Beranda Tiket Wisata

Munduk Asri Gianyar Tiket & Ragam Spot Foto Cantik - April 2021

Munduk Asri Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 08.00 - 16.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Payangan, Kerta, Payangan, Gianyar, Bali, Indonesia, 80572.

Hutan saat ini berbeda dengan hutan zaman dulu, yang identik dengan hal mengerikan. Kini, hutan telah disulap menjadi objek wisata yang menarik, seperti Munduk Asri di Gianyar. Objek wisata ini menawarkan spot foto menarik berupa akar raksasa dari pohon tua.

Selain itu, ada juga spot foto keren di atas ketinggian. Dengan pemandangan alam dataran di bawahnya yang begitu memukau. Meski sudah disulap menjadi objek wisata, tapi tetap tidak meninggalkan kesan alami hutannya.

Tiket Masuk Munduk Asri Gianyar

Untuk masuk ke objek wisata ini cukup mengeluarkan kocek yang tidak banyak. Sehingga, objek wisata ini cocok dinikmati oleh segala kalangan. Dan tidak ada perbedaan harga tiket bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000

Baca: Bali Pulina Ubud Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 18.00 WITA

Wisata Asri di Tengah Hutan

Jembatan Bambu menuju Pondokan
Jembatan Bambu menuju Pondokan. Foto: Gmap/Mentik

Munduk Asri dibuat di atas lahan milik pribadi, yang kemudian diubah menjadi objek wisata menarik. Meski begitu, kelestarian alam masih tetap dijaga. Pengelola membuat berbagai wahana di sini menggunakan bahan dari alam, seperti kayu, bambu, serta jerami.

Objek wisata ini berada di daerah dataran tinggi, sehingga udara begitu sejuk dan menyegarkan. Ditambah lagi, masih banyak pepohonan tumbuh tinggi dan rimbun di kawasan wisata. Sesekali, terdengar suara burung dan serangga hutan, yang menjadi tanda bahwa lokasi masih sangat asri.

Banyak spot – spot unik yang sengaja dibuat untuk berfoto. Karena, selain menawarkan pemandangan yang indah, objek wisata ini juga mengunggulkan wisata berfoto.

Perkebunan Jeruk Asri

Sebelum menuju ke objek wisata, dari loket tiket, pengunjung harus melewati perkebunan jeruk. Kebun jeruk ini merupakan milik warga sekitar kawasan wisata. Jika sedang musim, jeruk – jeruk ini akan berbuah sangat lebat, dan buahnya begitu manis menyegarkan.

Pengunjung dapat bebas memetik buah jeruk tersebut. Namun, karena perkebunan ini milik warga, wisatawan harus merogoh kocek lagi. Untuk satu kilogram jeruk, dipatok harga kisaran Rp 5.000 – Rp 8.000.

Spot Foto Akar Taep Raksasa

Akar Pohon Taep
Akar Pohon Taep. Foto: Gmap/Mas Ferry

Yang menjadi spot foto utama di sini adalah adanya akar dari pohon taep tanpa batang. Akar ini begitu besar, menjalar ke berbagai penjuru. Dimana justru akar yang menjalar ini menjadi sebuah pemandangan yang begitu estetik.

Pengunjung dapat berfoto dengan menaiki akar tersebut. Bahkan, pengunjung juga diperbolehkan untuk naik beramai – ramai di akar tersebut. Yang terpenting jangan terlalu lama, karena cukup banyak antrean untuk berfoto di spot ini.

Di samping akar pohon terdapat tangga dengan pengaman di sisinya. Tangga ini juga menjadi spot foto menarik, dengan latar belakang akar taep raksasa.

Spot Foto di Ketinggian

patung kuda ikonik munduk asri
Ornamen patung kuda salah satu spot ikonik di objek wisata ini karena ditempatkan persis di tepi jurang. Foto: Google Maps/Dwie Jusuf

Selain akar pohon taep, spot foto favorit berikutnya adalah spot foto di ketinggian. Dimana, terdapat panggung bambu yang disangga dengan batang bambu. Dari sini, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang hutan hijau nan rimbun.

Untuk mencapai spot foto ini, pengunjung harus berjalan menyusuri jembatan bambu. Meskipun cukup mengerikan bagi yang takut ketinggian, namun tenang saja. Karena ada pegangan di kanan dan kiri jembatan.

Menyeberangi Jembatan Menuju Pondok Peristirahatan

Pengunjung juga dapat duduk santai di pondok – pondok yang sudah disediakan. Untuk menuju pondok peristirahatan ini, pengunjung harus menyeberangi jembatan. Jembatan dari bambu dengan struktur yang kokoh dan kuat.

Dari jembatan ini pula, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pepohonan.

Rumah Mungil dari Jerami

Rumah Mungil Munduk Asri
Rumah Mungil Munduk Asri. Foto: Gmap/susilawati wijaya

Jika objek wisata lain tengah gencar membuat rumah hobbit, maka Munduk Asri punya rumah mungil. Rumah mungil ini terbuat dari jerami, dari atap hingga dindingnya. Tidak berpintu, sehingga pengunjung dapat masuk ke dalamnya.

Namun tentu saja, ukurannya kecil. Bagi pengunjung dewasa hanya dapat berfoto di depan pintu saja. Sementara pengunjung anak – anak dapat masuk ke dalam rumah mungil ini.

Fasilitas di Munduk Asri

Meski masih baru, objek wisata ini sudah memiliki fasilitas umum, seperti toilet dan tempat parkir. Selain itu, warung yang menjual makanan dan minuman pun sudah tersedia. Sehingga, pengunjung dapat berlibur sambil bersantap kuliner khas Munduk Asri.

Lokasi Munduk Asri

Objek wisata ini berada di Jalan Raya Payangan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar. Berjarak kurang lebih 54 kilometer dari kawasan kuta Bali Selatan. Bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit berkendara. Perjalanan lebih dekat bisa ditempuh jika berada di kawasan sekitar Ubud. Dari Ubud hanya berjarak 20 kilometer atau bisa ditempuh 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca