Beranda Tiket Wisata

Kolam Renang HS Agung Tiket & Wahana September 2022

0
Harga Tiket Masuk Kolam Renang HS Agung : Rp20.000 - Rp25.000Jam Buka: 07:00 - 17:00 WIBNo Telp: -Alamat: Jalan Robusta Raya No.1, RW.7 Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13460

Kolam renang merupakan tujuan rekreasi yang paling mudah ditemui di setiap daerah, seperti Kolam Renang HS Agung. Lokasinya berada di Jakarta Timur, dengan akses yang mudah terutama untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Tempatnya sangat cocok untuk menghabiskan waktu kala liburan singkat tiba. Karena bagi warga ibukota, tidak perlu keluar kota dapat berlibur dengan asyik.

Objek wisata ini menyediakan 2 jenis kolam renang, yaitu untuk dewasa dan untuk anak-anak. Selain kolam renang, terdapat ada wahana permainan air yang juga seru. Tak hanya itu, berbagai fasilitas pelengkap juga menjadikan kunjungan semakin nyaman. Dan tentunya, tempat ini menjadi tempat berlibur yang ramah anak.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang HS Agung

Objek wisata ini menetapkan tarif yang masih sangat terjangkau. Namun, berbeda tarifnya di hari biasa dengan di hari libur.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp20.000
Akhir pekan dan hari liburRp25.000

Baca: JAKARTA AQUARIUM Neo Soho Tiket Masuk & Atrakasi

Jam Buka Kolam Renang HS Agung

Kolam renang sudah buka dari pagi hingga sore hari. Bedanya, di hari Jumat ada istirahat di siang hari, baru kemudian buka lagi.

Jam Operasional
Minggu – Kamis07:00 – 17:00 WIB
Jum’at07:00 – 11:00 WIB
13:00 – 17:00 WIB

Menikmati Segarnya Berenang di Kolam Renang HS Agung

Kolam Renang HS Agung
Kolam Renang HS Agung. Foto: Gmap/Luthfi Pratama

Kolam Renang HS Agung dapat menjadi alternatif pilihan menyegarkan bandan di tengah ibukota. Lokasinya strategis membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Terdapat 2 kolam renang berbeda berdasarkan kedalamannya. Yaitu kolam renang olympic dan kolam renang anak.

Kolam renang olympic sangat cocok bagi pengunjung usia remaja hingga dewasa. Memiliki kedalaman 1,2 hingga 2,2 meter. Di mana hanya terpisah menggunakan tali, namun kolamnya berada dalam satu tempat. Kolam ini cukup luas, bisa memuat banyak pengunjung untuk berenang.

Di salah satu sisi kolam, terdapat pijakan untuk melompat ke dalam kolam. Pijakan setinggi kurang lebih 1 meter dengan nomor urut masing-masing. Biasanya, digunakan juga untuk berlatih dan adu cepat berenang. Sesekali, ada juga pertandingan renang yang diadakan di kolam renang ini.

Baca: PANTAI PASIR PUTIH PIK 2 Tiket & Aktivitas

Bermain Asyik di Kolam Anak

Keseruan Anak-anak Bermain Perosotan
Keseruan Anak-anak Bermain Perosotan. Foto: Gmap/meowy channel

Tak hanya kolam untuk dewasa, di sini juga terdapat kolam khusus anak-anak. Kolam ini lebih dangkal, karena memang khusus untuk anak-anak. Serta ukurannya tidak selebar kolam renang olympic. Meski begitu, keseruannya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Hanya di kolam renang anak, wisatawan dapat bermain seluncuran seru. Di sini, terdapat seluncuran yang berkelok-kelok, dengan warna merah yang menyala. Seluncuran ini cukup tinggi bagi anak-anak. Namun tentunya tetap aman untuk meluncur, dan supaya lancar sebaiknya mengenakan pakaian renang.

Perosotan ini terbagi menjadi dua yang lokasinya saling membelakangi. Satu perosotan lebih tinggi daripada perosotan yang lain. Untuk dapat mencapai puncaknya, terlebih dahulu harus menaiki tangga yang ada di sana. Di mana tangga ini dapat digunakan untuk meluncur di perosotan bagian depan maupun belakang.

Baca: KIDZANIA Jakarta Tiket & 12 Wahana Atraktif

Serunya Menaiki Ban Raksasa

Ban Raksasa yang Unik
Ban Raksasa yang Unik. Foto: Gmap/Suherlan Sunarto

Yang unik dan tak semua kolam renang memilikinya adalah ban raksasa. Meski tak banyak seluncuran dewasa, Kolam Renang HS Agung menyediakan alternatif seru lainnya. Yaitu ban raksasa yang dapat dimainkan pengunjung bersama-sama. Ban raksasa ini layaknya pelampung, yang terletak di kolam dewasa.

Ban pertama adalah ban berbentuk lingkaran yang bertumpuk empat. Paling bawah memiliki ukuran paling besar, dan mengerucut semakin mengecil ke atas. Sepintas bentuknya seperti piramida, yang di salah satu sisinya terdapat sebuah perosotan. Wisatawan tampak gembira menaiki sisi-sisi ban yang dapat dipanjat hingga puncak.

Selain itu, ada juga ban yang berbentuk wahana permainan banana boat. Bedanya, ban ini hanya dapat dinaiki tanpa ditarik speed boat. Tampak keseruan wisatawan yang sengaja menggoyangkan ban supaya dapat terjatuh. Terkadang, para penumpang sengaja menabrakkannya dengan ban lain supaya terbalik.

Baca: KEBUN BINATANG RAGUNAN Harga Tiket & 6 Wahana

Bersantai di atas Pelampung

Jika ingin bersantai, wisatawan dapat menggunakan pelampung yang sudah tersedia. Pelampung ini merupakan pelampung biasa yang berbentuk lingkaran dengan lubang di tengahnya. Seperti kue donat yang biasa ditemui sehari-hari.

Wisatawan dapat menaiki pelampung sembari merebahkan tubuh di atasnya. Sambil bersantai mengikuti ke mana aliran air membawa pelampung. Aktivitas ini lebih tepat jika dilakukan saat pagi atau sore hari. Ketika matahari sudah tidak bersinar terik, dan tentu lebih teduh.

Namun untuk bisa melakukan aktivitas santai ini, lebih nyaman jika kolam sedang sepi. Supaya lebih rileks ketika bersantai di atas pelampung.

Baca: Taman Ismail Marzuki Tiket & Atraksi Wisata

Asyiknya Berlarian di Kolam Hujan

Kolam Hujan Favorit Anak
Kolam Hujan Favorit Anak. Foto: Gmap/Adi Saputra

Wahana air yang menjadi favorit anak lain adalah adanya kolam hujan. Di sini, terdapat kawasan kolam yang sangat dangkal, hanya setinggi mata kaki anak. Sehingga memungkinkan anak-anak untuk berlarian tanpa takut tenggelam atau terpeleset. Dilengkapi dengan berbagai permainan yang seru dan mengasyikkan.

Ada besi melingkar dan pipa-pipa lain yang memancurkan air seperti hujan. Selanjutnya terdapat wahana ember tumpah mini yang selalu menumpahkan air ketika sudah penuh. Ada juga berbagai permainan lainnya, misalnya perosotan min yang siap menambah keseruan. Tempat ini bisa menjadi area pemanasan sebelum menceburkan diri di kolam.

Baca: WISATA MANGROVE Jakarta Tiket & Aktivitas

Bersantai Sembari Menikmati Semangkuk Mie Instan

Setelah berenang tentu perut terasa lapar. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner di kantin. Favorit wisatawan setelah berenang adalah semangkuk mie instan yang hangat. Sederhana, namun dapat menghangatkan tubuh yang dingin setelah berenang.

Fasilitas Kolam Renang HS Agung

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai. Ada area parkir, toilet, tempat bilas, shower, gazebo, pelampung, dan kantin.

Lokasi Kolam Renang HS Agung

Kolam renang ini berlokasi di Jalan Robusta Raya No.1, RW.7 Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini