Beranda Tiket Wisata

LADANG BUDAYA Tiket & Wahana - April 2021

Ladang Budaya Harga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000 Jam Buka: 09.00 - 17.30 No. Telepon: - Alamat: Jl. H. Bachrin Seman No.RT.12, Mangkurawang, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia, 75513.

Ladang Budaya merupakan sebuah destinasi wisata di ruang terbuka atau alam. Tempat ini memiliki fungsi utama sebagai kawasan outbond. Ladang Budaya atau dikenal juga sebagai Ladaya terletak tidak jauh dari kota. Namun pemandangan alamnya yang hijau nan asri akan memberikan kesan menyegarkan untuk pengunjung.

Tempat wisata ini menyediakan wahana permainan dan alam terbuka yang menarik banyak wisatawan. Akhir pekan menjadi waktu ketika tempat wisata ini padat pengunjung. Biasanya tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh rombongan keluarga atau instansi tertentu.

Tiket Masuk Ladang Budaya

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati destinasi wisata alam di Tenggarong ini. Pengunjung yang ingin berwisata di Ladang Budaya akan dikenakan tarif yang cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk
AnakRp10.000
DewasaRp15.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Kutai Kartanegara

Jam Buka

Taman rekreasi alam ini buka setiap hari. Jam buka di hari kerja dan akhir pekan berbeda dengan jangka waktu lebih lama.

Jam buka Ladang Budaya
Senin – Jumat09.00 – 17.30
Sabtu – Minggu08.00 – 17.30

Daya Tarik dan Wahana di Ladang Budaya

Panorama alam Ladang Budaya
Ladang Budaya sebagai wisata outbond memiliki panorama indah karena dibangun di ruang terbuka yang dijaga kealamiannya. Foto: google maps/Jamil Al-idrus

Berlibur untuk melepas penat sambil bermain dan menikmati pemandangan alam adalah cara yang efektif. Sebagai kawasan outbond, Ladang Budaya menyediakan berbagai macam wahana alam yang seru untuk dicoba. Dari wahana yang menguji nyali dan ketangkasan hingga permainan sederhana. Disediakan juga tempat yang bagus untuk beristirahat sambil menikmati alam.

Wahana Outbond

wahana permainan paintball
Wisata outbond paintball yang paling banyak digemari kalangan remaja dengan peralatan lengkap seperti pelindung dan senapan mainan. Foto: instagram/astryisty

Ladang Budaya Tenggarong menyediakan beragam fasilitas dan perlengkapan outbond yang menarik. Mengunjungi tempat ini adalah pilihan bagus untuk pengunjung yang ingin menguji nyali dan ketangkasan. Wahana yang disediakan bermacam-macam mulai dari flying fox hingga jembatan tali. Wahana-wahana tersebut memiliki arena yang berbeda-beda tergantung seberapa luas ruang yang dibutuhkan.

Tak hanya mengasah keberanian, wahana-wahana yang disediakan dapat membantu melatih otot. Olahraga sambil bermain juga salah satu solusi untuk menjaga kebugaran dengan cara yang menyenangkan. Tak perlu khawatir akan cidera karena di sini telah dilengkapi perlengkapan keamanan. Sehingga pengunjung dapat bebas menjajal semua wahana dengan lepas.

Baca: Pantai Mutiara Indah Kutai: Tiket & Aktivitas

Wahana outbond di sini tersedia untuk berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak kebanyakan menyukai kegiatan outbond sederhana seperti flying fox. Sedangkan kebanyakan para remaja menggemari wahana paintball. Paintball adalah permainan dimana tim harus memberi tanda atau menembakkan cat untuk mengalahkan lawan.

Kebun Binatang Mini

Kebun Binatang mini Ladang Budaya
Kebun binatang mini dengan aneka satwa salah satunya iguana. Foto: instagram/kim.yeolie

Ladang Budaya memiliki kebun binatang mini berisi koleksi binatang khas Kalimantan Timur. Diantaranya burung enggang, beruang madu, uwa-uwa, juga burung merak. Meski disebut mini, koleksi binatang di dalamnya cukup lengkap dan beragam. Perilaku hewan yang lucu dan mempesona memiliki daya tarik sendiri untuk merefresh pikiran.

Baca: Museum Mulawarman Tiket & Koleksi

Kebun binatang ini menjadi destinasi yang cocok bagi pengunjung yang tidak ingin melakukan outbond. Terutama untuk wisatawan yang memiliki budget yang pas-pasan. Pengunjung yang membawa buah hati dapat mengenalkan berbagai macam hewan untuk si kecil. Di sekitarnya juga disediakan tempat duduk untuk melepas penat.

Odah Rehat

Fasilitas penginapan Ladang Budaya
Odah Rehat dengan bentuk bangunan menyerupai rumah tradisional Kutai menjadi tempat penginapan yang populer. Foto: google maps/Soni Fredianto

Ladang Budaya Tenggarong menyediakan sebuah bangunan menyerupai rumah tradisional Kutai bernama Odah Rehat. Rumah ini dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang ingin beristirahat sambil menikmati pemandangan usai beraktivitas. Selain untuk bersantai, bentuknya yang unik membuat tempat ini menjadi salah satu spot berfoto.

Pengunjung yang ingin menikmati Odah Rehat perlu membayar sewa yang dihitung berdasarkan jam. Odah Rehat banyak menarik perhatian dan dipadati wisatawan. Banyak pengunjung yang telah melakukan reservasi dari jauh hari ataupun sewa di tempat.

Rumah ini memiliki fasilitas yang minimalis namun cukup untuk kapasitas empat orang. Pengunjung yang memilih menginap akan mendapat sarapan. Tempat yang bagus dicoba bagi wisatawan yang bosan di rumah. Tak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk mendapat pemandangan alam dan fasilitas tidur.

Pemandangan Alam yang Hijau sambil Berfoto

Pemandangan alam hijau dan jalan setapak
Pemandangan alami yang dimiliki Ladang Budaya akan menyegarkan mata dan pikiran. Foto: instagram/irsyita02

Pemandangan di tempat wisata ini begitu memesona dengan rindangnya pepohonan di sekeliling. Hijau daun dan rerumputan yang tersebar seolah memeluk pengunjung sambil memberikan suasana yang menyegarkan. Terdapat jalan setapak yang menuntun pengunjung sehingga asrinya alam akan tetap terjaga. Tempat yang cocok untuk melepas penat usai sibuk bekerja.

Di sini banyak ditemukan spot-spot foto menarik yang dapat dimanfaatkan sambil bergaya. Sebagian besar pengunjung senang mengambil foto berlatar Odah Rehat atau rumah adat Kalimantan. Kebun binatang mini juga menjadi spot foto yang populer. Pemandangan alamnya pun tak luput menjadi latar belakang yang mempesona.

Fasilitas

Ladang Budaya dilengkapi fasilitas outbond dengan kawasan paintball, playground, dan camping ground. Fasilitas umum seperti toilet, mushola, lahan parkir juga tersedia di tempat wisata ini. Tersedia juga restoran yang dapat dikunjungi untuk pengunjung yang ingin mengisi perut. Wisatawan yang ingin bermalam dapat menggunakan penginapan Odah Rehat.

Lokasi Ladang Budaya Tenggarong

Taman rekreasi ini terletak di Jalan H. Bachrin Seman RT 12, Mangkurawang. Tepatnya di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75513. Ladang Budaya terletak kurang lebih sekitar tujuh hingga delapan kilometer ditempuh dari Pulau Kumala Tenggarong.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini