Beranda Tiket Wisata

Kintamani Bangli Bentang Alam Penuh Pesona - Desember 2019

Tgl. Update:Rabu, November 13, 2019
Kintamani Bangli Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Batur Tengah,Kintamani,Bangli,Bali,Indonesia,80652.

Pesona alam pegunungan Bali dapat dikatakan daya tarik kedua setelah pantainya.Sedikit ke utara Bali, terdapat kawasan wisata Kintamani Bangli dengan pesona alamnya. Meskipun tidak memiliki wilayah pantai, tapi Bangli memiliki objek wisata danau dan gunung yang memukau.

Yaitu Danau Batur, Gunung Batur, serta Gunung Abang yang berdekatan. Terdapat juga objek wisata dimana pengunjung dapat menyaksikan keindahan pemandangan indah ini. Pemandangan danau dan gunung yang seolah membentenginya.

Harga Tiket Masuk Point View Gunung dan Danau

Pengelolaan objek wisata ini masih dilakukan oleh warga setempat. Tiket masuknya pun tidak ditetapkan secara pasti. Terkadang ada pengunjung yang dimintai tiket masuk, ada pula yang hanya dimintai tarif parkir.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: Tukad Cepung Pesona Air Terujun Dalam Goa

Jam Operasional View Point Gunung dan Danau

Untuk berkunjung ke objek wisata ini tidak terikat oleh waktu kunjungan. Pengunjung dapat datang kapan saja, dan pemandangan di berbagai waktu pun tetap indah. Apalagi jika pengunjung datang sangat pagi, maka pengunjung masih dapat melihat kabut menyelimuti.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Pemandangan Danau dan Gunung Batur yang Mempesona

Pagi Hari di Point View
Pagi Hari di Point View. Foto: Gmap/Santosh Koppikar

View Point ini berlokasi di pinggir jalan, bahkan pengunjung dapat menyaksikan pemandangan dari jalanan. Lokasinya hanya dipisahkan dengan pagar batu dengan tinggi kurang dari satu meter. Meski begitu, pemandangan alam yang ditawarkan begitu memukau. Dari point view ini, pengunjung dapat menyaksikan luasnya Danau Batur dan gagahnya Gunung Batur.

Danau Batur yang memiliki luas 16,05 kilometer ini seolah bersinar diterpa oleh sinar matahari. Kilauannya tampak menyilaukan mata. Dari point view, pengunjung dapat menyaksikan betapa luasnya Danau Batur. Menghampar luas dengan airnya yang begitu jernih.

Baca: 7 Objek Wisata Alam Bali Dengan Pemandangan Memukau

Di belakangnya, tampak gagah Gunung Batur tinggi menjulang. Ketinggian gunung ini mencapai 1.717 mdpl, dengan kontur pegunungan yang begitu jelas. Dari jarak yang sedikit lebih jauh, pengunjung juga akan melihat Gunung Abang setinggi 2.172 mdpl. Gunung – gunung besar ini seolah menjadi benteng yang melindungi Danau Batur.

Keindahan Alam Kintamani Bangli Berbalut Kesejukan

Indahnya Pemandangan Gunung dan Danau Batur dari View Point kintamani bangli
Indahnya Pemandangan Gunung dan Danau Batur dari View Point. Foto: Gmap/kritin tandon

Keberadaan gunung dan danau ini menjadi kombinasi pemandangan yang begitu indah. Di sekitar objek wisata pun banyak ditumbuhi pepohonan. Membuat suasana asri dan semakin rindang. Angin bertiup perlahan, membuat dedaunan bergoyang sesuai irama angin.

Di objek wisata sangat sejuk, apalagi di pagi hari. Di siang hari pun, pengunjung tidak akan merasa kepanasan meski matahari bersinar sangat terik. Suhu rata – rata harian di lokasi 24 derajat celcius.

Menyaksikan Indahnya Matahari Terbit

Objek wisata point view juga menawarkan indahnya pemandangan kala matahari terbit. Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini sejak pagi hari sekitar pukul 5 pagi. Di waktu ini, pengunjung masih dapat menyaksikan kabut yang menutupi hampir seluruh area danau. Hanya bagian atas gunung yang terlihat tidak tertutup kabut.

Perlahan, cahaya oranye kekuningan mulai muncul dari balik gunung. Perlahan muncul bulatan dengan cahaya menyilaukan siap untuk naik ke angkasa. Menggantikan dinginnya pagi dengan hangat sinarnya.

Baca: Bali Pulina Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Seiring dengan naiknya matahari ke langit, kabut mulai memudar. Seolah tersapu dengan cahaya matahari. Membuka perlahan dan sedikit demi sedikit memperlihatkan permukaan danau yang tenang. Sungguh pemandangan alam yang begitu membius untuk terus memandanginya.

Kulineran Street Food

cafe di lereng gunung batur di kintamani bangli
Kulineran asik dengan pemandangan danau dan gunung Batur. Foto: Google Maps/Boradori 0906

Karena datang di pagi buta, tentu perut belum terisi. Tidak perlu khawatir karena di objek wisata banyak sekali berdiri warung semi permanen. Warung – warung ini terbuat dari bambu dengan bentuk bangunan sederhana.

Berbagai makanan ringan hingga berat dijual di sini. Minuman hangat pun tak luput jadi menu andalan. Cukup untuk mengisi perut dan menghangatkan tubuh di tengah dinginnya kawasan pegunungan.

Baca: Hidden Canyon Bali Trekking Sungai & Tebing

Hari mulai siang, aktivitas para pedagang mulai meningkat. Tidak hanya menjajakan makanan di warung, tapi para pedagang ini melakukan sistem jemput bola. Dimana para pedagang membawa dagangannya kepada para pengunjung. Dan terkadang, para pedagang ini sedikit memaksa dalam berjualan, sehingga membuat pengunjung kurang nyaman.

Mengintip Aktivitas Pagi Masyarakat sekitar

Di dekat lokasi point view terdapat pura yang masih aktif digunakan bersembahyang oleh masyarakat. Pada pagi hari, wisatawan dapat menyaksikan aktivitas masyarakat sekitar. Berjalan beriringan dengan pakaian adat menuju pura untuk bersembahyang. Tak lupa membawa sesaji dan peralatan bersembahyang.

Pura ini tidak terlalu besar, tapi cukup menampung kurang lebih 20 orang yang bersembahyang sekaligus. Pura ini memiliki pagar dan gapura terbuat dari batu, khas sekali dengan arsitektur Bali. Sementara pada bagian dalamnya, terdapat bangunan seperti rumah kecil.

Baca: Tegallalang Rice Terrace Teras Sawah Hijau Fantastis

Seusai bersembahyang, dilanjutkan meletakkan sesaji di area pura, termasuk juga di pinggir jalan. Pura ini terlihat begitu rimbun, dengan sebuah pohon besar yang ada di tengah area pura. Melihat aktivitas masyarakat pun menjadi hal menarik di area wisata ini.

Fasilitas di Kintamani Bangli

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang cukup baik. Seperti toilet dan area parkir yang luas. Ada juga ATM, serta warung yang menjajakan makanan serta minuman di sekitar lokasi.

Lokasi Point View Kintamani Bangli

Objek wisata ini berada di Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Berjarak 30 Kilometer dari kawasan wisata Ubud dapat ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here