Beranda Tiket Wisata

Pantai Delegan Gresik Tiket & Daya Tarik - Mei 2020

Pantai Delegan Harga Tiket: Rp6.000 - Rp35.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Rejodadi, Delegan, Campurejo,Panceng,Gresik,Jawa Timur,Indonsia,61156.

Pantai Delegan masuk ke dalam salah satu obyek pariwisata andalan Kota Gresik. Pesonanya telah menarik perhatian pengunjung drai berbagai kota di Jawa Timur. Layaknya pantai utara Jawa yang lain, Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang. Pantai ini awalnya dikenal sebagai tempat bermain anak-anak karena pasirnya yang berwarna putih

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Pantai Delegan Gresik dibedakan menjadi tiket dewasa dan tiket anak-anak. Masih terbilang murah hanya beberapa ribu saja. Selain itu, pengunjung juga perlu mempersiapkan biaya tambahan untuk parkir kendaraan jika membawa kendaraan pribadi ke pantai ini. Beberapa fasilitas bermainnya pun akan dikenakan biaya sewa.

Harga Tiket Masuk & Biaya
Tiket masuk (dewasa)Rp10.000
Tiket masuk (anak-anak)Rp6.000
Parkir motorRp2.500
Parkir mobilRp5.000
Parkir busRp10.000
Sewa pelampung ban kecilRp5.000
Sewa pelampung ban besarRp20.000
Sewa perahuRp10.000
Banana boatRp 35.000

Baca: 3 Tempat Wisata Terbaik di Gresik

Jam Buka

Kawasan wisata pantai dibuka dari pagi hingga sore hari. Usahakan untuk tidak datang terlalu sore karena menjelang sore sarana bermain sudah akan ditutup. Di hari kerja, pengunjung pantai bisa mencapai puluhan orang. Sementara itu di musim liburan, pengunjung bisa melonjak menjadi ratusan orang.

Jam Buka Pantai
Setiap Hari07.00 – 17.00

Daya Tarik Wisata Pantai Delegan

Pantai Delegan Gresik yang Dipadati Wisatawan Saat Musim Liburan. Foto: Google Maps / Muda firmansyah
Pantai Delegan Gresik yang Dipadati Wisatawan Saat Musim Liburan. Foto: Google Maps / Muda firmansyah

Memasuki area pantai, wisatawan akan disambut dengan sebuah bangunan gapura berwarna hijau. Selanjutnya pengunjung akan mendapati pantai pasir putih dengan ombak yang tenang, walaupun airnya tidak terlalu jernih. Selain bermain di pantai, pengunnjung juga bisa menikmati ikan asap khas yang dijual penduduk setempat, ditemani es kelapa muda yang menyegarkan.

Baca: Pulau Bawean Gresik Tiket & 6 Aktivitas

Pantai Ramah Anak

Pantai ini terkenal sebagai destinasi wisata keluarga, terutama anak-anak. Di pantai ini, anak-anak bisa bermain pasir putih pantai yang lembut, bermain istana pasir dan membenamkan kaki ke dalam pasir. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain air dan berenang di bibir pantai.

Sebagai penunjang, banyak sekali ban bekas yang disewakan sebagai pelampung oleh pengelola. Jangan khawatir dengan durasinya, karena pengunjung bisa bermain dengan ban pelampung tersebut sepuasnya tanpa batasan jam.

Aneka Sarana Bermain yang Mengasyikkan

Pengunjung Menikmati Permainan Banana Boat di Pantai Delegan Gresik. Foto: Google Maps / Ahmad Muqorrobin
Pengunjung Menikmati Permainan Banana Boat di Pantai Delegan Gresik. Foto: Google Maps / Ahmad Muqorrobin

Jika mencari permainan yang lebih menantang maka bisa dicoba untuk bermain banana boat atau donat boat. Permainan ini akan memacu adrenalin para pengunjung. Namun jika ingin permainan yang lebih santai, pengunjung bisa menaiki perahu bebek yang dikemudikan dengan cara mengayuh.

Jika ingin menikmati suasana laut dengan lebih santai lagi, pengujung juga bisa menikmati perjalanan singkat ke tengah laut dengan menyewa perahu. Biaya sewa perahu adalah sepuluh ribu rupiah per orangnya. Selain itu, pengunjung dewasa bisa mencoba memancing di area pemancingan yang disediakan.

Baca: Dynasty Water World Gresik Tiket & Wahana

Angin laut yang sepoi-sepoi juga bisa dimanfaatkan untuk bermain layang-layang. Jika tidak membawa layang-layang, pengunjung bisa membelinya di warung di sekitar.

Pantai Pasir Putih di Pantai Delegan

Suasana Senja di Pantai Delegan Gresik. Foto: Google Maps / SHOTER CAM
Suasana Senja di Pantai Delegan Gresik. Foto: Google Maps / SHOTER CAM

Pantai Delegan memiliki luas sekitar 1,5 hektar dengan garis pantai yang tidak terlalu Panjang. Sehingga tidak terlalu melelahkan bagi pengunjung untuk menyusuri bibir pantai dari ujung ke ujung. Di sore hari, pengunjung juga bisa menikmati suasana matahari terbenam yang indah.

Jangan lupa juga untuk mengambil foto dengan ayunan pinggi laut dengan latar belakang pantai pasir putih. Spot foto menarik lainnya adalah dermaganya. Dermaga ini berbentuk seperti satu jalan kecil dari beton yang menjorok ke arah laut. Tak jarang kapal-kapal nelayan terlihat bersandar di dermaga tersebut. Bahkan di malam hari, dermaga ini terlihat cantik karena adanya lampu-lampu yang menghiasinya

Fasilitas

Seperti yang telah disediakan di atas, Pantai Delegan telah menyediakan berbagai sarana bermain anak, seperti banana boot, gazebo, perahu wisata, ayunan. Di pantai in juga tersedia tempat bilas, kamar mandi, musholla dan area parkir yang luas.

Di masa liburan, penjaga area parkir Pantai Delegan juga dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga suasana yang kondusif. Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan kelaparan karena di sekitar pantai ada beberapa tempat makan sederhana yang bisa mengisi perut pengunjung.

Rute & Lokasi Pantai Delegan

Jalan menuju pantai terbilang cukup baik. Bagi pengunjung yang berangkat dari pusat kota Gresik, bisa mengambil arah ke Sidayu. Ketika melewati Hutan Jati Panceng, ikuti penunjuk arah menuju area pantai.

Dari jalan arteri ambil jalur ke utara sampai satu kilometer maka pengunjung sudah sampai di Pantai Delegan. Jika berangkat dari Lamongan, wisatawan bisa mengikuti jalur menuju Wisata Bahari Lamongan, kemudian kearah timur.

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Delegan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Tepatnya 40 km dari pusat Kota Gresik, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Walaupun secara administrated masuk ke dalam Gresik, Pantai Delegan juga tidak jauh dar Lamongan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini