KAYU AYA BEACH Tiket & Daya Tarik Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Kayu Aya: Gratis
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361

Kayu Aya Beach destinasi wisata yang terdapat di Seminyak, Kuta Bali. Meskipun berdekatan dengan Pantai Kuta yang tersohor, pantai ini belum terlalu terkenal. Tak heran jika areanya tidak begitu ramai. Meskipun begitu wisata ke pantai ini tidak kalah menyenangkan untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Kayu Aya Beach menawarkan pemandangan alam pesisir yang cantik. Panorama amat indah berpadu dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Suasananya cenderung sepi memberikan rasa privat untuk bersantai. Bahkan pengunjung dapat membaca buku dengan tenang tanpa banyak gangguan suara.

Harga Tiket Masuk Pantai Kayu Aya

Tiket masuk di Kayu Aya Beach ini adalah gratis. Pengunjung tidak perlu membayar jika hanya ingin melihat pemandangan indah di Pantai Kayu Aya. Pengunjung bebas datang kapan saja karena pantai ini terbuka untuk umum sepanjang hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Kayu Aya
Tiket MasukGratis

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Jam Buka Pantai Kayu Aya

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik Pantai Kayu Aya

Dari namanya sendiri pantai ini memang mengundang penasaran. Tidak sedikit pengunjung yang ingin sekadar tahu arti nama Kayu Aya ini. Ternyata nama Kayu Aya diambil dari nama jalan yang dilalui saat menuju pantai ini. Ialah Jalan Kayu Aya yang biasanya ramai oleh turis asing berlalu-lalang.

Menikmati Sunrise & Sunset Eksotis di Pantai Aya

Sunset di pantai kayu aya
Sunset nan eksotis di Pantai Kayu Aya. Foto google maps/Johnny Lu

Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit di pantai ini. Apabila tertarik untuk melihatnya, datanglah sebelum pukul 05.30 pagi. Sebaiknya tidak sendiri karena pada jam tersebut area pantai ini cenderung sepi. Sembari menunggu matahari terbit, udara yang sejuk di pagi buta akan menentramkan jiwa.

Selain sunrise, Kayu Aya Beach juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang cantik. Suasana ini sangat cocok dinikmati bersama pasangan karena memiliki aura romantis yang kuat. Pengunjung bisa menikmati suasana sore menjelang malam yang eksotis di pantai ini.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Surga Bagi Para Peselancar

Banyak Pemain Selancar di Pantai Kayu Aya
Banyak dijumpai pemain selancar di Pantai Kayu Aya. Foto: google maps/Johnny Lu

Kayu Aya Beach memiliki ombak yang bersahabat dengan para peselancar. Maka tidak usah heran jika terlihat banyak yang berselancar ria di lokasi ini. Ombak yang menantang memanggil para peselancar untuk unjuk kebolehan di perairan pantai.

Pengunjung yang masih pemula dan ingin belajar selancar bisa mencari tempat kursus selancar terdekat. Di sekitar kawasan Kayu Aya Beach terdapat beberapa sekolah surfing. Di sini pengunjung dapat mulai belajar berselancar dengan bantuan instruktur profesional.

Baca: PANTAI JERMAN: 5 Daya Tarik Memikat

Beragam Aktivitas Dari Joging Hingga Pijat

Pesisir Kayu Aya Beach sangat panjang sehingga cocok sebagai lokasi joging. Selain itu bisa juga berjalan-jalan santai di bibir pantai. Sambil berjalan menyehatkan diri, pengunjung dapat menghirup udara segar yang minim polusi. Kemudian bagi yang ingin bersantai bisa berjemur sambil membeli minuman kelapa muda.

Tak hanya itu saja, masih banyak aktivitas menarik lainnya. Misalnya bermain layang-layang, menyewa jasa mengepang rambut, pijat, body art, dan sebagainya. Pengunjung yang tidak ingin capek bisa bersantai saja dengan menyewa kursi pantai yang teduh.

Baca: PANTAI PETITENGET 5 Pesona Memukau

Tempat Upacara Agama Hindu

Umat Hindu sembahyang di Pantai Kayu Aya
Pantai Kayu Aya sering dijadikan tempat ritual umat Hindu setempat. Foto : google maps/Mang Tari

Umat Hindu menganggap pantai sebagai tempat sakral karena meyakini adanya energi Tuhan. Kayu Aya Beach merupakan salah satu tempat warga adat setempat untuk melakukan upacara agama. Upacara yang berlangsung umumnya seperti melarung abu jenazah atau dinamakan Nganyud. Umat Hindu juga akan sembahyang beramai-ramai di pantai ketika menyambut hari besar keagamaan.

Terletak di Belakang Restoran Ku De Ta

Restoran Ku De Ta di depan Kayu Ara Beach
Restoran Ku De Ta yang ada di dekat Lokasi Pantai Kayu Aya. Foto: google maps/Andy Doe

Setelah lelah bermain di pantai, pengunjung dapat mencari tempat terdekat untuk beristirahat. Kayu Aya Beach terletak di belakang restoran Ku De Ta. Sehingga bila merasa lapar dan ingin membeli makanan, maka dapat berkunjung ke restoran Ku De Ta. Restoran ini menyajikan menu trendi dan suasana makan berpanorama laut.

Lebih Aman Dengan Pos Life Guard dari Balawista Bali

Pos Jaga Balawista Pantai Kayu Aya
Bangunan tempat pos penjagaan Balawista Pantai Kayu Aya. Foto: google maps/Vladimir Butov

Pengunjung akan merasa aman karena ada pos jaga Balawista di wilayah pantai ini. Balawista adalah Badan Penyelamat Wisata Tirta yang bertugas melakukan penjagaan di tempat wisata. Pos jaga ini juga memiliki fungsi sebagai pusat informasi. Tim life guard akan bersinergi demi keamanan dan keselamatan para pengunjung yang berwisata.

Meskipun sepi pengunjung, rupanya pengelolaan wisata pantai ini tetap diperhatikan oleh pemerintah setempat. Mulai dari adanya fasilitas yang memadai hingga standar keamanan yang telah diupayakan dengan baik. Hal inilah yang patut diacungi jempol. Sehingga tidak perlu khawatir selama bermain di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Kayu Aya

Fasilitas yang tersedia di pantai terbilang lengkap. Misalnya tersedia Open shower yaitu pemandian kecil untuk umum. Open shower menjadi sarana bagi pengunjung yang ingin membilas diri usai berenang atau berselancar.

Kemudian tersedia pula fasilitas ruang ganti. Fasilitas ini membuat pengunjung merasa nyaman karena tidak harus mencari semak-semak untuk berganti pakaian. Tidak perlu membayar karena ruang ganti ini tersedia seacara gratis.

Lokasi Pantai Kayu Aya

Kayu Aya Beach berlokasi di Jalan Kayu Aya No.9, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung. Lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara hanya berjarak 11 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Apabila menggunakan mobil, wisatawan akan tiba di pantai ini dalam waktu kisaran 35 menit perjalanan.

Berikan Rating

4.8 - 37 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *