Kusuma Waterpark Kota Batu
Kusuma Waterpark Kota Batu. foto: Hasan Sakti

Kusuma Waterpark di kota Batu bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Di waterpark yang berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Malang yang menakjubkan.

Tidak ketinggalan rasakan sejuknya udara khas pegunungan. Berada masih satu area dengan Kusuma Agrowisata dengan pengelolaan di bawah Kusuma Agrowisata Group. Kusuma Waterpark dikhususkan pada wahana permainan air.

Aktivitas & Wahana Kusuma Waterpark

Water park ini tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dengan banyaknya pilihan-pilihan wahana di dalamnya. Untuk keselamatan pengunjung, pengelola juga menyiagakan lifeguard di waterpark ini. Jadi tidak perlu takut untuk mengajak anak-anak bermain air di tempat wisata ini.

Wahana utama dari Kusuma waterpark adalah berbagai macam kolam dan nama yang diberi nama seperti nama buah-buahan. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan.

Wahana Kusuma Waterpark Batu
Kusuma Waterpark taman rekreasi bertemakan permainan air yang cukup ini. Berada diketinggian menawarkan pemandangan menakjubkan. foto: Ganjar Ratriadi

Kolam Apel

Anak-anak bisa bermain di kolam apel yang merupakan kolam anak dengan perosotan mini, pancuran air, dan juga ember tumpah yang cocok dan diperuntukkan khusus untuk dinikmati oleh anak-anak.

Kolam ini sangat dangkal sehingga anak-anak bisa bermain aman di sini. Selain itu, pengunjung juga disuguhi patung-patung yang dibuat menyerupai bentuk buah-buahan dengan desain yang lucu-lucu.

Baca: Taman Selecta Malang Tiket & Aktivitas

Kolam Buah Naga

Berikutnya adalah kolam buah naga. Kolam buah naga adalah kolam arus yang bisa digunakan untuk bersantai. Sama seperti kolam arus lainnya, pengunjung dapat bersantai mengikuti arus dengan merebahkan diri di atas ban pelampung.

kolam arus kusuma waterpark
Bersantai di kolam arus yang mengelilingi Kusuma Waterpark. foto: akhmad fuad fuad

Kedalaman kolam arus adalah sekitar 1 meter. Rute yang dilalui oleh kolam arus ini adalah berada di sekeliling kolam apel.

Wahana Seluncuran

Di water park ini, kita bisa menikmati wahana jeruk yang berupa dua seluncuran racer slide. Bentuk wahana ini berupa perosotan lurus yang menukik. Perosotan ini cocok digunakan untuk saling berlomba dengan pengunjung lain.

Ada juga wahana jambu yang berupa perosotan body slide yang berkelok-kelok. Kedua wahana ini bermuara di kolam yang memiliki kedalaman 1-1,5 meter yang cocok untuk dinikmati oleh pengunjung remaja dan dewasa.

wahana kusuma waterpark
Berbagai wahana bisa dimainkan baik untuk anak-anak maupun dewasa. foto: Almir Yandi

Pengunjung juga bisa mencoba wahana strawberry yang merupakan perosotan jenis family slide yang memiliki jalur yang lebih lebar dan pendek dibandingkan perosotan lainnya.

Kolam Kopi

Wahana yang terakhir adalah kolam dangkal dengan air hangat. Kolam ini cocok sekali untuk waterpark yang lokasinya berada di dataran tinggi yang tentu memiliki suhu lebih dingin.

Baca: COBAN RONDO Malang Tiket & Aktivitas Wisata

Pengunjung yang tidak membawa baju renang tidak perlu khawatir. Kusuma Waterpark menyediakan penyewaan peralatan renang selama bermain di tama air ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung.

kolam air hangat kusuma waterpark
Kolam air hangat bisa digunakan untuk merilekskan badan. foto: Wildan Zafran

Harga Tiket Masuk Kusuma Waterpark

Harga Tiket masuk dibanderol seharga Rp 20.000 di hari biasa dan Rp. 25.000 pada akhir pekan. Untuk duduk-duduk bersantai bersama keluarga, pengelola menyewakan gazebo dengan tarif sewa Rp 100.000 per 3 jam.

Harga Tiket Kusuma Waterpark Batu
Hari BiasaRp20.000
Akhir PekanRp25.000
Sewa GazeboRp100.000

Baca: BATU NIGHT SPECTACULAR BNS Tiket, Atraksi & 10 Wahana Seru

Harga tiket masuk Kusuma Waterpark bisa lebih murah jika membeli di agen yang tersebar di kota malang. Harga tiket ditawarkan mulai Rp10.000 periode sampai dengan Desember 2018.

Jam Buka Water Park

Kusuma waterpark beroperasi mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Jam Buka Kusuma Waterpark Batu
Setiap Hari09.00 – 16.00 WIB

Lokasi & Alamat Kusuma Waterpark

Waterpark ini menempati area 3000 m2 di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu. Pengunjung bisa mengakses Kusuma waterpark dengan kendaraan pribadi di mana tersedia lahan parkir yang luas. Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi umum juga tidak perlu khawatir, lokasi waterpark ini tidak jauh dari terminal dan stasiun.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,50/2 Pembaca
Loading...