Beranda Tiket Wisata

LA Waterpark Harga Tiket & Ragam Wahana – Februari 2023

0
LA Waterpark Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 08.00 - 16.00 WIB. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Jalan Wongso, Gunungsari., Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65337.

LA Waterpark Batu merupakan tempat rekreasi keluarga yang mengusung tema taman bermain air. Di dalamnya banyak tersedia wahana permainan yang beragam. Tetapi yang paling menonjol adalah wahana kolam renangnya. Di mana masing-masing memiliki fasilitas seluncur yang sangat panjang.

Wisata ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu. Meski sudah lama, tetapi keseruannya tetap sama seperti waktu pertama kali dibuka. Ditambah dengan pemandangan alamnya berupa area persawahan dengan latar belakang Gunung Arjuno yang memukau.

Harga Tiket Masuk LA Waterpark

LA Waterpark menetapkan harga tiket masuk yang masih tergolong terjangkau. Biaya tersebut sudah termasuk tiket untuk semua wahananya. Misalnya kolam renang, playground, spot foto, dan wahana seluncur.

Harga Tiket  LA Waterpark
Tiket masuk Rp10.000
Parkir motor Rp2.000
Parkir mobil Rp5.000

Baca: BATU WONDERLAND Waterpark Tiket & Aktivitas

Jam Buka LA Waterpark

Wisata ini selalu buka setiap hari dan tidak pernah ada hari libur. Meski tanggal merah pihak pengelola tetap membuka seperti biasa. Sedangkan jam operasionalnya mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Daya Tarik Wisata LA Waterpark

LA Waterpark mempunyai daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki wisata lainnya. Di sini tersedia wahana kolam renang untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lalu ada spot foto Instagramable dan sejumlah wahana permainan seru untuk anak-anak.

Kolam Renang Anak

Kolam renang anak LA Waterpark.
Wahana kolam renang anak yang tidak terlalu dalam sehingga aman digunakan sebagai tempat berenang anak-anak. Foto : Googlemap/h_anada vilvi’c

Ukuran kolam renang anak tidak seluas kolam orang dewasa. Tetapi menariknya di kolam ini terdapat wahana permainan. Salah satunya perosotan panjang yang bentuknya meliuk-liuk. Pada saat bermain anak-anak akan meluncur di atas lintasan berliku dan sedikit memutar.

Selain itu pihak pengelola juga menyediakan wahana ember tumpah. Meskipun wahana tersebut tidak sebesar seperti yang ada di water park lainnya tapi tetap seru. Wahananya berukuran mini dan ditopang 4 tiang besi. Kemudian di atas tiang ada sebuah papan sebagai tempat meluncurnya air ke bawah.

Kemudian terdapat 2 wahana perosotan berukuran sedang. Satu berwarna biru dan satunya lagi berwarna merah. Posisinya bersebelahan dengan wahana ember tumpah. Titik pendaratannya langsung ke kolam renang anak yang tingkat kedalamannya setinggi lutut orang dewasa.

Baca: Kusuma Waterpark Kota Batu Tiket & Wahana

Kolam Dewasa

Kolam renang dewasa LA Waterpark
Kolam renang dewasa menggunakan air dari sumber air Kedungsari. Foto : Googlemap/h_anada vilvi’c

Sebenarnya kolam-kolam di LA Waterpark kebanyakan buat anak-anak. Tetapi kolam satu ini bisa menjadi tempat berenang untuk dewasa dan anak-anak. Ukurannya sangat luas dan memiliki ketinggian air yang lumayan dangkal. Kurang lebih tingkat kedalamannya mencapai 80 cm.

Kolam ini menggunakan air yang berasal dari sumber Kedungsari. Jika terlihat dari atas warna airnya tampak kebiruan seperti air laut. Airnya terlihat sangat jernih dan tidak ada campuran kaporit sama sekali. Sehingga anak-anak bisa berenang dengan nyaman dan terhindar dari zat kimia.

Di kolam dewasa ini tidak memiliki wahana permainan selengkap kolam anak. Hanya terdapat 2 seluncur panjang di sisi pojok kanan dan kirinya. Dengan lintasan berkelok-kelok yang tidak terlalu tinggi. Nantinya para pemain akan meluncur dari atas dengan kecepatan yang tinggi.

Baca: JATIMPARK 1 Tiket Masuk & 4 Wahana Ekstrem

Spot Foto Instagramable

Tidak hanya menyuguhkan wahana kolam renang saja. LA Waterpark juga mempunyai beragam spot foto Instagramable. Salah satunya patung robot besar berwarna merah yang membawa pedang di tangan kanannya. Uniknya bahan yang digunakan untuk membuat patung tersebut berasal dari barang-barang bekas.

Selanjutnya ada spot bunga besar yang memiliki 5 kelopak di setiap sisinya. Terlihat cantik dengan perpaduan beragam warna terletak pada sebuah dinding bertekstur kayu.

Kemudian spot lainnya yang tak kalah unik yaitu bangunan kapal tua yang letaknya di depan toilet. Ukurannya sangat besar dan berwarna kecokelatan. Keseluruhan badan kapal terbuat dari bambu dengan atap berhiaskan jerami kering. Di sebelah kiri kapal terdapat 1 pintu masuk dan 2 jendela berbentuk bulat.

Baca: MILENIAL GLOW GARDEN: Tiket & Atraksi

Wahana Permainan Anak

Wahana permainan anak LA Waterpark
LA Waterpark menyediakan wahana permainan anak seperti mandi bola, terowongan mini, dan masih banyak lagi. Foto : Googlemap/Akhadiatul Mukaromah

Selesai berburu foto di spot keren, jangan lupa mengajak si kecil mengunjungi wahana permainan. Pihak pengelola telah menambahkan fasilitas arena bermain untuk anak-anak. Di dalamnya ada wahana permainan seperti mandi bola, terowongan mini, dan lainnya.  Tetapi yang paling sering dimainkan anak-anak adalah wahana mandi bola.

Sebuah arena bermain yang di dalamnya berisi ribuan bola warna-warni. Ada kuning, hijau, merah, ungu, biru, merah muda, dan jingga. Alhasil, anak-anak bisa bermain permainan lempar tangkap atau perang bola.

Fasilitas LA Waterpark

Dengan tarif tiket terjangkau sudah bisa menikmati fasilitas lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, musala, dan gazebo untuk tempat beristirahat. Tersedia pula beberapa tempat makan seperti kantin dan resto. Tenang saja, harga makanan dan minumannya masih tergolong murah dan tidak  menguras kantong.

Lokasi LA Waterpark

LA Waterpark beralamat di Jalan Wongso, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Jika berangkat dari Alun-alun Kota Batu hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Namun kalau dari pusat Kota Malang sudah pasti waktunya lebih lama. Kurang lebih butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini