Beranda Tiket Wisata

DANAU BERATAN Bedugul Tiket & Daya Tarik - Januari 2021

Danau Beratan Bedugul
Harga Tiket: Rp20.000 - Rp30.000 Jam Buka: 07.00 - 19.00 No. Telepon: - Alamat: Batunya,Baturiti,Tabanan,Bali,Indonesia,82191.

Bali, satu pulau yang memiliki berjuta keindahan. Baik dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Objek wisatanya pun beragam, mulai dari pantai, air terjun, danau, serta wisata lainnya. Keindahannya pun tidak bisa diragukan lagi, seperti Danau Beratan yang ada di Bedugul.

Alam Danau Bedugul begitu sejuk, dengan pemandangan sekitar yang sangat indah. Selain danau, Bedugul juga terkenal dengan pura yang berada di tengah danaunya. Yang mana ikon ini diabadikan dalam uang pecahan Rp 50.000-an. Tak salah, karena keindahannya pantas untuk diabadikan.

Harga Tiket Masuk Danau Beratan Bedugul

Harga tiket masuk dibedakan antara pengunjung dewasa dan anak – anak. Serta pengunjung domestik dan mancanegara pun berbeda.

Harga Tiket Masuk
Anak – anak (domestik)Rp20.000
Dewasa (domestik)Rp30.000
Anak – anak (mancanegara)Rp50.000
Dewasa (mancanegara)Rp75.000
Tarif Parkir
Sepeda motorRp3.000
Mobil pribadiRp5.000
BusRp10.000

Baca: 9 Tempat Wisata Pilihan di Tabanan Bali

 

Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap hari selama 12 jam. Pengunjung dapat menikmati objek wisata ini dari pagi hingga malam sampai puas.

Jam Operasional
Minggu – Jum’at07.00 – 19.00 WITA
Sabtu05.00 – 19.00 WITA

Menikmati Indahnya Danau Beratan yang Tenang

Jernihnya Air di Danau Beratan
Jernihnya Air di Danau Beratan. Foto: Gmap/Larius Manalu

Danau Beratan, terkenal juga dengan nama Danau Bedugul. Yang mana menjadi danau paling luas di Bedugul, dan pura suci yang begitu ikonik. Pemandangan alam Danau Beratan sungguh mempesona. Air danau yang begitu jernih menghampar luas di hadapan mata.

Baca: Pura ULUN DANU Keindahan Berbalut Kesejukan

Airnya tampak begitu tenang dan memantulkan bayangan yang ada di sekitarnya. Pura, pepohonan, langit, memantul di permukaan danau, menciptakan pemandangan indah yang alami. Ditambah lagi pegunungan yang berada nun jauh di sana, menjadikannya latar belakang pemandangan indah. Serta, Pura Ulun Danu Beratan di tengah danau, membuatnya menjadi ikon yang begitu indah.

Objek wisata ini berada di dataran tinggi, yang membuat udara begitu sejuk. Tidak hanya itu, sesekali kabut tipis menyelimuti area danau, bahkan menjadi tebal saat pagi hari. Yang menjadikan keindahan ini seolah terbalut oleh nuansa mistis karena kabut putih. Terlepas dari itu semua, di sini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru di danau.

Mengarungi Jernihnya Air Danau Beratan

Mengarungi Danau dengan Jukung
Mengarungi Danau dengan Jukung. Foto: Gmap/Aqib EA

Di atas danau yang jernih ini, pengunjung dapat menikmati perjalanan seru dengan menaiki speed boat. Berjalan dengan kecepatan penuh mengitari danau sambil menyaksikan pemandangan sekitar. Ketegangan dan keseruan bercampur menjadi satu, tatkala speed boat berlari dengan kencang. Sesekali, pengunjung akan terkena cipratan air dari speed boat, yang menjadikan pengalaman lebih seru.

Baca: Pura Tanah Lot Tabanan Tiket & Atraksi Wisata

Jika ingin lebih santai, pengunjung dapat menyewa jukung. Jukung adalah perahu nelayan tradisinal yang di kanan kiri perahu terdapat cadik atau kayu penyeimbang. Jukung dapat menjadi pilihan mengarungi danau bersama dengan keluarga. Merasakan semilir angin yang sejuk serta pemandangan yang begitu indah di sekitar danau.

Ingin suasana lebih romantis, pengunjung dapat mencoba pedal boat. Pedal boat berbentuk angsa yang dapat dinaiki oleh dua orang, dan berjalan dengan cara dikayuh. Pedal boat dapat menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati momen romantis bersama pasangan. Tidak hanya itu, pedal boat juga menjadi pilihan bagi anak – anak karena bentuknya yang lucu.

Memancing di Danau Beratan

Indahnya Pemandangan Pegunungan dan Awan
Indahnya Pemandangan Pegunungan dan Awan di Danau Beratan. Foto: Gmap/Kharisma Putra

Meski diperbolehkan mengitari danau dengan perahu, namun pengunjung tidak diperbolehkan berenang. Karena danau ini sangat dalam dan dikhawatirkan pengunjung akan tenggelam. Sebagai gantinya, pengunjung diperbolehkan untuk memancing di danau ini.

Baca: Alas Kedaton Monkey Forest Tabanan

Terdapat spot memancing yang telah disediakan oleh pengelola, berupa jembatan dari kayu. Di sini, juga telah disediakan ikan – ikan yang siap untuk dipancing. Pengunjung dapat membawa peralatan pancing sendiri maupun menyewa di lokasi.

Uji Nyali Berfoto dengan Satwa Liar

Alamnya yang indah dan alami mendukung tempat hidup berbagai satwa di sini. Pengunjung juga dapat menemukan berbagai satwa dan dapat berfoto dengan satwa ini. Tapi yang membuatnya berbeda, satwa di sini merupakan satwa liar yang terkenal buas. Seperti ular piton, bunglon, burung elang, burung rangkong, burung hantu, burung beo, kelelawar, dan lainnya.

Baca: Pasir Hitam Eksotis di Pantai Balian Tabanan

Tapi tidak perlu khawatir, karena di sini telah disediakan fotografer profesional serta pawang hewan profesional. Pengunjung pun akan diberi pengaman ketika berfoto dengan hewan – hewan ini. Sehingga, terjamin keamanan bagi pengunjung.

Selain itu, ada juga hewan – hewan jinak yang dapat didekati dan diberi makan oleh pengunjung. Seperti rusa, yang terkadang malu – malu, namun ketika disodori makanan akan mendekat.

Bersantai di Taman yang Sejuk

Indanya Panorama Danau Beratan Bedugul
Indanya Panorama Danau Beratan Bedugul. Foto: Gmap/nguyen trung dung

Kawasan wisata Danau Beratan juga menyediakan taman yang begitu sejuk. Berbagai tanaman ditanam dengan rapi, begitu juga pepohonan yang berjajar indah dan hijau. Keindahan taman ini terkadang dijadikan spot untuk foto pre-wedding.

Baca: Kebun Raya Bali Tabanan Tiket & Ragam Koleksi Tanaman

Selain itu, ada juga taman bermain kecil bagi anak – anak. Ada ayunan, jungkat – jungkit, serta permainan anak lainnya. Yang tentu akan membuat anak betah dan senang bermain di sini.

Fasilitas Danau Beratan

Di sini terdapat fasilitas berupa toilet, lahan parkir yang luas, toko souvenir, ATM, serta restoran. Untuk umat Islam, terdapat Masjid Besar Al-Hidayah di seberang jalan Danau Beratan.

Lokasi Danau Beratan

Wisata danau ini di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Berjarak kurang lebih 60 Kilometer dari kawasan Kuta. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 4 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini