OSANNA BEACH Tiket, Wahana, Akomodasi, dan Lokasi Maret 2024

OSANNA BEACH

  • Harga Tiket Masuk: Rp20.000 - Rp40.000
  • Jam Buka: 08.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jalan Dringo, Desa Gunturharjo, Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah , Indonesia, 57679

Osanna Beach adalah kawasan wisata tepi pantai di perbatasan Wonogiri dan Pacitan, Jawa Tengah. Tempat ini menyajikan taman bermain dengan suasana modern. Memadukan gaya Jawa dan Bali yang penuh estetika. Wisatawan dapat menikmati berbagai wahana yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa di sini.

Harga Tiket Masuk Osanna Beach

Wisatawan dapat membeli tiket masuk Osanna Beach dengan harga 40 ribu rupiah. Tiket ini sudah termasuk wahana spot selfie, playground, dan kolam renang. Namun, belum mencakup tiket wahana permainan seperti rainbow slide.

Jenis TiketHarga 
Tiket Masuk Hari biasa – akhir pekanRp30.000 – Rp40.000
Tiket Rainbow SlideRp20.000
Bungalow (Glamping/Resort)Mulai dari Rp500.000/malam
Harga Tiket Masuk Osanna Beach

Baca: Pantai Klayar Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik

Jam Buka Osanna Beach

Wisatawan dapat berkunjung ke Osanna Beach kapan saja. Objek wisata ini buka setiap hari sejak pagi hingga sore hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 sore.

Osanna Beach, Wisata Pantai Modern

Menikmati suasana pantai adalah aktivitas rekreasi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagai negara kepulauan, Indonesia secara alami memiliki beragam deretan pantai dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Salah satu daerah di Indonesia yang tersohor dengan koleksi pantainya adalah Pacitan. Satu di antaranya, Osanna Beach, hadir dengan pengalaman wisata pantai yang berbeda.

Osanna Beach adalah pantai wisata yang baru dibuka pertengahan tahun 2023 ini. Objek wisata ini menempati kawasan tebing yang seringkali tidak terlalu dilirik.

Pengelola tempat ini menyulap tebing pantai yang polos menjadi tempat rekreasi tepi pantai yang modern dan kekinian. Berikut adalah berbagai fasilitas rekreasi yang tersedia.

Taman di Tebing Pantai

Osanna Beach
Pemandangan laut dari Osanna Beach – Foto: Gmaps/Petty Wulandari

Konsep tempat wisata ini adalah taman bermain dan akomodasi tepi pantai dengan gaya terkini. Biasanya kawasan pantai identik dengan nyiur kelapa dan bukit yang hijau. Di sini, wisatawan justru akan menemukan taman bermain penuh warna yang ceria.

Memasuki area wisata, pengunjung akan menyusuri jalan setapak berhiaskan dekorasi ala taman purbakala. Dengan ornamen berbentuk tulang raksasa yang melengkung menyerupai terowongan tanpa atap.

Di sisi kiri, terdapat patung dinosaurus dan deretan bungalo. Sedangkan sisi kanan merupakan area bawah taman dan bungalo lainnya. 

Jalan setapak ini akan membawa pengunjung memasuki area spot foto. Sedikit ke bawah, pengunjung akan bisa melihat pemandangan laut lepas dari ketinggian.

Area di depan bungalo merupakan wahana kereta dan trampolin untuk anak-anak. Terdapat rainbow slide alias seluncuran pelangi berukuran besar, playground, dan kolam renang di sisi lainnya. 

Spot Foto

spot selfie penuh warna di osanna beach
Pengunjung berfoto di salah satu spot foto – Foto: Gmaps/Nana Trisnawati

Taman spot foto Osanna Beach memiliki desain cerah dengan dominasi warna biru dan putih. Sekilas mungkin akan mengingatkan pada kawasan wisata Mykonos di Yunani. Akan tetapi, spot-spot foto yang tersedia di sini hadir dengan aneka ragam tema. 

Selain patung dinosaurus, di sini juga terdapat patung-patung lainnya. Seperti tiruan patung Buddha emas sedang tidur, patung prajurit, patung pendekar, patung panda, hingga patung gorila. Koleksi patung-patung ini tentu menarik sebagai objek foto bersama anak-anak.

Di samping itu, tersedia juga spot foto berbentuk anjungan perahu dan bentuk hati. Spot bergaya simpel ini akan mempercantik foto dengan latar laut lepas yang indah.

Masih ada lagi instalasi berbentuk tong dengan bunga-bungaan tumpah yang unik. Agak bergeser lagi, pengunjung bisa menyusuri jalan setapak yang berhiaskan barisan kincir angin kecil berwarna-warni. Semua spot foto cantik ini dapat dijajal secara gratis tanpa perlu membayar lagi.

Rainbow Slide

rainbow slide, seluncuran pelangi, perosotan pelangi
Seluncuran raksasa di tepi pantai – Foto: Gmaps/Marjuki

Berwisata di Osanna Beach akan sangat sayang jika melewatkan wahana Rainbow Slide. Perosotan pelangi raksasa ini akan membawa wisatawan meluncur sejauh lebih dari 20 meter.

Wahana ini berada di bagian terluar taman sehingga mendapatkan pemandangan langsung ke laut tanpa terhalang. Rasakan pengalaman meluncur dengan ditemani sepoi angin laut dan suara debur ombak di kejauhan.

Kereta Pantai

wahana kereta
Bermain wahana kereta melayang – Foto: Gmaps/Mustofa Baku

Di depan deretan bungalow, terdapat rel kereta melayang. Wahana ini cocok untuk anak-anak. Bermain wahana kereta di pantai adalah salah satu daya tarik. Pengunjung akan merasakan keseruan bermain kereta di tepi pantai melalui wahana ini.

Infinity Pool

infinity pool, kolam renang
Kolam renang tepi pantai – Foto: Gmaps/Hendri Tisna Mulyana

Infinity pool atau kolam renang tak berbatas adalah salah satu fasilitas Osanna Beach yang gratis lainnya. Pengunjung dapat merasakan syahdunya bersantai di infinity pool di atas tebing dengan pemandangan laut. Suatu pengalaman yang biasanya hanya bisa dijumpai di akomodasi bintang lima dan eksklusif.

Bungalo dan Glamping

bungalo, glamping dan villa
Deretan villa untuk glamping – Foto: Gmaps/Hendri Tisna Mulyana

Wisatawan dapat merasakan bermalam di tebing pantai Osanna Beach melalui fasilitas bungalow. Disebut juga glamping dan resort, bungalow ini hadir dengan fasilitas yang cukup lengkap. Biayanya mulai dari 500 ribu per malam saja. Wisatawan akan mendapatkan tempat tidur, televisi, dan tiket masuk gratis.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Osanna Beach yaitu area parkir, toilet umum, musala, kolam renang, taman, spot foto, bungalo, rainbow slide, wahana kereta, dan restoran. Selain restoran, bungalo, rainbow slide, dan wahana kereta, fasilitas lainnya dapat dinikmati secara cuma-cuma atau gratis.

Lokasi Osanna Beach

Pantai dengan beragam wahana ini berada di perbatasan Wonogiri dan Pacitan. Alamat tepatnya di Jalan Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai lokasi pantai ini dengan motor atau mobil.

Berikan Rating

4.7 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: