Beranda Tiket Wisata

Taman Berlabuh Tiket Gratis Banyak Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Berlabuh : GratisJam Buka: 06.00 WIB - 10.00 WIB & 15.00 WIB - 22.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Yos Sudarso, Karang Anyar, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Indonesia, 77117

Jika mendengar kata “Taman”, pikiran pasti akan langsung menggambarkan tempat dengan pepohonan rindang. Namun hal itu berbeda dengan Taman Berlabuh yang ada di Kota Tarakan. Taman ini berada di tepi laut dengan pemandangan laut lepas yang memanjakan mata. Meski terbilang masih baru, areanya sudah menjadi destinasi favorit di Tarakan. Sekedar bersantai atau bermain bersama si kecil bisa dilakukan di tempat ini. Selain pemandangan indah, taman ini juga menyuguhkan berbagai wahana bermain yang mengasyikkan.

Taman Berlabuh biasanya akan padat pengunjung ketika sore hari. Pemandangan yang syahdu dengan angin laut yang sejuk menambah kenikmatan ketika berada di sini. Pada saat cuaca cerah, taman ini juga menjadi spot favorit untuk menikmati sunset. Berbagai kuliner lezat juga tersaji dengan harga yang murah meriah. Tak heran jika taman ini memang menjadi salah satu tujuan rekreasi favorit keluarga.

Harga Tiket Masuk Taman Berlabuh

Taman Berlabuh menjadi rekomendasi wisata murah meriah. Hal itu karena untuk menikmati keindahan di Taman ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Pengunjung hanya akan mengeluarkan uang untuk wahana permainan atau membeli beragam kuliner yang ada di sana.

Harga Tiket Masuk
Harga tiket Gratis

Baca: KEPULAUAN DERAWAN Wisata Laut Komplit

Jam Buka Taman Berlabuh

Penting untuk mengetahui jam operasional dari tempat wisata ini. Hal ini karena taman hanya buka dalam dua sesi setiap harinya. Tempat ini buka pagi sampai menjelang siang. Kemudian buka lagi ketika sore sampai malam hari.

Jam Buka
Setiap hari 06.00 WIB – 10.00 WIB & 15.00 WIB – 22.00 WIB

Taman Berlabuh Taman di Tepi Laut

Jika melihat teman ini memang sekilas tempat ini justru lebih seperti dermaga. Namun memang di situlah keunikan dari tempat ini. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan perjalanan sekitar 15 menit saja. Resmi berdiri pada tahun 2016, taman ini awalnya adalah area kapal-kapal besar bersandar. Namun kini telah berubah fungsi menjadi destinasi wisata andalan.

Pengunjung bisa melihat pemandangan lautan dengan kapal yang berlalu lalang. Karena lokasi taman yang strategis berada di antara dua pelabuhan. Letaknya di tengah-tengah pelabuhan SDF dan Pelabuhan Malundung. Area taman ini pun begitu asri dan terjaga kebersihannya. Berbagai aktivitas menarik pun bisa dilakukan di taman ini.

Bersantai Menikmati Pemandangan laut

Pemandangan tepi laut taman berlabuh
Taman yang cocok untuk bersantai karena menawarkan pemandangan laut yang cantik. Foto: Gmaps/Tensi Toga

Kegiatan favorit pengunjung di sini tentu saja bersantai sambil menikmati pesona lautan di Kota Tarakan. Duduk di tepi pantai dengan anginnya yang berembus sejuk akan mampu menyegarkan kembali pikiran dari rutinitas harian. Bercengkerama bersama keluarga, sahabat atau pun orang tersayang akan semakin mempererat hubungan. Kapal yang datang dan pergi menjadi sajian yang akan selalu terkenang, terutama untuk pengunjung dari luar kota.

Waktu favorit untuk menikmati keindahan taman ini adalah sore hari. Taman Berlabuh menjadi spot favorit menikmati sunset di Kota Tarakan. Ketika cerah, perpaduan panorama laut berbalut langit jingga akan memberikan suasana romantis yang tak terlupakan. Keindahan taman ini pun berlanjut sampai malam dengan pesona laut yang tersorot lampu-lampu kapal.

Bermain Bersama Si Kecil

Taman dengan aneka permainan
Wahana permainan yang memanjakan si kecil. Foto: Gmaps/Muhammad Syukur

Bagi yang membawa anak-anak juga sangat cocok berkunjung ke sini. Karena di sekitar taman tersedia fasilitas arena bermain anak. Beragam wahana permainan seru pun juga ada dan membuat si kecil betah. Di arena bermain tersedia perosotan, ayunan, kuda-kudaan hingga jungkat-jungkit yang mengasyikkan. Si kecil pun bisa ikut berkeliling dengan menaiki mobil dan motor mini yang disewakan di taman ini.

Ketika malam hari wahana permainan pun semakin banyak seperti layaknya pasar malam. Di sini si kecil bisa memancing, mandi bola, hingga meningkatkan kreativitas dengan melukis serta mewarnai.

Sementara bagi orang dewasa, di taman ini juga terdapat wahana skuter sewa yang bisa digunakan untuk berkeliling dan menikmati keindahan sekitar taman. Keliling dengan skuter tentu saja akan terasa lebih mengasyikkan dan seru.

Spot Foto Menarik

Taman yang indah serta berada di tepi laut tentu membuatnya memiliki banyak spot foto yang menarik. Di area tengah taman terdapat air mancur yang cantik dan bisa menjadi obyek foto para pengunjung.

Namun yang paling menjadi favorit tentu saja adalah momen sunset-nya. Sebuah tugu yang terletak  tepat di tepi laut dengan tulisan “Taman Berlabuh” menjadi ikon yang juga tidak boleh luput untuk dijadikan obyek foto.

Wisata Kuliner di Taman Berlabuh

Beragam kuliner di area taman
Berbagai sajian kuliner bisa dicicipi oleh pengunjung. Foto: Gmaps/Cokot Semut

Destinasi wisata ini tentu saja juga sangat menarik bagi pecinta wisata kuliner. Di area Taman Berlabuh tersedia banyak penjual makanan-makanan khas nusantara. Aneka sate-satean, jagung bakar, aneka minuman, bakso, dan jajanan khas berbagai daerah di Indonesia bisa ditemukan di taman ini. Bersantai sembari menikmati aneka kuliner yang ada di sana pastinya membuatnya semakin nikmat.

Fasilitas

Taman ini memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap dan menunjang kebutuhan serta kenyamanan dari pengunjung. Di area taman sudah tersedia area parkir, toilet, bangku taman, tempat sampah hingga mushola.

Lokasi Taman Berlabuh

Taman Berlabuh lokasinya sangat strategis karena berada di dekat pelabuhan sebagai jalur laut keluar masuk Kota Tarakan. Taman ini beralamat di  Jalan Yos Sudarso, Karang Anyar, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 5 km saja dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 19

Berikan Rating