satwa lainnya. foto:  Noor Hidayah

Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh!

Ke Jepara tanpa membawa buah tangan? Wah, jangan sampai terjadi ya! Tiara Park juga memiliki Pasar Seni dan Souvenir. Di sini pengunjung dapat menemukan banyak kerajinan khas Kalinyamatan Jepara. Oleh-oleh untuk keluarga tercinta pun tak akan lagi terlewatkan.

Lokasi Tiara Park Jepara

Destinasi wisata ini beralamat di Jalan Kenari, Purwogondo IV, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara 59462. Kalau berkunjung ke Jepara, jangan lupa berkunjung ke Tiara Park ya!

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,20/5 Pembaca
Loading...