LEMBAH TUMPANG RESORT Tiket & Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort: Rp60.000
  • Jam Buka: 07.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: 0811320700
  • Alamat: Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Tumpang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65156

Lembah Tumpang Resort merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Malang, Jawa Timur. Tempat ini menghadirkan konsep arsitektur dan nuansa kejayaan kerajaan masa lalu. Terdapat replika candi dengan sekitar dua ribu patung dan arca tersebar di areanya.

Lembah Tumpang akan membawa wisatawan merasakan gaya hidup layaknya para adiwangsa dan putra putri raja. Berdiri di atas lahan seluas 20 hektar, lokasi ini mulai dibangun pada tahun 2014. Dengan kolam renang dewasa maupun kolam anak-anak, tempat ini juga dilengkapi berbagai wahana dan penginapan.

Harga Tiket Masuk

Wisatawan yang datang ke resor ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket tersebut sudah termasuk Kolam renang dewasa dan anak-anak air terjun, candi, kolam ikan, semua area selfie dan Dino Park. Sementara untuk harga tiket masuk Lembah Tumpang Resort sebesar Rp60.000.

Kemudian untuk anak-anak dengan usia 4 tahun ke atas sudah membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ini berlaku baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Baca: Boon Pring Malang Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka

Wisatawan bisa berkunjung ke Lembah Tumpang Resort setiap hari. Kemudian untuk jam bukanya mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 05.00 sore.

Wisata Populer Malang

Aktivitas & Wahana

area taman dengan berbagai ornamen candi
area taman dengan berbagai ornamen candi. Foto: Google Maps/Kevin Arf

Lembah Tumpang Resort menawarkan keteduhan yang tenang dengan eksotika alam yang menawan. Mengusung ‘ekowisata alam’, wisata ini memiliki banyak spot hijau yang menonjolkan kerindangan lokasinya. Layaknya sebuah kerajaan, desain tempat dengan dominasi begitu banyak aneka tanaman bunga.

Kemudian jalan setapak terpasang paving´dengan deretan pepohonan di kanan kiri sehingga terlihat rapi dan terawat. Di bagian belakang Lembah Tumpang juga terdapat terjun kecil setinggi 10 meter. Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat untuk momen kebersamaan dengan rekan, sahabat, maupun keluarga.

Tempatnya luas dengan begitu banyak jalan bercabang mengajak wisatawan untuk mengeksplorasi. Wisatawan diperkenankan menjelajah dengan motor karena area parkir tersedia di setiap sudut taman.

Baca: TAMAN WISATA WENDIT Tiket Masuk & Pesona Alam

Ornamen Candi di Sekitar Taman

Memasuki area taman, wisatawan langsung disuguhi berbagai ornamen kerajaan. Menyambut wisatawan di gerbang masuk, pengunjung dapat melihat replika arca. Taman-taman yang berjajar pun tersaji begitu rapi.

Tempat ini menonjolkan perpaduan nuansa alam dan heritage yang kental. Terlihat arca dan relief dewa-dewi berjajar mulai pintu masuk hingga sudut resort. Di sisi kanan dan kiri, wisatawan dapat melihat adanya resort untuk penginapan.

Baca: 50 Tempat Wisata Terbaik di Malang

Candi Gito di Tengah Kolam

kegiatan memberi makan ikan
Kecerian memberi makan ikan bersama keluarga – Foto : Instagram/world.0f.yuz

Spot yang paling menarik yaitu adanya Candi Gito. Letaknya berada pada bagian tengah kolam ikan di bawah salah satu sudut tebing. Di kolam ikan tersebut berdiri patung seorang putri dengan mahkota di kepalanya.

Candi Gito tampak gagah dengan puluhan patung berupa arca yang mengelilinginya. Candi buatan ini berdiri menyerupai candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari.

Wisatawan juga diperkenankan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam dan aliran sungai kecil. Makanan ikan dapat dibeli di pintu masuk area resort. Wisatawan bersama keluarga, terutama anak-anak sangat menyukai aktivitas ini.

Baca: HAWAI Waterpark Tiket Masuk & Wahana

Kolam Renang Eksotis

Kolam renang dengan ornamen patung dan arca dengan air yang sejuk dan segar langsung dari sumber di Lembah Tumpang Resort Malang Jawa Timur - rudy_tjakra24
Kolam renang dengan ornamen patung dan arca dengan air yang sejuk dan segar langsung dari sumber – Foto : Instagram/rudy_tjakra24

Selain keindahan ornamen dan tata bangunan, wisatawan dapat menikmati wisata air. Terdapat beberapa kolam renang yang juga bernuansa klasik kerajaan di Nusantara zaman dahulu. . Ornamen di sekelilingnya berupa patung putri dan ukiran-ukiran bercorak tradisional di sisi kolam.

Kolam renang terpisah menjadi beberapa bagian mulai dari yang dangkal, menengah, hingga yang dalam. Kolam-kolam tersebut berada di lereng pegunungan lokasi Lembah Tumpang Resort. Air yang mengalir di kolam ini berasal dari sumber sehingga sangat sejuk dan segar.

Baca: SELECTA MALANG Tiket Masuk & 7 Wahana Keren

Candi Utama Berlantai Empat

Bangunan utama di kompleks Lembah Tumpang Resort adalah sebuah candi dengan empat lantai. Candi ini sekelilingnya berupa taman dengan sungai kecil mengalir di lembah yang terapit tebing rimbun. Hamparan hijau yang tertata cantik begitu memanjakan mata.

Wisatawan dapat bersantai di dua gazebo besar bernuansa Jawa menikmati asrinya suasana depan candi. Memasuki lantai satu candi, wisatawan akan menjumpai arca Naga. Sampai di lantai teratas, akan terlihat danau buatan berbentuk ‘U’ mengelilingi candi.

Di bagian belakang, berdiri replika arca berukuran besar yang bernama Arca Suhartini. Berdiri di ketinggian, aksesnya berupa anak tangga untuk mencapai arca tersebut. Tidak jauh dari arca tersebut, berdiri dengan gagahnya replika candi kebanggaan Indonesia, Candi Borobudur.

Baca: MALANG NIGHT PARADISE Tiket Masuk & Wahana

Berburu Latar Swafoto Unik

Lembah Tumpang Resort sungguh tak kekurangan spot bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Setiap sudut dan semua areanya memiliki keeksotisan yang khas. Wisatawan seolah ikut merasakan kembali masa kejayaan di mana kerajaaan masih berkuasa.

Wisatawan dapat menemukan latar yang menarik sebagai latar swafoto di banyak spot. Salah satu yang menjadi favorit yaitu berfoto dengan latar arca berjajar. Pada lorong yang ada di sela taman, replika arca berjajar menghiasi sepanjang jalan.

Wahana Dino Park

Tak hanya daya tarik alam dan eksotisme suasana kerajaan masa lampau yang tersaji di Lembah Tumpang Resort. Wisata ini juga menyediakan wahana menantang dan memacu adrenalin.

Pada salah satu sudut lokasi, terdapat Dino Park. Wahana-wahana seperti Flying Fox dan River Tubing dapat dinikmati wisatawan khusus di akhir pecan.

Menginap di Resort

Sesuai namanya, Lembah Tumpang Resort menyediakan sarana dan fasilitas penginapan bagi wisatawan. Berada di area nyaman dan asri, banyak cottage tersedia yang dilengkapi pendopo. Bangunan resor yang desainnya ala Bali ini yang buka akhir pekan mulai hari Jumat.

Sedangkan untuk tarif menginap bervariasi, dengan rata-rata Rp. 400.000 per malam. Dengan arsitektur dan ornamennya, wisatawan akan merasakan kembali kebesaran era Majapahit dan Singosari.

Fasilitas

Lembah tumpang Resort melengkapi fasilitasnya dengan kantin, cafe, maupun pusat oleh-oleh. Lokasinya disesuaikan kebutuhan, untuk kemudahan dan kenyamanan wisatawan. Seperti toilet yang tersedia di setiap sudut, serta kantin dan Café di dekat kolam renang.

Dengan suasana lembah yang kental, wisata Lembah Tumpang Resort sangat asri. Banyaknya petugas kebersihan yang sigap turut mendukung lokasi ini terasa nyaman.

Lokasi Wisata

Wisata resort dan taman rekreasi ini berada sekitar 10 km arah timur Kota Malang. Tepatnya di Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur 65156.

Ulasan Pembaca

4.5 - 85 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

3 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Tempatnya keren parah, uapikk polll …
    dengan harga tiket 60rb menurut saya pergi ke Lembah Tumpang gak rugi sama sekali karena kita dibayar dengan suguhan pemandangan alam yang begitu asri, suasana sejuk, dan ketenangan alam yang masih sangat terjaga. bisa dijadikan tempat tujuan kembali saat ke malang.

  2. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi pihak Lembah Tumpang melalui telepon ke nomor +62811 320 700 atau +62 815 5587 7770. Terima Kasih