Beranda Tiket Wisata

TAMAN AKCAYA Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Taman Akcaya
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jalan Sultan Syahrir, Akcaya,Pontianak Kota,Pontianak,Kalimantan Barat,Indonesia,78113.

Taman Akcaya merupakan sebuah area hijau di Jalan Sultan Sahrir Kota Pontianak. Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap hari. Memiliki pepohonan rindang, kawasan ini bernuansa sejuk dan teduh dengan udara yang segar.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki dan bermain di area taman pengunjung tidak dipungut bayaran.

Harga tiket
Harga tiket masukGratis

Baca: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Pontianak

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Ragam Aktivitas Menarik di Taman Akcaya

Taman rekreasi ini menyajikan suasana asri dengan keteduhan pepohonan rindang. Taman di tengah kota Pontianak ini merupakan salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi. Berbagai aktivitas mulai dari bersantai, olahraga, hingga wisata belanja dapat menjadi pilihan wisatawan.

Rekreasi Santai

Taman Akcaya Pontianak Kalimantan Barat dilhat dari udara - hafidzardin_
Taman Akcaya Pontianak Kalimantan Barat dilhat dari udara – Foto : Instagram/hafidzardin_

Taman Akcaya merupakan taman umum di Pontianak tempat wisatawan dapat menikmati suasana santai. Destinasi ini sering dikunjungi wisatawan untuk sekedar berjalan-jalan melepas penat dari rutinitas. Ditemani keluarga maupun sahabat, wisatawan dapat duduk dan berkumpul menikmati waktu bersama.

Menikmati Kesejukan Taman

Air mancur berbentuk perahu
Air mancur berbentuk perahu  – Foto : GoogleMaps/M.ikhsan M.ikhsan

Taman rekreasi ini memiliki banyak pohon hijau yang tumbuh begitu rindang sehingga terasa meneduhkan. Ditumbuhi aneka tanaman hias membuat taman di tengah kota ini indah dipandang. Menjelajahi areanya, wisatawan dapat merasakan nuansa kesejukan yang menyelimuti udara sekitar taman.

Baca: KERATON KADARIAH Tiket & Daya Tarik

Wahana Bermain Anak di Taman Akcaya

Bermain di istana balon
Mengajak anak-anak bermain di istana balon – Foto : GoogleMaps/nathasya army

Taman Akcaya memiliki berbagai macam wahana bermain untuk menambah keseruan aktivitas para wisatawan. Terutama wisatawan yang datang bersama keluarga dan anak-anak, arena bermain anak menjadi tempat menyenangkan. Anak-anak dapat bermain pada seluncur di taman, mandi bola, istana balon, serta kereta mainan.

Membaca Koleksi Buku Rumah Baca

Rumah Baca yang berada di dalam taman
Membaca koleksi buku perpustakaan mini di Rumah Baca – Foto : GoogleMaps/Hengky Yap

Sebuah perpustakaan mini dengan koleksi buku yang lengkap menjadi salah satu fasilitas Taman Akcaya. Tempat yang diberi nama Rumah Baca ini merupakan sebuah bangunan  dengan jendela- jendela kaca.

Bangunan ini diberi cat berwarna hijau dan putih, serasi dengan lingkungan asri di sekitarnya. Wisatawan dapat membaca buku tanpa dipungut biaya di ruangan yang dilengkapi pendingin ruangan ini.

Baca: Wisata TUGU KHATULISTIWA Tiket & Ragam Aktivitas

Olahraga

Jogging track untuk berolahraga
Jogging track untuk berolahraga bagi wisatawan – Foto : GoogleMaps/Joni Wang

Tak hanya menjadi destinasi rekreasi, Taman Akcaya menjadi tempat favorit wisatawan untuk berolahraga. Taman ini telah dilengkapi dengan jogging track bagi wisatawan yang ingin berlari atau bersepeda.

Kawasan taman yang asri memberikan udara yang segar untuk dihirup. Dengan kawasan hijau yang sejuk, aktivitas olahraga semakin menyehatkan tubuh dan pikiran.

Baca: Taman Cinta Waterboom  Pontianak Tiket & Wahana

Wisata Malam di Taman Akcaya

Taman Akcaya berada pada lokasi yang strategis sehingga mudah diakses oleh wisatawan. Banyak pula warga yang singgah, terutama mulai sore hingga malam hari. Saat hari mulai gelap, lokasi ini justru semakin ramai didatangi oleh para pengujung.

Menikmati suasana malam taman, wisatawan dapat bersantai dengan berjalan-jalan di area taman. Banyaknya penjual yang tertata rapi menjajakan barang dagangannya turut menjadi daya tariknya. Wisatawan dapat berkeliling melihat dan memilih aneka barang maupun beragam makanan dan minuman.

Santap Kuliner Sekitar Taman Akcaya

Aneka makanan dan minuman banyak dijajakan para pedagang di sekitar kawasan taman. Wisatawan dapat memilih beragam kuliner untuk disantap menemani suasana bersantai di taman. Mulai dari jagung bakar, kacang rebus, bakso maupun sate hingga kuliner khas Pontianak.

Baca: Paradis Q Waterpark Tiket & Wahana

Wisata Belanja

Mengunjungi taman ini wisatawan akan menjumpai kumpulan pedagang yang menjajakan aneka barang. Suasana pasar malam ini dapat wisatawan jumpai mulai sore hari dan selalu ramai pembeli. Wisatawan yang hobi berbelanja dapat berkeliling melihat-lihat dan membeli beragam barang pilihan.

Para pedagang kaki lima di kawasan taman menggelar dagangannya dengan tertib. Keberadaannya yang justru menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan dan tidak mengganggu kenyamanan. Wisatawan dapat menjumpai pakaian, mainan anak, maupun makanan dan minuman.

Ornamen Unik Spot Foto

ornamen bidak catur menjadi hiasan taman
Pion-pion catur di salah satu sudut taman – Foto : GoogleMaps/Ds Dualapan

Berfoto menjadi salah satu hal yang dilakukan wisatawan untuk mengabadikan momen berlibur. Taman Akcaya juga memiliki spot-spot unik seperti air mancur berbentuk perahu hingga pion-pion catur. Sudut-sudut taman lainnya pun tak kalah menarik untuk dijadikan latar mengambil gambar.

Fasilitas

Area taman telah melengkapi diri dengan beberapa fasilitas seperti adanya hotspot wifi. Adanya koneksi yang dapat diakses secara gratis ini memudahkan wisatawan yang ingin mencari informasi. Seperti para pelajar dan anak-anak yang juga dapat mengunjungi Rumah Baca berisi koleksi buku.

Lokasi dan Akses Wisata Taman Akcaya

Taman rekreasi ini berada di Jalan Sutan Syahrir, kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan, kota Pontianak, Kalmantan Barat. Berada di tengah kota Pontianak, membuat taman ini mudah diakses. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi menuju lokasi ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini