Lawang Adventure Park Agam atau bisa disebut Lawang Park merupakan taman wisata dataran tinggi di Sumatera Barat. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu list liburan untuk menikmati alam. Disuguhkan dengan Danau Maninjau dapat melengkapi kesan keindahan liburan di Sumatera Barat.

Tempat wisata di pegunungan tentu saja jauh dari pemukiman penduduk tetapi keindahannya bisa mengobati kelelahan. Meskipun jauh dari kota, Lawang Park menyediakan paket liburan yang bisa disewa. Dengan jumlah peserta yang ada bisa ditentukan dengan ukuran busnya.

Harga Tiket Lawang Park dan Jam Operasional

Adapun harga tiket masuknya ialah Rp 20.000 per orang. Tarif tiket tersebut tidak dibatasi usia. Harga tiket Lawang park sama baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Harga Tiket Lawang Park Agam
Tiket Masuk Rp20.000

Lawang Adventure Park Agam dibuka 24 jam. Hal itu karena tempat wisata ini menyediakan homestay atau penginapan. Pengunjung yang ingin bermalam di sini tidak dibatasi dengan jam buka ataupun tutup.

Namun bagi pengunjung yang hanya ingin berwisata atau berfoto disarankan datang pagi hingga sore hari.

Jam Buka Lawang Park Agam
Setiap Hari 24 Jam

Wahana & Aktivitas Lawang Park Agam

Wisata yang berada di ketinggian lebih dari 1.000 mbpl ini tentu saja memiliki pemandangan alam menakjubkan. Dengan menikmati keindahan alam yang disajikan bisa membuat liburan semakin menyenangkan. Pemandangan alam yang bisa dinikmati di taman wisata ini antara lain:

1. Danau Maninjau

Danau Maninjau Lawang Adventure Park Agam
Menikmati keindahan Danau Maninjau bisa dilakukan dari tempat ini. Foto: Instagram/@ari.rachmadi

Danau Maninjau merupakan danau yang paling diminati pengunjung. Dengan bentangan danau yang berkabut tentu saja menarik perhatian. Tidak dipungkiri jika lokasi Danau Maninjau menjadi favorit pengunjung.

Pengunjung yang ingin menikmati Danau Maninjau harus berjalan mendaki. Dengan memilih waktu yang tepat untuk ke Danau Maninjau, pengunjung bisa melihat sunset atau sunrise. Lokasi ini juga sering disebut negeri di atas awan.

2. Aktivitas Outbound

Wisata alam memang tidak lengkap jika tidak ada wahana outbound. Dengan adanya wahana outbound, para keluarga, rombongan sekolah, atau rombongan suatu lembaga bisa menikmatinya. Hal itu karena, outbound lebih identik untuk menjalin keakraban.

Fasilitas outbound yang disediakan cukup lengkap dan dikelilingi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Kegiatan seperti paralayang, trekking, training & gathering, serta kegiatan outdoor lainnya.

3. Taman Spot Foto Lawang Park Agam

Taman Lawang Adventure Park Agam
Taman yang dibuat rapi dan penuh warna akan menyegarkan mata wisatawan. Foto: googlempas/Ramdhana Fm

Pengunjung yang ingin mendapatkan foto alam indah bisa mengunjungi taman di Lawang Adventure Park Agam. Taman ini memiliki banyak tanaman hijau dan bunga.

Tanaman yang tumbuh juga sangat teratur sehingga tidak membosankan. Apabila pengunjung di penginapan, ketika membuka jendela akan terlihat bentangan taman ini.

4. Rumah Unik

Rumah unik ini letaknya di tengah-tengah taman sehingga cukup mencolok di tengah warna hijau. Rumah unik tersebut bisa menjadi spot foto bagi pengunjung. Bentuknya seperti rumah hobbit tetapi lebih modern.

Rumah yang didesain dengan konsep Eropa ini memiliki warna yang beragam. Pengunjung bisa memilih background spot foto dengan warna rumah berbeda-beda.

5. Kebun Stroberi Lawang Park Agam

Dataran tinggi memang identik dengan kebun stroberi dan di wisata alam ini juga tersedia. Di sini pengunjung bisa memetik sendiri stroberi kemudian akan ditimbang di depan. Pembayaran dilakukan dari jumlah buah stroberi yang dipetik.

6. Spot Foto Perahu Kayu

Perahu Kayu Lawang Adventure Park Agam
Salah satu spot foto yang cukup unik di lawang adventure park Agam. Foto: googlemaps/Merina Na

Ketika berkunjung ke Danau Maninjau akan melihat perahu besar di tepian danau. Perahu inilah yang menjadi spot foto unik bagi pengunjung.

Perahu tersebut dibuat dari susunan bambu yang dihiasi dengan ban bekas. Ujung perahu yang menuju ke danau akan memberi foto dengan background Danau Maninjau.

Fasilitas & Penginapan Lawang Park Agam

Pasar Oleh-oleh Lawang Adventure Park Agam
Belanja oleh-oleh dan suvenir di jejeran kios yang tersedia. Foto: googlemaps/Nynamuztyka

Lawang Adventure Park Agam menyediakan penginapan, villa, dan homestay dengan harga mulai dari Rp 250.000 per malam. Penginapan tersebut seperti rumah panggung.

Wisata ini juga memiliki pasar oleh-oleh yang menyediakan jajanan khas Sumatera Barat. Ada beragam kerajinan tangan unik, seperti tas batik, gelang, sepatu, sendal, atau pernak-pernik lain.

Transportasi

Cukup sulit menemukan bus umum yang menuju ke lokasi karena Lawang Adventure Park Agam berada di pegunungan. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil.

Alternatif lain bisa menyewa paket tour yang akan dijemput di kota dengan include fasilitas lainnya, seperti penginapan dan makan.

Lokasi

Alamat lengkapnya di Lawang, Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jika datang dari Bukittinggi tepatnya setelah daerah Matua. Jika datang dari Lubuk Basung sesudah kelokan 44.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,48 / 23 pembaca