KOLAM RENANG ARCICI Harga Tiket & Wahana Februari 2024

KOLAM RENANG ARCICI

  • Harga Tiket Masuk: Rp45.000 - Rp55.000
  • Jam Buka: 06:00 - 19:00 WIB
  • Nomor Telepon: 0214213475
  • Alamat: Jalan Cempaka Putih Barat 26 No.3, RT.3/RW.7, Cempaka Putih Baru, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10520

Kolam Renang Arcici bisa menjadi pilihan wisata menarik di tengah teriknya Kota Jakarta. Di sini terdapat beberapa kolam renang dengan berbagai fasilitas bagi anak dan dewasa. Dibedakan berdasarkan ukuran dan kedalaman kolam. Selain itu, ada juga berbagai wahana lain yang patut dicoba. Seperti aerobik, panahan, lapangan bola, lengkap dengan fasilitas umum yang sangat memudahkan wisatawan.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Arcici

Objek wisata ini menetapkan tarif masuk mulai dari Rp45.000 – Rp55.000. Tarifnya berbeda di hari biasa dengan hari libur. Meski demikian, wisatawan akan mendapatkan kepuasan yang sepadan ketika berkunjung ke sini.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Weekday Rp45.000
Tiket Masuk Weekend Rp55.000
Harga Tiket Masuk Kolam Renang Arcici

Baca: Kolam Renang HS Agung Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Kolam Renang Arcici

Kolam renang buka mulai jam 6 pagi hingga jam 7 malam. Jadi, memungkinkan pengunjung untuk berenang setelah bekerja. Sehingga tak ada alasan tak sempat olahraga karena bekerja.

Menyegarkan Diri di Kolam Renang Arcici

Kolam Renang Arcici
Kolam Renang Arcici. Foto: Gmap/Kasmier Khan

Siang hari yang panas menjadi waktu yang tepat untuk menyegarkan diri. Kolam Renang Arcici menjawab kebutuhan tersebut, apalagi di tengah teriknya Kota Jakarta. Di kawasan ini menyediakan kolam renang baik untuk dewasa dan anak-anak. Kolam dewasa berukuran lebih luas dibanding kolam anak.

Istimewanya lagi, di kolam anak terdapat wahana permainan yang sangat seru. Bagi yang tidak ingin berenang, ada berbagai fasilitas olahraga lainnya. Seperti lapangan sepak bola yang dapat disewa oleh satu tim. Biasanya, tak sedikit pengunjung yang masih kuliah atau sudah bekerja menyewa lapangan ini.

Selain kolam renang, ada area kebugaran di dalam ruangan yang cukup lengkap. Kemudian terdapat fasilitas aquarobic, yaitu aerobik di dalam air, yang menyehatkan dan menyenangkan. Ditambah dengan wahana panahan bagi wisatawan yang tertarik untuk berlatih panah. Serta sauna, jika wisatawan ingin bersantai sembari menikmati hangatnya kolam di malam hari.

Baca: Kolam Renang Tirta Yudha Tiket Masuk & Wahana

Berenang Bebas di Kolam Renang Dewasa

Ada dua jenis kolam renang di objek wisata ini, yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Kolam dewasa ini memiliki luas 50 x 20 meter, dengan kedalaman 1,1 – 1,8 meter. Kedalaman kolam terbagi menjadi dua, di mana pada kanan dan kiri kolam memiliki kedalaman 1,1 meter. Sementara di bagian tengah dengan batas garis, memiliki kedalaman 1,8 meter.

Kolam renang ini memang utamanya untuk pengunjung yang ingin berenang. Atau yang ingin fokus untuk berlatih renang. Karena tidak ada wahana permainan di kolam ataupun sekitarnya. Tak hanya itu, biasanya kolam ini pun tidak terlalu ramai, sehingga bisa lebih fokus.

Baca: HOUSE OF SHAFA Kolam Renang Khusus Wanita Tiket Masuk & Aktivitas

Seru Bermain di Kolam Anak

Wahana Ember Tumpah yang Paling Ditunggu
Wahana Ember Tumpah yang Paling Ditunggu. Foto: Gmap/okta rahmana

Berbeda dengan kolam dewasa, kolam renang anak sangat dangkal. Dengan ukuran kolam pun lebih kecil, bahkan tidak ada sepertiga ukuran kolam renang dewasa. Meski demikian, kolam renang anak ini dilengkapi dengan wahana permainan seru. Anak-anak akan betah berlama-lama berada di dalam kolam.

Di tengah kolam terdapat wahana perosotan yang aman bagi anak-anak. Ukurannya tidak terlalu tinggi, dan ada tangga lengkap dengan pegangan untuk menaiki ujung perosotan. Perosotan ini pun cukup seru, karena meliuk-liuk, dan ada bagian yang tertutup. Dari atap penutup pun mengalir air seolah seperti hujan.

Tak puas hanya sampai di situ, terdapat sebuah ember yang akan menumpahkan air di waktu tertentu. Anak-anak tampak antusias menunggu di bawah ember untuk terguyur air. Ketika air mengguyur, suara tawa anak-anak begitu riuh mewarnai suasana.

Baca: De Entrance Arkadia Bisa Wisata, Belanja & Ada Infinity Pool

Melenturkan Tubuh dengan Olahraga Aquarobic

Aquarobic yang Menarik
Aquarobic yang Menarik. Foto: Gmap/Kunyil Siti Fatimah

Wahana yang unik dan tak banyak ada di kolam renang yaitu adanya aquarobic. Aquarobic adalah olahraga aerobik di dalam kolam. Kebanyakan partisipannya adalah wanita dewasa. Olahraga ini terlihat mudah, namun cukup sulit jika belum terbiasa.

Biasanya, aquarobic dilakukan oleh kelompok atau suatu sanggar senam. Dan tentunya, olahraga ini dilakukan di kolam renang dewasa.

Menantang Ketangkasan dengan Panahan

Arena Panahan di Kawasan Kolam Renang Arcici
Arena Panahan di Kawasan Kolam Renang Arcici. Foto: Gmap/Ridho Ferdian

Objek wisata ini juga menyediakan area panahan bagi wisatawan yang ingin menguji ketangkasan. Tak perlu khawatir, di sini wisatawan akan mendapat bimbingan pelatih yang sudah profesional. Teknik dasar akan diajarkan supaya tidak salah ketika membidik sasaran. Karena, memanah memerlukan teknik khusus supaya tidak cedera ketika melakukannya.

Terlihat mudah, namun dalam praktiknya tidak semudah itu. Apalagi jika anak panah meleset dari sasaran. Sehingga, memerlukan pendampingan bagi yang belum bisa membidik dengan baik.

Berlaga di Lapangan Sepak Bola

Lapangan Sepak Bola di kawasan Kolam Renang Arcici
Lapangan Sepak Bola di kawasan Kolam Renang Arcici. Foto: Gmap/Friyatna sugara chanel

Objek wisata ini tak hanya menyediakan keseruan bermain di air. Wisatawan juga dapat bermain sepak bola di lapangan yang tak jauh dari kolam. Untuk bisa menggunakan lapangan, harus disewa berkelompok. Sehingga dalam satu lapangan, ada dua tim yang bertanding.

Relaksasi Tubuh di Kolam Sauna

Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk merelaksasi diri. Kolam Renang Arcici menyediakan kolam khusus untuk sauna. Wisatawan dapat bebas berendam sembari menikmati suasana kolam.

Biasanya para pekerja yang pulang dari kantor akan mampir untuk sekedar berendam di sauna. Atau orang tua yang menunggu anak-anak mereka berenang.

Fasilitas Kolam Renang Arcici

Objek wisata ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Ada area parkir yang luas, toilet, ruang ganti, dan shower untuk membersihkan badan. Ada juga kursi, meja tunggu, dan gazebo, untuk menunggu, lengkap dengan fasilitas WIFI. Serta kantin yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman.

Lokasi Kolam Renang Arcici

Kolam renang dan pusat kebugaran ini berada di Jalan Cempaka Putih Barat 26 No.3, RT.3/RW.7, Cempaka Putih Baru. Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat.

Rating Pembaca

4.4 - 29 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: