Beranda Tiket Wisata

TOYA DEVASYA Tiket & Aktivitas Oktober 2021

Toya DevasyaHarga Tiket: Rp100.000 - Rp120.000Jam Buka: 09.00 - 17.00 WITANo Telp: +6281933094796Alamat: Batur Tengah, Kintamani, Bangli, Bali, Indonesia, 80652

Toya Devasya Natural Hot Spring & Camping Resort terletak di kawasan Kaldera Batur, Kintamani. Tempat wisata ini dikenal dengan pemandian air panas alami di pinggir danau. Masuk dalam wilayah Bangli, destinasi wisata ini telah menjadi magnet wisata pegunungan di Bali.

Di sini, wisatawan akan dibawa lebih dekat untuk menyaksikan keindahan alam Danau Batur. Berada di area seluas 2,5 hektar, lokasi wisata ini adalah one stop destination. Berlatarkan pemandangan khas pegunungan yang menakjubkan, berbagai fasilitas berkelas tersedia lengkap.

Harga Tiket dan Atraksi Wisata di Toya Devasya

Harga Tiket Masuk Toya Devasya
Tiket Paket New Normal Gold MakanRp100.000-Rp120.000
Tiket New Happening Package PlatinumRp100.000

Tiket Paket New Normal Gold Makan sudah termasuk: Hot Spring, Soap, Shampoo, dan satu porsi makanan atau minuman dan wahana waterboom.

Tiket New Happening Package khusus untuk international tourist.

Baca: 5 Tempat Wisata Pilihan di Bangli

Jam Buka

Waktu Operasional
Weekdaypukul 09.00 s.d. 17.00 WITA.
Jumat-Minggupukul 08.00 s.d. 18.00 WITA

Aktivitas dan Wahana

area kolam renang infinity menghadap danau dan gunung batur
Toya Devasya Bali merupakan wisata sumber air panas vulkanik bertema ‘beach club’ – Foto : GoogleMaps/Toya Devasya, Natural Hot Spring

Berada persis di tepi Danau Batur, Toya Devasya dirancang sebagai ‘beach club’ di tepi danau. Tempat wisata yang memiliki Corporate Color ungu dan ikon gajah (Ganesha) ini dibangun sejak 1995.

Toya Devasya memiliki fasilitas pemandian air panas, restoran, spa, villa dan camping ground. Wisatawan juga bisa melakukan kegiatan alam (adventure) maupun watersport. Wisata yang mendunia ini mampu menyedot sekitar 3.000 wisatawan lokal dan mancanegara per hari.

Baca: Kintamani Bangli Bentang Alam Penuh Pesona

Pemandian Air Panas Toya Devasya

wisatawan berendam di kolam air panas vulkanik danau batur
Berendam di hangatnya sumber air vulkanik Danau Batur berlatar keindahan jajaran perbukitan dan gunungnya – Foto : Instagram/toyadevasya

Toya Devasya memiliki 7 kolam berbagai bentuk dan ukuran, termasuk 1 kolam renang ukuran Olympic. Kolam-kolam ini merupakan kolam air panas yang bersumber dari lapisan bawah kaldera yang terus mengalir. Air panas dari bawah tanah vulkanik ini berwarna jernih tanpa mengeluarkan aroma belerang.

Selagi berendam di kolam-kolam air hangat, wisatawan dapat merasakan relaksasi tubuh dan pikiran.  Kandungan mineralnya bermanfaat untuk kesehatan kulit, peredaran darah dan juga pernapasan.

Kolam-kolam yang terletak di tepi Danau Batur, termasuk kawasan Geopark Batur Kintamani. Tersedia dua buah kolam renang besar yang langsung menghadap ke danau. Sambil bersantai dalam kolam, wisatawan juga bisa menikmati megahnya panorama alam sekitar.

Baca: Tukad Cepung Bangli Pesona Air Terujun Dalam Goa

Watersport

Menikmati keseruan watersport di Danau Batur Toya Devasya Bangli Bali - Toya Devasya, Natural Hot Spring
Menikmati keseruan flyboarding dan aneka watersport lainnya di Danau Batur – Foto : GoogleMaps/Toya Devasya, Natural Hot Spring

Selain menikmati kolam-kolam air panasnya, wisatawan juga dapat menjelajah danau. Sebuah anjungan tersedia untuk melakukan olah raga air di Danau Batur. Wisatawan dapat menikmati flyboarding, tour di danau, banana boat, dan lainnya.

 Yoga

Relaksasi di Toya Devasya Bangli Bali dengan terapi dan yoga di tepi danau -toyadevasya
Relaksasi dengan terapi dan yoga di tepi danau yang menenangkan – Foto : Instagram/toyadevasya

Megahnya panorama sekitar dengan sejuknya udara pegunungan memberikan kesan ketenangan yang membangkitkan semangat. Toya Devasya juga dilengkapi tempat melakukan Yoga dan Spa bagi wisatawan. Berfokus pada metode Ayurveda, terapi ini menggunakan bahan-bahan alam.

Spa Tradisional

Wisatawan akan menemukan pengalaman melepas penat dalam suasana menenangkan di kawasan wisata ini. Ayurvedic Spa siap memanjakan wisatawan yang ingin menyegarkan badan seusai menikmati aktivitas wisata. Tempatnya pun dirancang untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan yang ingin merasakan sensai relaksasi.

Baca: PURA KEHEN Tiket & Ragam Daya Tarik

Bersantap Dekat Danau

Menikmati sajian kudapan istimewa Toya Devasya Bangli Bali dengan view megahnya panorama alam
Menikmati sajian kudapan istimewa ala Toya Devasya dengan pemandangan megahnya panorama alam – Foto : Instagram/toyadevasya

Di sisi barat tak jauh dari kolam air panas, terdapat restoran counter untuk pool bar dan barbeque. Seusai berenang maupun berendam, wisatawan dapat dengan mudah menjangkaunya. Di sini, wisatawan duduk dan memanjakan diri dengan bersantap di restoran dekat danau.

Menikmati cita rasa kopi khas Kintamani dan ragam varian lainnya di Coffee House di Toya Devasya Bangli Bali -toyadevasya
Menikmati cita rasa kopi khas Kintamani dan ragam varian lainnya di Coffee House -Foto : Instagram/toyadevasya

Restoran di Toya Devasya menyajikan menu buffet Western, Balinese, Chinese, Indonesia maupun ala carte. Terdapat juga Coffee House yang menyediakan kopi Kintamani terbaik serta varian kopi lainnya. Restoran ini juga dilengkapi fasilitas ruang meeting, acara gathering, bahkan panggung indoor.

Sunken Bar menjadi tempat rehat wisatawan sejenak sebelum kembali berendam di kolam air panas Toya Devasya Bangli Bali - elena_morozevich
Sunken Bar menjadi tempat rehat wisatawan sejenak sebelum kembali berendam di kolam air panas Toya Devasya – Foto : Instagram/elena_morozevich

Restoran Flamboyan terletak di bagian atas kolam-kolam air panas yang menghadap Danau Batur. Sedangkan Lake Side Resto, sebuah restoran terbuka berada sejajar dengan kolam-kolam air panas tepi danau. Dapat diakses dengan mudah dari tepi kolam, wisatawan bisa rehat untuk menyantap makanan.

Berseluncur di Waterboom Toya Devasya

Meluncur dan bermain air di wahana Waterboom Toya Devasya Bangli Bali - toyadevasya
Meluncur dan bermain air di wahana Waterboom – Foto : Instagram/toyadevasya

Waterboom merupakan fasilitas paling baru dalam kawasan Toya Devasya. Dua waterboom ini dapat dinikmati wisatawan hanya dengan membayar tiket masuk. Wisatawan dapat merasakan sensasi keseruan dengan bermain di spot ini. Meluncur dari ketinggian dan berputar, lalu mendarat di permukaan kolam yang menyegarkan.

Swafoto

Toya Devasya memiliki latar panorama yang luar biasa. Berbagai sudut menjadi lokasi swafoto yang instagrammable. Wisatawan yang datang tak luput mengabadikan momen berlibur berlatar danau dan perbukitan.

Toya Devasya merupakan destinasi wisata air bertemakan ‘beach club’. Sebaiknya wisatawan menggunakan pelindung ponsel anti air untuk menghindari rusaknya perangkat.

Baca: DESA PENGLIPURAN Bali Tiket & 12 Aktivitas Wisata

Menikmati Megahnya Panorama Alam

Lokasi Toya Devasya dikelilingi pemandangan perbukitan Bali yang masih sari dan alami. Suasananya tenang khas pegunungan dengan angin danau yang berhembus sejuk.

Dari anjungan yang tersedia, wisatawan dapat melihat danau luas yang menghampar berdinding bukit. Awan putih terkadang menutup puncak Gunung Agung di belakangnya.

Menjelajah Alam

Resort wisata ini masih berada dalam di Batur Geopark dengan beberapa gunung dan kawasan perbukitan. Berbagai ragam aktivitas memungkinkan wisatawan untuk lebih dekat dengan alam. Seperti menjelajahi kaldera atau melihat pemandangan matahari terbit dari puncak Gunung Batur.

Menjelajahi Gunung Abang berikut jalurnya yang panjang dan terjal juga menjadi alternatif aktivitas pemacu adrenalin. Untuk jalur yang lebih bersahabat, rute perjalanan ke Kaldera Gunung Batur dapat dijelajahi.

Aktivitas lainnya yang lebih santai antara lain bersepeda dan berkano menyeberangi Danau Batur. Wisatawan juga dapat mencoba tur ke Trunyan yang terkenal dengan tradisi pemakaman unik.

Menginap di Vila dengan Kolam Pribadi

Vila The Ayu Kintamani merupakan bagian dari Toya Devasya yang menyediakan penginapan bagi wisatawan. Tersedia 12 kamar dengan 8 kamar deluxe, dua kamar family, dan dua kamar honeymoon. Vila-vila tersebut dirancang khusus dan dilengkapi dengan kolam air panas pribadi.

 Berkemah di Toya Devasya

Hiker's camp memberikan pengalaman menginap dalam tenda di area Toya Devasya Bangli Bali - toyadevasya
Hiker’s camp memberikan pengalaman menginap dalam tenda di area Toya Devasya – Foto : Instagram/toyadevasya

Resort wisata ini memberikan gaya baru dalam berkemah. Wisatawan dapat Menikmati bermalam di dalam tenda-tenda nyaman di area perkemahan Hiker’s Camp. Terletak pada lingkungan tepi danau, tempat ini dilengkapi dengan taman yang dipercantik alami.

Toya Devasya Hiker’s Camp merupakan titik yang tepat bagi wisatawan yang ingin melakukan pendakian. Dari titik ini, puncak Gunung Batur dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam.

Kontak dan Lokasi Toya Devasya

Resort wisata ini berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Denpasar. Lokasinya berada di Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Telp. (0366) 51205, Front Office: +62 819 3309 4796, +62 811 3960 6880, +62 811 3960 6887, +62 811 3960 6889, +62 811 3960 6893, +62 819 9994 4323 | Marketing: +62 819 9994 4323, +62 877 1744 5353 | Rep Office: +62 361 467 589, +62366 51204. Email: info@toyadevasya.com.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini