Beranda Tiket Wisata

Pantai Kampung Prau Tiket Gratis Beragam Menu Kuliner – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Kampung Prau : GratisJam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Desa Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59432

 Pantai Kampung Prau Jepara menawarkan pemandangan alam yang masih asri. Dengan suguhan hamparan pasir putih dan keindahan laut biru. Air laut di pantai ini juga sangat jernih sehingga tak jarang wisatawan yang berenang di tepi pantai.

Selain itu terdapat pula sejumlah wahana permainan yang kian menambah keseruan selama berada di pantai ini. Di antaranya ada perahu karet dayung dan perahu kayuh bebek.

Harga Tiket Masuk Pantai Kampung Prau

Berwisata ke pantai Kampung Prau tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis. Hanya saja terdapat biaya retribusi parkir untuk kendaraan roda dua dan empat. Untuk tarifnya masih tergolong murah dan tidak sampai menguras isi kantong.

Harga Tiket Pantai Kampung Prau
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk Gratis
Parkir motor Rp5.000
Parkir mobil Rp10.000

Baca: Pantai Bandengan Jepara Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Kampung Prau

Wisatawan yang hendak berlibur ke pantai ini tidak perlu menentukan hari khusus. Karena kawasan ini selalu menerima kunjungan wisatawan hampir setiap hari. Baik di hari kerja, akhir pekan, hingga libur nasional. Untuk jam operasionalnya juga tidak ada batasan waktu.

Jam Buka
Setiap hari 24 jam

Ragam Aktivitas Di Pantai Kampung Prau

Birunya laut mampu menarik wisatawan untuk datang ke Pantai Kampung Prau. Setiap hari objek wisata ini selalu ramai kunjungan warga lokal maupun luar daerah. Kebanyakan pengujung yang berwisata di kawasan tersebut untuk melakukan beragam aktivitas seru. Misalnya menikmati sunset, berenang, bersantai, piknik, dan mencoba wahana permainan.

Menikmati Pesona Sunset

wisatawan sedang melihat sunset di Pantai Kampung Prau.
Pantai Kampung Prau adalah lokasi terbaik untuk melihat pesona sunset waktu sore hari. Foto : Googlemap/syukur azis mustofa

Wisata pantai di Indonesia memang terkenal akan keindahan sunset yang memukau. Tak terkecuali destinasi Pantai Kampung Prau yang ada di wilayah Jepara. Pada saat sore hari terlihat penampakan matahari terbenam di ufuk barat. Di mana pancaran sinar kekuningan mulai menghiasi seluruh permukaan langit yang kebiru-biruan.

Bagi yang ingin menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini bisa memilih di beberapa tempat. Misalnya duduk pasir pantai atau bisa juga bersantai di gazebo. Tak jarang momen sunset menjadi menjadi waktu yang pas untuk berfoto.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Berenang Di Tepi Pantai

Dua orang anak kecil sedang berenang di Pantai Kampung Prau.
Ombak di sekitar pantai yang cukup tenang sehingga aman dijadikan lokasi untuk berenang. Foto : Googlemap/Eko Suryanto

Kedalaman air di sekitar bibir pantai tidak terlalu dalam. Kurang lebih setinggi lutut orang dewasa. Dan pergerakan ombaknya pun cenderung tenang. Sehingga anak-anak bisa berenang dan bermain air sepuasnya.

Bagi anak-anak yang belum bisa berenang tak perlu khawatir. Sebab kawasan ini sudah menyediakan fasilitas sewa ban sebagai alat bantu berenang. Bentuknya sangat beragam dan tersedia dalam berbagai warna. Ada kuning, biru, oranye, merah muda, dan putih.

Baca: Pantai BONDO Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai di Tepi Pantai

Sekumpulan orang bersantai di dalam pondok kayu Pantai Kampung Prau.
Bersantai semakin terasa nyaman dengan hadirnya pondok kayu di tepi pantai. Foto : Googlemap/Nova Ariyanto

Teduhnya area sekitar pantai membuat siapa pun betah duduk berlama-lama. Pasalnya kawasan ini menawarkan pemandangan laut lepas berhiaskan langit biru yang memesona. Ditambah dengan suasana sekitar begitu sunyi dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Sehingga saat bersantai seolah pantai milik pribadi.

Aktivitas bersantai semakin terasa nyaman dengan hadirnya gazebo di sekitar pantai. Bentuknya sebuah pondok kayu kecil yang terbuat dari bambu. Warnanya kecokelatan dengan bagian atap tertutup daun kelapa kering. Memang ukurannya tidak terlalu besar, tetapi setidaknya cukup untuk tempat berteduh.

Baca: PANTAI KARTINI Tiket & Ragam Atraksi

Wisata Kuliner Tepi Pantai

Pantai Kampung Prau menyuguhkan wisata kuliner di kios-kios sekitar pantai. Setidaknya terdapat 2 tempat makan bisa menjadi pilihan. Di antaranya ada Kampung Prau Homestay & Restoran serta Rumah Makan Sederhana Bu Gipah. Sejauh ini menu yang ditawarkan terutama makanan olahan hasil laut.

Rumah Makan sederhana Bu Gipah banyak menyajikan makanan olahan ikan dan seafood. Misalnya ada kerang rebus, kerang goreng, udang, cumi, kakap merah kerapu, da patikoli. Harga makanannya pun cukup bervariasi, yaitu kisaran Rp10.000 hingga Rp150.000. Selain seafood ada juga cha kangkung, mendoan, bakwan, pepes telor, tahu, dan tempe.

Sementara untuk Kampung Prau Homestay & Restoran terkenal dengan menu ikan bakarnya. Yang mana proses pembakarannya langsung di atas bara api yang sangat panas. Untuk bumbunya menggunakan campuran kecap manis dan minyak kelapa. Campuran tersebut akan dioleskan menggunakan kuas saat ikannya tengah dipanggang.

Baca: Jepara Ourland Park Tiket & Wahana

Wahana Perahu Karet

Tidak hanya menawarkan keindahan alam berupa laut. Objek wisata ini juga menyediakan fasilitas wahana permainan yang bisa dimainkan pengunjung. Salah satunya menyusuri pantai dengan menaiki perahu karet. Di sini pengunjung akan dibekali 2 tingkat dayung untuk menggerakkan perahunya seorang diri.

Jika tidak mau capek mendayung, alternatifnya bisa naik perahu bebek. Namun sebagai gantinya pengunjung harus mengayuh pedal di bawahnya. Beruntungnya bagian atasnya tertutup jadi bisa terhindar dari teriknya sinar matahari. Dalam satu perahu hanya mampu menampung hingga 2 orang.

Fasilitas

Pantai Kampung Prau memiliki sejumlah fasilitas untuk menambah kenyamanan. Terdapat area parkir di tepi pantai, toilet, musala, dan warung-warung kecil. Kemudian tersedia pula tempat bilas di sebelah barat area parkir. Bagi yang ingin menginap bisa berkunjung ke Kampung Prau Homestay dan Resto

Lokasi Pantai Kampung Prau

Pantai Kampung Prau berlokasi di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kalau dari pusat Kota Jepara jaraknya kurang lebih sekitar 5,2 km. Dengan lamanya waktu tempuh sekitar 10 menit jika jalanan dalam kondisi tidak macet.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini