Beranda Tiket Wisata

Taman Safari Indonesia 2 Prigen Tiket & Ragam Atraksi – Februari 2023

0
Taman Safari Indonesia 2 Jatim Harga Tiket Masuk : Rp130.000 - Rp200.000. Jam Buka : 08.30 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 03436743000.. Alamat / Lokasi : RT.12 / RW.06 Gunung Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157.

Taman Safari Indonesia 2 Prigen mempunyai beragam koleksi satwa dari seluruh dunia. Kawasan ini menggabungkan wisata edukasi sekaligus hiburan dalam satu tempat. Wisatawan yang datang dapat melihat berbagai macam atraksi dari hewan laut maupun darat. Tak ketinggalan pula tersedia area kolam renang dan wahana permainan yang sangat seru.

Wisata ini lebih terkenal dengan sebutan Taman Safari Prigen. Hal ini karena lokasinya yang berada di Kecamatan Prigen. Kebun binatang yang sudah terbuka untuk umum sejak tanggal 29 Desember 1997 lalu. Meski tak muda lagi tetapi eksistensinya masih tetap terjaga hingga sekarang.

Harga Tiket Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Meski koleksi satwanya tergolong lengkap tetapi harga tiket yang dipatok relatif murah. Bahkan di beberapa kesempatan khusus terkadang pihak pengelola memberikan harga diskon. Jadi wisatawan dapat memperoleh harga tiket yang jauh lebih murah dari biasanya.

Harga Tiket Taman Safari Indonesia 2 Prigen
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket Masuk + Interactive Living Museum Rp130.000 Rp145.000
Tiket Masuk + Safari Water World Rp130.000 Rp145.000
Tiket Masuk Periode 17 Desember 2022 – 8 Januari 2023
Tiket reguler Rp150.000 Rp150.000
Tiket premium Rp200.000 Rp200.000

Baca: TELOGO SEWU Pasuruan Tiket & Ragam Wahana

Jam Buka Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Kebun binatang ini selalu menerima kunjungan wisatawan hampir setiap hari. Mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu. Meski memasuki libur nasional wisata ini masih buka seperti biasa. Untuk jam operasionalnya tetap sama yaitu dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Hari Jam
Setiap hari 08.30 – 16.00 WIB

 

Aktivitas Liburan Di Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Jika ingin mengenal satwa dari seluruh dunia paling pas mengunjungi Taman Safari Prigen. Pengunjung bisa berinteraksi secara langsung tanpa terhalang pagar pembatas apa pun. Karena pihak pengelola membiarkan hewan-hewan tersebut berkeliaran bebas seperti di habitat aslinya.

Berkeliling Taman Safari Menggunakan Mobil

kor gajah bercengkrama dengan pengunjung Taman Safari Prigen
Taman Safari Indonesia 2 Prigen mengajak wisatawan melihat binatang dari jarak dekat dengan menaiki transportasi mobil. Foto : Googlemap/Mrs N

Tidak seperti kebun binatang yang hanya bisa melihat binatang dari balik kandang. Di Taman Safari Prigen pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan dari jarak dekat. Hal ini dapat terwujud jika pengunjung mengikuti program Safari Adventure. Kegiatan yang mengajak wisatawan berkeliling area Taman Safari menggunakan mobil pribadi.

Selama 45 menit wisatawan akan mengunjungi 5 zona yang berbeda. Di antaranya ada zona Afrika, Amerika – Eropa, Asia, Australiana, dan karnivora. Di masing-masing zona hidup beragam satwa. Mulai dari reptil, mamalia, hingga unggas.

Terdapat beberapa aktivitas menarik selama tur berlangsung. Pengunjung bisa membuka kaca mobil dan menyapa sekumpulan hewan yang melintas. Lalu memberi makan sambil membelai bulunya dengan sangat lembut. Jangan lupa mengabadikan momen langka tersebut menggunakan kamera ponsel.

Baca: PINTU LANGIT Pasuruan Tiket & Wahana Seru

Melihat Pertunjukan Lumba-lumba Pintar

Pertunjukan lumba-lumba di Taman Safari Prigen
Pertunjukan lumba-lumba yang sangat menakjubkan. Foto : Googlemap/Cah Ngawi

Taman Safari Prigen juga menghadirkan sebuah pertunjukan menarik dari hewan lumba-lumba. Pengunjung akan disuguhkan beragam atraksi memukau yang sangat epik. Salah satu atraksi yang mencuri perhatian yaitu melewati rintangan berbentuk lingkaran. Lumba-lumba akan keluar dari kolam dan melompati bagian dalam lingkaran secara berulang.

Kemudian atraksi lainnya ada tarian lumba-lumba di atas air. Hewan tersebut akan menggerakkan tubuhnya yang besar mengikuti irama musik. Semua atraksinya tidak dilakukan sendiri, tetapi ada seorang pawang yang membantunya. Lumba-lumba hanya akan bergerak sesuai arahan si pawang.

Pertunjukan menarik ini bisa pengunjung saksikan pada Pukul 13.00 WIB. Lokasinya ada di area Dolphin Bay. Sebuah panggung besar yang lengkap dengan kolam renang pada bagian depannya. Di mana tribune penonton dan panggung dibatasi oleh pagar yang terbuat dari kaca.

Baca: SAYGON Waterpark Pasuruan Tiket & Wahana

Berfoto Bersama Bayi Satwa Di Wahana Baby Zoo

Jika anak-anak takut melihat binatang besar mungkin alternatifnya bisa mengunjungi Baby Zoo. Kawasan ini menampilkan bayi-bayi hewan lucu nan menggemaskan. Di antaranya ada harimau, kangguru, burung hantu, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, hewan tersebut termasuk jinak dan tidak berbahaya. Karena sudah dilatih oleh petugas Taman Safari yang profesional dan terlatih. Pengunjung pun boleh menyentuh bayi hewan atau sekedar mengajaknya berfoto.

Baca: TAMAN DAYU WATERPARK Pasuruan Tiket & Wahana

Menjajal Beragam Wahana Permainan Seru

Seorang pria mau naik boom boom boat Taman Safari Prigen
Wahana permainan seru seperti boom boom boat, gajah terbang, safari swinger, dan masih banyak lagi. Foto : Googlemap/EW Tanto

Kebun Binatang ini tidak hanya menampilkan koleksi satwa saja. Di sini juga ada wahana permainan pasar malam yang bisa dimainkan semua kalangan. Di antaranya Gajah Terbang, Kereta Layang, Safari Swinger, dan Rumah Hantu. Kemudian ada Boom Boom Boat, Antique Car, Roller Coaster, dan Bumper Car.

Dari semua wahana yang menjadi favorit yaitu Safari Swinger. Selama bermain pengunjung akan menaiki ayunan kemudian berputar mengelilingi sebuah poros berbentuk jamur. Selanjutnya ada Gajah Terbang yang cara kerjanya hampir sama seperti Safari Swinger. Hanya saja tempat duduknya menggunakan karakter hewan gajah yang menggemaskan.

Bagi pecinta tantangan wajib datang ke Rumah Hantu untuk merasakan sensasi liburan bernuansa horor. Selanjutnya ada Roller Coaster dan Kereta Layang dengan perlintasan rel agak berliku. Kalau tidak suka tantangan bisa mencoba Bumper Car untuk menguji ketangkasan mengendarai mobil. Jika ingin berkeliling area wisata bisa menaiki Antique Car dan Boom Boom Boat.

Baca: KEBUN PAK BUDI Pasuruan Harga Tiket & Ragam Aktivitas

Wisata Kuliner Sambil Melihat Harimau Putih

Ingin menyantap makanan dengan cara yang tidak biasa. Hal tersebut bisa pengunjung temukan di Tiger cave Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Sambil menyantap makanan pengunjung akan disuguhkan pemandangan harimau benggala putih yang terkenal ganas. Terlebih lagi desain tempatnya mengusung tema India yang membuatnya tampak seperti negara asalnya.

Menariknya antara restoran dan kandang harimau hanya terpisah kaca tembus pandang. Jadi pengunjung bisa melihat Harimau dari jarak dekat. Dan begitu masuk jam 12.30 WIB akan ada pertunjukan feeding harimau. Jika terlewat sesi pertama bisa melihat di sesi kedua pada Pukul 15.30 WIB.

Restoran Tiger Cave lebih banyak menyuguhkan menu makanan dan minuman khas Nusantara. Salah satu yang paling terkenal adalah Sate Maranggi dan sup ikan asem. Kedua menu bisa dipesan dalam satu paket dengan tambahan nasi putih, sambal, dan tempe. Di tambah tumis wortel brokoli, tahu, acar, kerupuk, dan es teh.

Fasilitas Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Pihak pengelola Taman Safari Prigen telah menyediakan fasilitas umum yang memadai. Mulai dari tempat parkir luas, toilet terpisah untuk laki-laki dan perempuan, dan musala. Selanjutnya terdapat tempat makan berupa restoran dan warung untuk mengisi perut para pengunjung. Sebelum pulang sempatkan waktu sejenak guna membeli oleh-oleh di toko suvenir.

Lokasi Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Kebun Binatang ini beralamat di RT.12 / RW.06 Gunung Princi, Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Bertempat di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 35

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini