Beranda Tiket Wisata

KENARI WATERPARK Bontang Tiket & Wahana - November 2020

Kenari Waterpark
Harga Tiket: Rp45.000 - Rp55.000 Jam Buka: 09.00 - 21.00 No. Telepon: - Alamat: Api-Api,Bontang Utara,Bontang,Kalimantan Timur,Indonesia,75325.

Kenari Waterpark bisa menjadi pilihan taman wisata bertema permainan air di Bontang. Memiliki banyak kolam renang juga berbagai wahana seru untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Letaknya yang berada di jantung kota sehingga memudahkan dan ramai dikunjungi. Salah satu kolam renang terbesar di Bontang ini menarik minat wisatawan penggemar wahana air.

Destinasi wisata di Bontang ini menyediakan kesegaran air yang akan memanjakan pengunjung. Akhir pekan menjadi pilihan waktu yang bagus untuk berkunjung sambil mengisi liburan. Di dalamnya tersedia berbagai wahana dan fasilitas seru yang dapat dinikmati sambil bermain. Taman rekreasi air ini menjadi destinasi yang cocok untuk rekreasi ataupun berolahraga di dalam air.

Harga Tiket Masuk Kenari Waterpark

Harga tiket masuk yang ditawarkan di hari kerja berbeda dengan akhir pekan. Waterpark ini juga seringkali mengadakan promo tiket atau menyediakan paket yang lebih hemat. Sesekali juga ada pembagian doorprize di momen-momen tertentu.

Harga Tiket Masuk
Hari BiasaRp45.000
Akhir PekanRp55.000
Wahana Flying Fox
Hari BiasaRp60.000
Akhir PekanRp70.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Bontang

Jam Buka

Waterpark buka setiap hari bahkan di tanggal merah. Buka dari pagi hingga sore. Tidak perlu khawatir akan jadwal padat karena dapat dikunjungi kapan saja.

Jam Buka
Setiap hari09.00 – 21.00

08.00 – 18.00 (selama masa pandemi covid-19)

Aktivitas dan Daya Tarik Kenari Waterpark

wahana ember tumpah dan seluncuran air di Kenari Waterpark
wahana ember tumpah dan seluncuran air di Kenari Waterpark. Foto: Google Maps/Prisca Eris

Kenari Waterpark memiliki tempat luas dan nyaman yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Tersedia berbagai fasilitas yang didekorasi dengan elegan dan kreatif untuk memperindah suasana. Waterpark ini masuk dalam daftar tempat wisata populer yang menjadi favorit wisatawan. Berbagai daya tarik dan aktivitas dapat dilakukan dan dinikmati di waterpark ini.

Fasilitas WaterBoom yang seru

Wahana ember tumpah di kenari waterpark
Nikmati sensasi guyuran air bah buatan oleh sebuah ember besar yang tumpah. Foto: instagram/armila_nina

Kenari Waterpark menyediakan berbagai fasilitas menyenangkan yang dapat dinikmati pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut akan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama dan ketagihan untuk menikmatinya. Salah satunya seperti mandi salju. Sebuah hujan buatan dari busa akan mengguyur pengunjung seperti sedang bermain di tengah salju.

Terdapat juga sebuah ember besar di tengah kolam atau di atas seluncuran air. Ember tersebut memiliki selang yang akan terus mengisi air. Ketika air telah penuh, ember besar tersebut akan membalik dan menumpahkan isinya. Beberapa pengunjung seringkali menunggu di area sekitar ember untuk sengaja menunggu guyuran tersebut.

Wahana yang didesain apik selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Seluncuran yang ditata sedemikian rupa membuat banyak pengunjung penasaran untuk mencobanya. Sambil berseluncur dari ketinggian, pengunjung akan dibawa meliuk-liuk mengikuti bentuk seluncuran. Memberikan sensasi yang memicu adrenalin sebelum akhirnya tercebur di dalam air yang segar.

Flying Fox

Kenari Waterpark memiliki wahana Flying Fox setinggi 15 meter yang seru untuk dicicipi. Flying Fox di waterpark ini memiliki panjang sekitar kurang lebih 150 meter. Pengunjung yang ingin mencoba wahana ini perlu membayar sebesar Rp 60.000 per tiket. Satu tiketnya bisa berlaku untuk dua orang.

Pengunjung akan dibawa meluncur dari ketinggian. Tak perlu khawatir karena wahana ini juga menyediakan peralatan keselamatan. Sambil meluncur, pengunjung dapat menikmati pemandangan waterpark yang tampak dari atas. Pengunjung akan dibawa ketagihan untuk menikmati wahana Flying Fox.

Bersantai di Pinggir Kolam Renang Kenari Waterpark

Kolam renang
Sambil bersantai pengunjung dapat beristirahat di tepi kolam sambil menikmati suasana kolam yang bersih. Foto: google maps/Tara Andria

Setelah lelah bermain, pengunjung dapat beristirahat melepas penat di sekitar area waterpark. Di pinggiran kolam banyak disediakan kursi kafe yang nyaman untuk dimanfaatkan. Kursi-kursi tersebut didesain begitu cantik dengan gaya ala Eropa. Tak hanya nyaman digunakan bersantai namun juga bagus digunakan sebagai objek berswafoto.

Sambil beristirahat, pengunjung dapat menikmati suasana keramaian Kenari Waterpark. Mengamati aktivitas pengunjung lain yang bersenang-senang akan menimbulkan rasa bahagia yang menular. Kebersihan lingkungan yang masih terjaga menambah kenyamanan untuk menikmati fasilitas yang ada. Pengunjung juga dapat memesan aneka makanan dan minuman yang tersedia sambil bersantai.

Kolam Renang Anak dan Dewasa

Kolam anak dan dekorasi berbentuk jamur warna-warni
Kenari Waterpark menyediakan kolam anak yang dilengkapi dengan dekorasi-dekorasi lucu sehingga anak menjadi betah. Foto: instagram/riena_edelweis

Kenari Waterpark memiliki berbagai kolam yang dapat dinikmati semua pengunjung. Dari kolam dangkal untuk anak-anak hingga kolam yang lebih dalam untuk orang dewasa. Masing-masing kolam memiliki wahana dan fasilitas yang berbeda tergantung siapa penikmatnya.

Kolam renang anak menyediakan kolam dangkal dengan berbagai wahana dan dekorasi yang menghiasinya. Kolam renang dewasa seringkali dinikmati oleh remaja hingga orang dewasa. Tempat ini juga kerap kali digunakan sebagai markas untuk atlet renang yang hendak berlatih.

Kenari Waterpark juga sesekali digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler sekolah mulai TK hingga SMA. Pemesanan sebaiknya dilakukan beberapa hari sebelum jadwal kegiatan. Ditakutkan ketika datang sebelum memesan, jadwal dan lokasi telah penuh pengunjung.

Fasilitas

Pengelola waterpark menyediakan tempat persewaan baju dan ban renang untuk pengunjung. Di dalam kawasan waterpark juga tersedia warung makan berupa resto. Terdapat juga beberapa pondok atau tempat duduk yang bisa disewa per jam. Tidak lupa lahan parkir, toilet umum, ruang bilas, dan musholla juga telah disediakan.

Lokasi Kenari Waterpark

Taman rekreasi bertemakan permainan air ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-Api, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325. Rute perjalanan menuju lokasi wisata waterpark cukup mudah ditemui dan dijangkau. Dapat diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Pengunjung yang berasal dari luar kota dapat menuju Terminal Angkutan Darat Telihan. Atau bisa juga dari Bandar Udara Badak LNG Bontang. Dari kedua tempat tersebut, naik Bus Bontang dengan rute yang melewati Kenari Waterpark.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini