Amanzi Waterpark Palembang merupakan wahana permainan air yang mulai beroperasi akhir 2011. Wisata air ini mengusung tema petualangan alam liar di Afrika dan menjadi icon wisata di Kota Palembang. Penghargaan yang diterima ialah Adhikarya dari Pemerintahan Sumsel untuk kategori Wahana Rekreasi Bermain Air Buatan Terbaik 2014 dan 2015.

Bangunan diusung dengan konsep istana dari suku pedalaman di Afrika. Di bangun di atas lahan seluas 3, 5 hektar, wisata ini memiliki tampilan main entrance yang sangat unik. Adanya ornamen dari daun palem, patung ornamen mamut, dan gorila menambah keseruan anak-anak bermain.

Harga Tiket Amanzi Waterpark dan Jam Operasional

Pengunjung yang datang dan bermain di water park ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Amanzi Waterpark relatif sama dengan kebanyakan taman wisata air lain.

Harga Tiket Masuk Amanzi Waterpark
Selasa – JumatRp50.000
SabtuRp75.000
MingguRp100.000
HTM Hari Libur/Hari RayaRp120.000
Sewa Ban
SingleRp30.000
DoubleRp40.000
Sewa Cabana
Selasa – JumatRp150.000
Sabtu – MingguRp200.000

Ban bisa digunakan untuk bermain pada wahana River Nille dan The Cyclone. Cabana merupakan bale-bale yang digunakan sebagai tempat beristirahat selama bermain di water park.

Baca: OPI WATER FUN Palembang Tiket & 8 Wahana Seru

Sedangkan untuk jam buka water park bisa dikunjungi dari pagi sampai sore hari. Mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 5 sore setiap hari kecuali hari Senin.

Jam Buka Amanzi Waterpark
Selasa – Minggu10.00 – 17.00 WIB

Wahana Amanzi Waterpark Palembang

Berbagai wahana permainan air bisa dicoba di water park ini. Lebih seru lagi karena semua wahana berkonsep petualangan afrika. Mulai dari nama, ornamen serta desain area water park. Berikut beberapa wahana yang bisa dimainkan.

1. River Nille

Menelusuri Pedalaman Afrika di River Nail
Menelusuri Pedalaman Afrika di River Nail, wahana kolam berarus tenang yang mengelilingi water park. Foto: googlemaps/Dian Ismiagustini

Wahana ini dibuat seperti di Afrika, yaitu dianalogikan seperti Sungai Nil yang mengalir melewati hutan-hutan di Afrika. Kolam arus ini memiliki kedalaman 90 cm dengan panjang 500 meter. Pengunjung bisa bersantai di atas ban yang mengalir menikmati hutan pedalaman Afrika.

2. The Velocity

Wahana peluncuran yang memiliki ketinggian mencapai 11 meter dengan panjang 60 meter. Pengunjung bisa meluncur menggunakan matras maupun tidak dengan kecepatan mencapai 30 km/jam. Tentu saja, mampu memacu adrenalin para pengunjung yang mencoba wahana ekstrem ini.

Bentuknya berupa peluncuran lurus dan terdiri dari 4 warna yang berbeda. Dengan begitu pemandangan Amanzi Waterpark makin menarik dan berwarna.

Baca: PALEMBANG BIRD PARK Tiket & 4 Wahana Top

3. The Raft

Peluncuran kedua ini juga lebih mampu memacu adrenalin karena memiliki panjang 120 meter. Pengunjung yang akan mencobanya harus menggunakan ban dan naik ke Puncak Kilimanjaro Tower setinggi 15 meter. Pengunjung bisa meluncur dengan kecepatan 45 km/jam.

4. Zimba dan Cora Pool

Wahana ini bisa digunakan untuk pengunjung rombongan yang ingin bermain Volley Air. Selain itu ada juga pijatan arus air yang memberikan relaksasi melalui Stone Henger, Family Slide, dan Water Volley.

5. Zimba Zone

Anak-anak Puas Bermain di Simba Zone
Anak-anak akan Puas Bermain di Simba Zone. Foto: googlempas/Ira Hairida

Area ini dikhususkan untuk anak-anak karena kedalaman kolam juga disesuaikan untuk anak-anak. Di sini anak-anak akan aman dengan permainan Tong Tumpah Monkey Village, Children Waterground dengan Body Slide, Mini Jump, dan permainan lainnya yang bisa membuat anak-anak senang bermain.

6. The Falls

Meluncur di The Falls
wahana peluncuran The Falls. Foto: googlemaps/Suriadi Nurdin

Wahana peluncuran ini termasuk body slide, yaitu meluncur tanpa menggunakan ban. Pengunjung akan berseluncur sepanjang 90 meter dari ketinggian 14 meter. Dengan kecepatan hingga 40 km/jam tentu saja bisa memacu adrenalin pengunjung.

7. The Cyclone

Pacu Adrenali dengan The Cyclone amanzi waterpark
Pacu Adrenali di wahana The Cyclone. Foto: googlemapas/Dewi Oktavia

Peluncuran ini mampu memberikan tantangan yang lebih dengan bentuk spiral atau torpedo. Pengunjung akan berputar terlebih dahulu di tengah-tengah peluncuran dan untuk mencoba wahana ini harus menggunakan ban. Peluncuran ini memiliki ketinggian 17 meter dengan kecepatan 60 km/jam.

8. Flying Fox

Pengunjung akan meluncur di atas semua wahana Amanzi Waterpark dari ketinggian 15 meter. Wahana yang baru dirilis bulan Juli 2017 ini memiliki panjang lintasan mencapai 100 meter. Pengunjung yang ingin mencoba bisa menggunakan sistem sewa untuk sekali meluncur.

Fasilitas Amanzi Waterpark

Cabana untuk Beristirahat Setelah Lelah Bermain Air amanzi waterpark
Cabana untuk Beristirahat Setelah Lelah Bermain Air. Foto: googlemapas/Gita Faradilla

Amanzi Waterpark Palembang memiliki berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang disediakan berupa Amanzi Cafe, Amanzi Store, Rental Ban, Cabana, dan Loker Room.

Lokasi Amanzi Waterpark

Amanzi Waterpark berlokasi di Komp. CitraGrand City, Copacabana Lifestyle Center Blok D No. 38, Jl. Alang-Alang Lebar KM 12, Sumatera Selatan 30154. Telp. +627116201199. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi websitenya atau instagram.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.