PANTAI CINTA KEDUNGU Tiket Masuk dan Daya Tarik Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Cinta Kedungu: Parkir Rp2000-Rp5000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kediri, Tabanan, Bali , Indonesia, 82115

Pantai Cinta Kedungu salah satu pantai yang sedang hits di kalangan anak-anak muda. Berlokasi di Tabanan menawarkan bentang alam eksotik. Seperti tebing-tebing berumput hijau di tepi laut serta gugusan batu karang raksasa.

Pantai ini sering menjadi pilihan anak muda salah satunya karena banyaknya cafe dan restoran. Dengan area tempat menikmati hidangan berada di tebing yang langsung menghadap laut. Jadi sangat romantis menikmati pantai sambil wisata kuliner. Terutama di sore hari bersantai sambil menikmati matahari tenggelam.

Harga Tiket Masuk Pantai Cinta Kedungu

Mengunjungi Pantai Cinta Kedungu tidaklah mahal. Karena tidak ada biaya untuk tiket masuk pantai. Hanya saja pengunjung yang membawa kendaraan perlu menyiapkan biaya untuk parkir yang juga murah.

Harga Karcis Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: PANTAI PASUT Tabanan Tiket & Daya Tarik

Jam Buka

Pengunjung bisa datang kapan saja jika hanya ingin sekadar berkeliling di pantai. Akses masuk ke pantai terbuka setiap saat selama 24 jam. Namun jika ingin sekaligus menikmati kuliner di kafenya, ada pemberlakuan jam operasional. Berikut adalah jam untuk berkunjung.

Jam Buka
Pantai Cinta Kedungu24 jam
Kafe di Pantai Cinta Kedungu16.00 -20.00

Aktivitas Seru di Pantai Cinta Kedungu

Jika pengunjung masih ragu untuk liburan kemari, tak perlu khawatir. Karena ada berbagai macam aktivitas dan keseruan yang bisa dicoba. Berikut ini adalah beberapa aktivitas seru di lokasi ini.

Bermain Selancar

Pantai Cinta Kedungu bisa untuk berselancar
Pantai Cinta Kedungu bisa untuk berselancar. Foto: google maps/Anindita Adita

Ombak di Pantai Kedungu cukup besar dan sangat mendukung aktivitas berselancar. Baik peselancar amatir hingga yang profesional. Ombak yang bagus untuk peselancar biasanya ada di bulan April-Oktober karena adanya angin pasat. Sementara November-Maret umumnya adalah musim hujan yang kurang cocok untuk kegiatan berselancar.

Di dekat pantai cukup banyak usaha rental peralatan selancar dengan tarif sekitar Rp100.000/hari. Selain rental, ada juga yang menyediakan kursus selancar untuk pemula. Di antaranya ialah Kedungu Surf Shack, Jambul Seasoul, Salty Monkey Surf, dan lainnya. Peserta akan belajar cara berenang hingga cara berdiri di papan selancar untuk menyambut ombak.

Baca: PANTAI NYANYI Tiket Masuk & Daya Tarik

Menikmati Pemandangan Matahari Terbenam

Menikmati sunset di Pantai Cinta Kedungu bisa dengan berbagai cara apapun yang pengunjung kehendaki. Bisa duduk di pasir pantai ataupun duduk di atas batu karang yang lebih tinggi. Apabila pengunjung ada budget lebih, bisa menikmati sunset di kafe-kafe sekitar pantai sambil ngopi.

Waktu terbaik untuk menikmati sunset di pantai ini dan umumnya Bali adalah jam 17.30 – 18.30. Pastikan pengunjung datang sebelum jam tersebut untuk bisa mengabadikan sunset. Karena setelah jam 18.30 langit sudah mulai gelap.

Baca: Pasir Hitam Eksotis di Pantai Balian Tabanan

Bermain Air dan Bermain Pasir

Meskipun tidak tersedia penyewaan pelampung di tepi pantai, tetapi tetap dapat bermain di perairan pantai. Perlu diingat supaya pengunjung tidak berenang terlalu ke tengah karena ombak pantai cukup besar. Bila anak-anak ingin bermain air di sini, maka harus diberi pengawasan ekstra. Pengunjung yang datang ke pantai ini umumnya bermain air di area pinggiran saja.

Bermain pasir di tepi Pantai Cinta Kedungu bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Bisa membuat istana pasir atau mengubur kaki di pasir yang hangat. Pengunjung dapat mengekspresikan diri dengan menggambar sesuatu di atas pasir hitamnya. Apalagi untuk anak-anak pasti akan menyukai aktivitas tersebut.

Baca: Pura ULUN DANU Tiket Masuk Terjangkau Keindahan Berbalut Kesejukan

Berkuda di Pinggir Pantai

Berkuda di pinggir Pantai Cinta Kedungu
Berkuda di pinggir Pantai Cinta Kedungu. Foto: google maps/Salty Cowboy

Bagi yang ingin mencoba sensasi menunggang kuda bisa dilakukan di pantai ini. Di sekitar pantai Kedungu ada penyewaan kuda dari “Salty Cowboy” seharga 720.000 selama 60 menit. Kuda milik Salty Cowboy Bali sangat terawat kesehatan serta kebersihannya.

Pengunjung akan diajak berkuda di area sepanjang pantai serta persawahan sekitar pantai. Bagi yang belum bisa berkuda ada paket-paket pelatihan mulai dari level beginner sampai master. Pada saat berkuda akan didampingi oleh instruktur yang andal.

Mencoba Berbagai Menu Makanan di Pantai Cinta Kedungu

Kuliner kaki lima di Pantai Cinta Kedungu-Herry Kosta
Lumpia biasa dijual oleh pedagang keliling atau pedagang kaki lima. Foto: google maps/Herry Kosta

Selain beberapa aktivitas yang menjadi daya tarik Pantai Cinta Kedungu. Di sini juga menawarkan berbagai macam menu makanan baik di pedagang maupun di kafe-kafe tepi laut. Pengunjung bisa membeli mi cup hangat di pedagang kaki lima. Bisa pula mencoba jajanan lumpia potong dengan saus pedas manis seharga 5.000.

Kemudian untuk kafe-kafe yang ada di tepi pantai menyajikan makanan ringan ala western. Berbagai menu makanan seperti Burger, Kentang Goreng, Pizza, BBQ chicken wings dan sebagainya. Sedangkan untuk minumannya, kafe ini menyediakan kelapa muda, bir, kopi, milkshake dan lain-lain. Harga menu di kafe juga sangat terjangkau dan bervariasi, mulai dari Rp15.000an saja.

Bersantai di Atas Bean Bag

Suasana di Pantai Cinta Kedungu-instagram the_beachlove
Bersantai di bean bag tepi pantai. Foto: instagram/ the_beachlove

Hal paling keren di Pantai Cinta Kedungu yakni kafenya. Banyak kawula muda yang menggandrungi pantai keren ini sebab konsep kafenya sangat kekinian. Di kafe ini, pengunjung bisa memesan hidangan makanan di atas bukit hijau pinggiran pantai. Duduk di atas bean bag yang empuk sambil menikmati panorama lautan.

Berfoto Cantik Di Pantai Eksotik

Kuliner di Kafe Pantai Cinta Kedungu
Menikmati berbagai hidangan dengan pemandangan laut lepas. Foto: google maps/WhynotMe in the kitchen

Lanskap area sekitar pantai ini memang tidak ada duanya. Menyajikan tebing-tebing hijau, gugusan karang-karang serta pasir hitam yang lembut. Tak heran jika banyak pengunjung yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi berfoto.

Pengunjung bisa berpose membelakangi matahari dengan latar lautan. Menghasilkan foto siluet yang estetis. Bisa juga foto berlarian di bibir pantai yang berpasir hitam legam ini. Bisa berpose berkejaran dengan ombak, jika sang fotografer piawai pastinya akan menghasilkan foto sempurna.

Fasilitas

Area sekitar pantai mempunyai fasilitas lumayan lengkap. Apalagi sudah tersedia Bean Bag yang bisa digunakan untuk bersantai. Ada tempat parkir, toilet hingga meja-meja yang tertata sedemikian rupa. Bagus sebagai tempat bersantai dan menyantap makanan sambil melihat pemandangan laut.

Lokasi Pantai Cinta Kedungu

Pantai Cinta Kedungu berlokasi di Jl. Pantai Kedungu, Belalang, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82115Dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Cinta Kedungu berjarak 28,5 km. Membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 7 menit. Sedangkan dari pusat Kota Tabanan berjarak 11,6 km atau 30 menit.

Berikan Rating

4.5 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *