Beranda Tiket Wisata

WAGOS Wisata Alam Gosari Tiket & Spot Foto Desember 2021

Wisata Alam Gosari - WagosHarga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000Jam Buka: 07.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Unnamed Road, Gosari, Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur, Indonesia, 61154

Gresik kembali menawarkan wisata alam indah berbalut nuansa kekinian, yaitu Wisata Alam Gosari. Warga dan wisatawan menyingkatnya menjadi Wagos. Berada di sini suasana sejuk pedesaan sangat terasa. Ditambah dengan pemandangan alam berupa persawahan dan bukit kapur yang indah.

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan taman-taman bunga yang indah. Ditambah lagi spot foto yang menarik bagi wisatawan. Wisatawan pun semakin dimanjakan dengan adanya cafe di dalam objek wisata. Serta fasilitas umum yang cukup lengkap dan memadai.

Harga Tiket Masuk Wagos Wisata Alam Gosari

Objek wisata ini menerapkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket saat hari biasa atau hari libur. Namun, harga tiket masuk ini tidak menjadi satu dengan tarif parkirnya.

Harga Tiket Masuk
Anak-anakRp5.000
DewasaRp10.000
Tarif Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Terbaik di Gresik

Jam Operasional Wagos Gresik

Wisatawan dapat berkunjung ke objek wisata ini sejak pagi hingga sore hari. Dan waktu kunjung juga tidak berbeda antara hari biasa maupun hari libur.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 17:00 WIB

Menikmati Alam Pedesaan di Wisata Alam Gosari

Bangunan Eropa di belakang Taman Bunga
Bangunan Eropa di belakang Taman Bunga. Foto: Gmap/Nerserny Ayu

Berkunjung ke objek wisata ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan menawan. Pedesaan dengan sawahnya yang terhampar hijau dan subur, serta gunung kapur di sekitarnya. Seolah gunung kapur ini menjadi benteng dari dunia luar, melindungi kawasan wisata. Udara di sini pun terbilang masih sangat sejuk, meskipun suasana sedang terik.

Berbagai spot foto tersedia di sini, seperti jembatan merah yang mirip seperti di Asia Timur. Ada juga rumah-rumah bergaya Eropa yang bercat warna-warni. Di mana di belakangnya berdiri gunung kapur yang gagah dengan semak di beberapa sisi. Ada juga ayunan yang berada di atas kolam.

Tak hanya itu, taman bunganya pun begitu indah. Dengan bunga warna-warni yang menawan yang terhampar luas. Jika berkunjung di pagi hari, wisatawan bisa lebih puas berfoto. Karena sinar matahari belum terlalu terik, sehingga akan nyaman saat berfoto.

Berfoto Romantis di Ayunan Kolam

Ayunan Romantis di Tengah Kolam
Ayunan Romantis di Tengah Kolam. Foto: Gmap/yusfrie virgianto

Jika datang bersama pasangan, sempatkan berfoto di ayunan yang terletak di atas kolam. Ayunan ini terbuat dari kayu dengan bangku yang muat untuk dua orang. Kayu yang digunakan sebagai ayunan pun unik dan terlihat estetik. Dan tentu saja kuat karena keseluruhan terbuat dari kayu.

Ayunan ini berada di tengah kolam buatan. Kolamnya tidak jauh dari tepian daratan, sehingga bisa langsung terjangkau. Kemudian dengan batuan batu-batu untuk meniti menuju ayunan. Tak perlu khawatir, karena kolamnya juga tidak dalam, sehingga aman bagi wisatawan.

Suasana akan semakin romantis, karena di sekitar kolam terdapat pepohonan rimbun. Apalagi di bagian atas ayunan, terdapat dedaunan yang meneduhkan. Suara gemericik air serta desiran angin menambah syahdu suasana.

Wisata Instagramable yang Kaya Sejarah

Selain penuh dengan beragam spot foto, ternyata tempat ini juga menyimpan sejarah masa lalu. Menurut cerita, area objek wisata ini dulunya adalah tempat pengolahan gerabah. Tepatnya terjadi pada masa Kerajaan Majapahit di masa lalu. Ada juga kuburan kuno Tugaran serta prasasti Goa Butulan.

Letak dari makam kuno Tugaran dan Goa Butulan tidak jauh dari Wagos. Tepatnya berada di Gunung Kapur Gosari. Lokasi kedua tempat tersebut masih tampak dari kawasan wisata Wagos.

Taman Cakradewi yang Berwarna-warni

Taman Candradewi yang Berwarna-warni di Wisata Alam Gosari
Taman Candradewi yang Berwarna-warni. Foto: Gmap/Hendri Wahyuhadi

Begitu memasuki kawasan utama objek wisata ini taman bunga berwarna-warni siap menyambut. Taman bunga ini bernama Taman Cakradewi. Jika terlihat dari atas, taman ini berbentuk melingkar. Dengan bunga yang memenuhi seluruh areanya.

Wisatawan juga dapat berfoto di sela-sela taman bunga karena telah tersedia jalan setapak. Tidak hanya bunga, berfoto di sini juga akan mendapatkan latar belakang lain. Di mana tampak jajaran rumah bergaya Eropa dengan cat warna-warni. Rumah-rumah tersebut tampak dengan jelas dari taman bunga.

Di jalan menuju Taman Cakradewi terdapat hiasan berbentuk hati. Dengan hiasan bunga yang merambat di bagian bawahnya. Sedangkan jika sore, hiasan ini akan menyala dengan lampu-lampu yang melilit di sekitarnya. Tak hanya siang, sore hari pun akan tampak berwarna.

Gelembung Air Favorit Anak

Tak hanya spot foto, di sini juga terdapat wahana permainan anak yaitu gelembung angin kolam. Wahana ini merupakan wahana gelembung raksasa yang bisa dimasuki tiap orang. Wisatawan dapat berjalan di atas air dengan gelembung ini.

Kebanyakan yang mencoba adalah anak-anak dan remaja. Seru dan membuat tawa, karena berjalan di atas air dengan gelembung sangat sulit. Berkali-kali wisatawan akan jatuh ketika menggerakkan gelembung ini. Dan di sinilah letak keseruan bermain gelembung air ini.

Menikmati Kuliner di Cafe Bernuansa Unik

Cafe Unik Semi Outdoor
Cafe Unik Semi Outdoor. Foto: Gmap/febri fais

Di sini pun terdapat cafe yang menyediakan berbagai menu makanan. Wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan atau membawa banyak bekal. Cafe yang ada pun begitu unik dengan konsep outdoor-nya. Meskipun outdoor, tidak akan terasa panas atau kehujanan karena tetap terdapat atap pelindung.

Ada tempat makan dengan konsep piknik, yaitu bangku untuk empat orang dengan payung di tengahnya. Ada juga bangunan saung dengan atap jerami dan bangunan dari kayu. Ukurannya cukup untuk menampung hingga delapan orang. Serta ada juga cafe yang didesain seperti bangunan khas Bali.

Fasilitas di Wagos Gresik

Wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Selain cafe, ada juga mushola, gazebo, serta toilet yang memadai. Serta halaman parkir yang cukup luas menampung kendaraan wisatawan.

Lokasi Wisata Alam Gosari

Objek wisata seluas 1.500 meter persegi ini berlokasi di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Dari pusat kota Gresik berjarak kurang lebih 36 Kilometer ke utara. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara untuk sampai ke lokasi.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 19

Kasi Bintang