Beranda Tiket Wisata

Kidzania Jakarta Harga Tiket & 6 Wahana Populer – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta : Rp215.000 – Rp335.000.Jam Buka: Senin-Jumat : 10.00 – 17.00 WIB | Sabtu, Minggu, Libur Nasional : 10.00 – 19.00 WIBNo. Telepon: 021-5154 888Alamat: Pacific Place L6-601 Sudirman Central Bussines District, Jalan Jenderal Sudirman No. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12190

Kidzania Jakarta taman bermain anak-anak yang mengusung tema pendidikan profesi. Destinasi ini sangat cocok buat menghabiskan libur akhir pekan bersama buah hati tercinta. Rata-rata pengunjung anak-anak di Kidzania berusia 2 sampai 16 tahun. Ruangannya berkonsep ala kota metropolitan dengan berbagai macam replika bangunan sebagai hiasannya.

Kota mini ini menawarkan berbagai macam wahana profesi unik dan tak biasa. Anak-anak bebas memilih peran pekerjaan sesuai minatnya. Misalnya menjadi seorang penari, pekerja pabrik, aktor, aktris, dan masih banyak lagi. Namun sayang, waktu bermain masing-masing wahana terbilang singkat.

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta

Harga tiket masuk Kidzania memang tidak bisa dikatakan murah. Namun sangat layak dikunjungi mengingat keunikan wahananya. Jika ingin mendapatkan harga lebih hemat sebaiknya datang pada saat hari kerja.

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta
Jenis Tiket Anak-anak (4-16 tahun) Dewasa (17-59 tahun)
Weekday One Day Pass Rp305.000 Rp260.000
Weekday Half Day Pass Rp250.000 Rp215.000
Weekend One Day Pass Rp335.000 Rp285.000
Weekend Half Day Pass Rp295.000 Rp235.000

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket & 8 Atraksi Seru

Jam Buka Kidzania Jakarta

Kidzania sudah buka mulai pagi hari dengan jam buka berbeda antara hari biasa dan akhir pekan.

Jam Operasional Kidzania Jakarta
Senin – Jum’at 10.00 – 17.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional 10.00 – 19.00 WIB

Wahana Terpopuler Di Kidzania Jakarta

Taman bermain ini memang menawarkan berbagai wahana edukatif khusus anak-anak. Misalnya Window Washing, Water Research & Training Center, Wafer Factory, dan lain-lain. Konsepnya sendiri mengusung tema profesi yang bisa diperankan anak-anak.

1. Window Washing

wahana window washing
Wahana window washing merupakan profesi menantang yang memerlukan keberanian dan Kekuatan. Foto : Googlemap/Emma Eryanti

Wahana pertama yang bisa dicoba anak-anak adalah Window Washing. Ceritanya di sini sebagian anak akan berperan menjadi petugas pembersih kaca. Sementara yang lainnya sebagai operator Gondola. Kemudian untuk durasi aktivitas dengan waktu 15 menit. Mengingat setiap harinya jumlah pengunjung terus membludak.

Window Washing mengajarkan anak-anak bagaimana cara membersihkan kaca jendela di atas gedung. Mulai dari teknik pembersihan sampai pengoperasian peralatannya. Setelah mempelajarinya anak-anak diharapkan bisa memiliki sifat kemandirian dan kepedulian terhadap sesama.

Baca: KIDZANIA Surabaya Harga Tiket & Wahana Seru

2. Water Research & Training Center

Water Research & Training Center mengajarkan anak-anak tentang tugas seorang hydro-geologist. Profesi yang mempunyai tanggung jawab besar untuk mencari sumber mata air. Tidak hanya itu saja, ahli hidrogeologi juga harus melestarikan dan menganalisisnya. Di mana proses selanjutnya memproduksinya menjadi air minum kemasan.

Keterampilan yang diajarkan yaitu berpikir kritis, cara berkomunikasi, sosialisasi, serta kerja sama. Kemudian penanaman nilai-nilai rasa tanggung jawab, kegigihan, dan komitmen. Dengan adanya pembelajaran ini diharapkan ke depannya Indonesia bisa mempunya ahli hidrologi yang hebat. Untuk durasi wahana Water Research & Training Center mempunyai batas waktu 25 menit.

Baca: KIDZANIA Jakarta Tiket & 12 Wahana Atraktif

3. Wafer Factory

Wafer factory adalah wahana seru yang membahas seluk beluk pembuatan camilan wafer. Anak-anak akan berperan sebagai pekerja magang di sebuah pabrik makanan. Tugas utamanya tidak lain membuat wafer yang renyah dan lezat. Wahana satu ini memang favorit dan tidak pernah sepi peminat.

Dua hal penting yang akan diajarkan adalah sifat kemandirian dan tanggung jawab. Dan tak lupa mempelajari cara membuat wafer menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia. Secara tidak langsung hal ini akan meningkatkan kemampuan komunikasi, pengetahuan, dan motorik si kecil. Pada permainan ini anak-anak akan mendapat waktu beraktivitas selama 25 menit.

Baca: JAKARTA AQUARIUM Tiket & 9 Atraksi Unik

4. Acting Academy

pentas teater di kidzmania jakarta
Teater academy adalah wahana terbaik kidzania yang mampu menyuguhkan kualitas akting anak-anak yang sangat memukau. Foto : Googlemap/nia manora

Acting academy mengajak anak-anak bermain peran sebagai seorang aktor atau aktris. Selama 30 menit petugas akan meminta si kecil menunjukkan bakat aktingnya di panggung. Tidak main-main, suasananya sangat megah dan layaknya pentas teater sungguhan.

Setiap pementasan ceritanya pasti punya pesan tersendiri. Misalnya rasa saling berbagi, kejujuran, kesetiaan, dan tolong menolong. Setiap anak bebas menggali karakter tokoh sesuai kemampuannya. Jika masih malu-malu ada kakak-kakak baik yang selalu siap membantu.

Baca: ISTANA ANAK TAMAN MINI Tiket & Wahana

5. Studio Tari

Melalui wahana studio tari anak-anak akan berlagak seolah menjadi penari sungguhan. Tarian yang dibawakan bercerita tentang seorang putri tengah menari bersama pangeran di pesta kerajaan. Bukan soal menari saja, petugas juga akan mengajarkan cara merawat rambut dan berhias. Yang mana ini merupakan salah satu penunjang keberhasilan dari profesi penari.

Menurut para ilmuwan ternyata kegiatan menari dapat mencegah seseorang dari penyakit hati. Harapan terbesar Kidzania dari wahana ini ialah ingin menumbuhkan rasa solidaritas pada anak-anak. Dan tak lupa juga sikap bertanggung jawab serta toleransi. Studio Tari mempunyai durasi cukup lama ketimbang wahana sebelumnya, yaitu sekitar 30 menit.

Baca: Tiket DUFAN Annual Pass, Reguler, Premium

6. Race Track

wahana race track
Race track mampu melatih ketangkasan, kecepatan, dan kekuatan anak-anak melalui perlombaan balap mobil. Foto : Googlemap/zulhendri syauki

Race Track menawarkan perlombaan balap mobil layaknya sirkuit sungguhan. Kendaraannya sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga aman untuk anak-anak. Pertama-tama petugas akan menjelaskan peraturannya kepada para pembalap cilik. Jika semuanya sudah mengerti, baru bendera dikibarkan dan balapan pun dimulai.

Dalam satu kali perlombaan wajib mengelilingi lintasan sebanyak lima putaran. Pembalap yang berhasil menuntaskan putarannya dan sampai di garis finis maka itulah pemenangnya. Waktu perlombaan hanya diberikan waktu kurang lebih selama 20 menit. Untuk menjajal wahana ini pengunjung harus membayar sejumlah kidzos.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket & 8 Kolam Terbaik

Fasilitas

Selain menikmati berbagai macam wahana permainan seru. Kidzania juga menyediakan fasilitas super lengkap untuk menunjang aktivitas liburan para pengunjung. Salah satunya ada toilet, tempat ibadah, mesin ATM, kawasan parkir, hingga ruangan P3K. Jikalau lapar sudah tersedia gerai-gerai makanan dan minuman di beberapa titik.

Lokasi Kidzania Jakarta

Wisata Kidzania terletak di pusat kota yang aksesnya sangat mudah dijangkau angkutan umum. Pengunjung bisa naik Transjakarta dari koridor 1 yang pintu keluarnya menuju halte Polda Metro Jaya. Dilanjutkan berjalan kaki menuju Pacific Place L6-601 Sudirman Central Bussiness District. Letaknya ada di Jl. Jenderal Sudirman No52-53, Jakarta.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 32

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini