Beranda Tiket Wisata

DOLPHIN LODGE Tiket & Ragam Aktivitas - Desember 2020

Dolphin Lodge
Harga Tiket: Rp500.250 - Rp1.435.500 Jam Buka: 08.00 - 16.00 No. Telepon: 081138898 Alamat: Pantai Mertasari, Jl. Tirta Empul, Sanur Kauh,Denpasar Selatan,Denpasar,Bali,Indonesia,80227.

Manusia dan hewan diciptakan untuk membentuk suatu harmoni kehidupan. Bukan tidak mungkin jika manusia dapat hidup berdampingan dengan baik bersama hewan. Bahkan, meskipun hewan yang hidup di laut juga dapat berinteraksi dengan manusia. Salah satunya adalah di Dolphin Lodge Bali, dimana manusia dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba.

Dolphin Lodge merupakan area yang dibuat khusus di lautan untuk penangkaran lumba-lumba (sea pen). Dimana, tempat ini menjadi satu-satunya di Bali untuk dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba. Bahkan, pengunjung dapat menikmatinya langsung di area laut. Tak heran, jika kegiatan ini sangat menarik dan menjadi alternatif tersendiri bagi penggemar wisata air.

Harga Tiket Masuk Dolphin Lodge Bali

Setiap program yang disediakan di Dolphin Lodge memiliki tarif yang berbeda-beda. Pengunjung akan diberikan waktu 30 menit di setiap programnya. Harga tiket pun sudah termasuk air minum, keperluan kamar mandi, loker, handuk, serta pelampung. Setelah dari sea pen, pengunjung akan diberikan minuman dan termasuk transportasi gratis dengan ketentuan tertentu.

Harga Tiket & Paket Dolphin Lodge
ProgramHargaKeterangan
Swimming with Dolphin (Dewasa)Rp1.435.500Usia 12-65 tahun, minimal tinggi 1,5 meter, dapat berenang
Dolphin InteractionRp1.145.500Dewasa
Dolphin Interaction (Anak-anak)Rp1.000.500Usia 2-12 tahun
Dolphin ObserverRp572.750Dewasa
Dolphin ObserverRp500.250Usia 2-12 tahun
Dolphin EducationalRp652.500Usia 5-12 tahun. Untuk usia 12 tahun lebih, dapat melihat hiu
Dolphin EducationalRp580.000Usia 5-12 tahun

Baca: Pesona PANTAI SANUR & Ragam Aktivitas Wisata

 

Jam Buka

Karena berada di laut, pelaksanaan program tergantung pada gelombang pasar surut air laut. Jika air surut, pengunjung dapat melakukan program sesuai rencana. Sementara ketika air laut pasang, maka jadwal program akan diganti.

SesiWaktu PenjemputanBriefingKeberangkatan KapalWaktu
Sesi 108.1509.00-09.2509.3009.45 -10.15
Sesi 209.3010.30-10.5511.0011.15-11.45
Sesi 312.3013.30-13.5514.0014.15-14.45
Sesi 414.0015.00-15.2515.3015.45-16.15

Serunya Interaksi dengan Lumba-Lumba

Lumba - Lumba sedang Menunjukkan Bakatnya
Lumba-Lumba sedang Menunjukkan Bakatnya. Foto: Gmap/Giuliana Ubertini

Di program ini, pengunjung akan berinteraksi dengan lumba-lumba di lautan. Pengunjung akan diajak masuk ke dalam kolam sedalam 1,2 meter bersama dengan lumba-lumba. Pengunjung hanya perlu berdiri dengan tenang dan lumba-lumba akan datang mengunjungi. Perlahan-lahan dan tanpa takut, lumba-lumba ini akan langsung menghampiri pengunjung.

Baca: Tukad Bindu Wisata Tepi Sungai Denpasar

Setelah lumba-lumba mendekat, pengunjung dapat berinteraksi dengan menyentuh, memeluk, memberi makan, bahkan dicium. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menyaksikan lumba-lumba menunjukkan trik khusus.

Lumba-lumba ini akan menunjukkan kepandaian, kemampuan fisik, serta kelembutan yang dimiliki. Dengan kegiatan ini, pengunjung juga dapat memahami kehidupan mamalia ini serta lebih dekat dengan mereka.

Anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati program ini. Pengunjung juga akan didampingi oleh pelatih lumba-lumba profesional.

Dolphin Observer Khusus untuk Anak-Anak

Dolphin Lodge Bali
wisatawan berenang dan bermain bersama lumba-lumba. Foto: Gmap/Icat Sangari

Dolphin Observer dibuat khusus bagi anak usia di atas 12 tahun. Yang menemani orang tua mereka yang mengikuti program Swimming or Interaction with Dolphin. Anak-anak tidak akan masuk ke dalam air, namun diperbolehkan untuk berada di area atas air. Aktivitas yang dapat dilakukan yaitu berfoto bersama lumba-lumba dan keluarga yang ikut dalam program.

Pengambilan gambar hanya diperbolehkan menggunakan kamera handphone atau kemera biasa. Sementara kamera profesional dilarang digunakan untuk mengambil gambar di sini. Selain itu, anak usia di bawah 12 tahun juga dapat ikut dalam program Dolphin Observer ini. Namun, harus didampingi oleh orang tua yang mengikuti program yang sama.

Meskipun tidak masuk ke dalam air, anak-anak tetap dapat berinteraksi dengan lumba-lumba. Anak-anak dapat menyentuh, atau bahkan dapat dicium oleh lumba-lumba.

Serunya Berenang Bersama Lumba-Lumba

Kapal yang Siap Menuju Sea Pen
Kapal yang Siap Menuju Sea Pen. Foto: Gmap/devilito huang

Program Swimming with Dolphin diperuntukkan bagi pengunjung yang sedang fit dan dapat berenang dengan baik. Pengunjung akan dibawa berenang di kolam yang berada di tengah laut dengan kedalaman 1,2 meter.

Pengunjung akan berenang sambil berinteraksi dengan lumba-lumba. Tidak perlu khawatir, meskipun di tengah laut pengunjung tetap berada dalam sea pen sehingga aman.

Dalam program ini, pengunjung dapat menyentuh lumba-lumba dan membaur berenang bersama. Lumba-lumba ini begitu ramah dengan para pengunjung. Dan tentunya, pengunjung akan didampingi oleh pelatih profesional. Yang akan menjelaskan mengenai habitat, anatomi, makanan, serta migrasi lumba-lumba.

Mengenal Lumba-Lumba dalam Program Dolphin Educational

Berinteraksi Langsung dengan Lumba-lumba di dolphin lodge
Berinteraksi Langsung dengan Lumba-lumba. Foto: Gmap/Rogier Holla

Dalam program ini, pengunjung akan ditemani oleh pelatih selama 30 menit untuk mengenal beberapa mamalia laut. Selama 10 menit, pengunjung akan diberi pengetahuan mengenai lumba-lumba. Tentang habitat, makanan, anatomi, serta jalur migrasi. Pengunjung juga akan berinteraksi dengan lumba-lumba di pinggir kolam tanpa harus menceburkan diri.

Kemudian, 10 menit selanjutnya pengunjung akan berinteraksi dengan ikan pari. Di sini, pengunjung dapat ikut masuk ke dalam kolam. Sementara 10 menit selanjutnya, pengunjung dapat menyaksikan hiu di dalam air dari dalam kandang besi. Jika visibilitas air buruk, dua kegiatan ini diganti dengan interaksi bersama lumba-lumba lebih lama.

Tips untuk Mengikuti Program di Dolphin Lodge Bali

Untuk mengikuti program, pengunjung harus membawa baju renang pribadi. Selain itu, janga lupa mengenakan tabir surya, serta tidak perlu membawa makanan dan minuman. Karena tidak ada toilet di sea pen, pengunjung harus menyelesaikan urusan toilet di tempat transit.

Lokasi dan Kontak Dolphin Lodge Bali

Berlokasi di Pantai Mertasari, Jalan Tirta Empul, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengubungi nomor 0877-6149-3011 atau email di info@dolphinlodgebali.net. Sementara untuk reservasi, dapat menghubungi nomor 0811-388-9823/0811-388-9824.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini