Kolam Renang Palem Tiket Masuk dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem: Rp40.000 - Rp45.000
  • Jam Buka: 07:00 - 18:00 WIB
  • Nomor Telepon: 0218657370
  • Alamat: Jalan Pondok Kelapa Timur II, RT 11/RW 11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13450

Kolam Renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa atau kita kenal juga dengan nama Kolam Renang Palem memang bisa menjadi lokasi wisata yang cocok di tengah teriknya Jakarta.

Menyediakan beberapa pilihan kolam renang, mulai dari kolam anak, kolam dewasa, dan kolam arus. Di kolam renang anak sudah tersedia berbagai permainan air. Ada juga taman dengan berbagai wahana permainan, dan tak lupa fasilitas yang cukup lengkap.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem

Objek wisata ini menetapkan tarif tiket masuk yang berbeda di hari libur dan hari biasa. Tiket masuk hari kerja bisa kita beli seharga Rp40.000. Dan untuk hari libur seharga Rp45.000. Kemudian untuk anak usia 1 tahun berlaku harga tiket masuk normal.

Baca: Kolam Renang Tirta Yudha Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Kolam renang ini buka setiap hari mulai pagi hari pukul 07.00 dan tutup jam 06.00 sore.

Kolam Renang Jernih dan Asri

Suasana Senja di Kolam Renang Palem
Suasana Senja di Kolam Renang Palem. Foto: Gmap/Bang Lee Railventure

Tak perlu bingung untuk mengajak keluarga berwisata gembira di tengah Kota Jakarta. Di Jakarta Timur, terdapat sebuah kolam renang yang dapat dikunjungi, yaitu Kolam Renang Palem. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat bermain asyik di sini. Karena, di sini terdapat tiga pilihan kolam renang yang seru.

Selain itu, pengelola juga memperhatikan kenyamanan kita selama berada di sini. Tampak dari kawasan kolam yang begitu bersih, serta fasilitas pendukung yang juga terawat dengan baik.

Mulai dari toilet, kamar mandi, bangku, gazebo, semua dalam kondisi yang baik. Tak lupa tempat sampah supaya wisatawan dapat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kolam renangnya sendiri memiliki air yang jernih dan juga bersih. Di sekitar kolam, tampak pepohonan rindang supaya lebih asri dan teduh. Hal ini pun juga menjadi kenyamanan tersendiri bagi kita yang berkunjung. Tampak beberapa wisatawan menyempatkan berfoto sebelum menceburkan diri di kolam.

Baca: HOUSE OF SHAFA Jakarta Selatan Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain dan Berenang di Kolam Anak

Anak-anak dan Dewasa Bermain Seru di Kolam Anak
Anak-anak dan Dewasa Bermain Seru di Kolam Anak. Foto: Gmap/Annas Fuadi

Kolam renang yang menjadi tujuan utama anak-anak tentunya adalah kolam anak. Kolam renang ini sangat dangkal, kedalaman hanya sekitar 50 cm. Tentu, anak-anak akan lebih aman dan tak khawatir tenggelam bermain. Bahkan, sesekali tampak balita bermain di tepian kolam, yang pasti ditemani oleh orang tuanya.

Selain kolam yang dangkal, di sini juga dilengkapi dengan berbagai permainan. Ada tiga perosotan berjajar yang berwarna kuning, hijau, dan biru. Perosotan kuning dan biru lokasinya lebih tinggi dari yang hijau, dan khusus untuk satu orang saja. Sementara perosotan hijau ukurannya lebih lebar, bahkan muat untuk tiga orang dalam satu kali luncuran.

Selain perosotan, ada juga wahana lain yaitu ember tumpah. Ukuran embernya cukup besar, sehingga lebih puas ketika ember menumpahkan air ke bawah. Dan tentunya tumpahan air akan lebih deras, sehingga anak-anak pun suka. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga menikmati, karena ukuran tempat bermain cukup besar.

Baca: De Entrance Arkadia Bisa Wisata, Belanja & Ada Infinity Pool

Kolam Arus

Figur Hewan di Kolam Arus
Figur Hewan di Kolam Arus. Foto: Gmap/Agung Hobby Kreatif

Satu lagi yang unik adalah adanya kolam arus, yang mengelilingi kolam renang anak. Sehingga lokasinya sangat dekat dengan kolam renang anak. Bahkan, dari kolam arus dapat langsung masuk ke kolam anak dan sebaliknya. Namun jika ingin langsung ke kolam anak, bisa melewati tangga yang melintang di atas kolam arus.

Kolam arus memiliki kedalaman kurang lebih satu meter. Kita dapat bebas berenang di sini mengikuti aliran air yang tenang. Atau, bisa juga duduk santai di atas pelampung sambil bergerak mengikuti aliran air. Suasana menjadi syahdu, apalagi saat pagi atau sore hari sebelum matahari terik.

Di sekeliling kolam arus terdapat figur-figur patung hewan yang menyemburkan air. Ada kuda laut, ikan, dan hewan laut lainnya yang menyemburkan air dari mulut. Ketika melintasinya, kita akan merasakan sensasi hujan dari semburan air tersebut.

Baca: Kolam Renang HS Agung Tiket Masuk & Wahana

Kolam Dewasa

Berenang Tenang di Kolam Dewasa
Berenang Tenang di Kolam Dewasa. Foto: Gmap/Trampòliñ

Jika kolam arus dan kolam anak terlalu ramai, kita dapat beralih ke kolam dewasa. Kolam berkedalaman 1,5 hingga 3 meter ini diperuntukkan bagi yang sudah mahir berenang. Karena cukup dalam bagi anak-anak, tentu kolam ini lebih sepi dan tenang. Kita bisa lebih fokus untuk berenang tanpa banyak gangguan.

Di kolam dewasa ini juga ada tiga buah seluncuran yang cukup tinggi. Seluncuran ini dapat kita coba untuk satu orang. Tapi bisa juga adu cepat dengan teman di seluncuran sebelahnya.

Taman Bermain

Tak hanya tempat renang yang memiliki area bermain, tapi juga taman bermain di luar kolam. Ada berbagai permainan anak sederhana seperti ayunan, yang siap menambah keseruan bermain. Ada juga karakter-karakter hewan lucu yang mewarnai taman bermain ini.

Menikmati Hangatnya Makanan di Kantin

Kantin menjadi tempat tujuan setelah puas berenang. Badan segar usai membersihkan diri menyebabkan perut menjadi lapar. Makanan dan minuman hangat dari kantin dapat menjadi obatnya. Kita dapat memilih menu apa pun yang tersedia di kantin, favoritnya adalah mi instan.

Lokasi Kolam Renang Palem

Kolam renang ini berada di Taman Palem Indah tepatnya beralamat di Jalan Pondok Kelapa Timur II, RT 11/RW 11 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Berikan Rating

4.4 - 43 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Satu komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Airnya kurang bersih, ga bening dan butek dan harga masuknya termasuk mahal untuk kolam seperti ini.
    Buat saya jadi pilihan terakhir aja kalau terpaksa lagi butuh terapi, menang agak deket dari rumah. Gak jadi pilihan utama karena mahal plus kurang bersih.
    Di cilandak jauh lebih murah, air bersih bening dan nyaman. Hanya 20 ribu. Atau di gor blok m hanya 10 ribu tapi sangat bersih dan nyaman