Beranda Tiket Wisata

PANTAI CITEPUS Sukabumi: Tiket & Ragam Aktivitas - Maret 2021

Pantai Citepus Harga Tiket: Rp10.000 - Rp30.000 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Cisolok - Pelabuhanratu No.16, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43364.

Siapa yang menyangka bahwa Sukabumi memiliki alam yang begitu indah. Apalagi wilayah pantainya, yang dikatakan dapat menjadi saingan pantai di Pulau Bali. Selain Pelabuhan Ratu, ada satu pantai yang tidak boleh terlewat. Yaitu Pantai Citepus, yang memiliki keindahan alami yang khas.

Objek wisata ini memiliki pasir pantai yang coklat muda dan ombak yang tenang. Tepat bagi wisatawan yang ingin datang untuk bersantai. Apalagi, pantai di sini juga sangat bersih, tidak ada sampah berserakan di kawasan pantai. Warung-warung makanan serta toko aksesoris pun tertata rapi.

Harga Tiket Masuk Pantai Citepus Sukabumi

Wisata pantai ini menetapkan tarif tiket masuk yang terjangkau. Perbedaannya hanya pada kendaraan yang digunakan oleh wisatawan. Sementara jumlah wisatawan tidak menjadi masalah berapapun yang datang. Selain itu, untuk hari biasa maupun akhir pekan atau hari libur, tidak pula dibedakan.

Harga Tiket Masuk
MotorRp 10.000
MobilRp 30.000

Baca: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sukabumi

Jam Operasional

Pantai Citepus dapat dikunjungi wisatawan kapan pun. Mulai dari pagi, siang, sore, bahkan malam hari pun tetap buka. Namun, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah di pagi atau sore hari. Dengan suasana yang lebih nyaman dan pemandangan yang lebih indah.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Indahnya Pantai Citepus Sukabumi

Keindahan Pantai Citepus
Keindahan Pantai Citepus. Foto: Gmap/Arie Setiady

Pantai Citepus memiliki pasir yang putih dan halus, sedikit kecokelatan ketika terkena air laut. Keindahannya memang membuat pantai ini tidak kalah dari pantai yang ada di Pulau Dewata. Selain itu, ombak yang tenang serta air laut yang jernih membuatnya tampak semakin sempurna. Pepohonan di sekitar pantai pun turut memperindah pantai ini.

Pohon kelapa, palem, hingga pohon ketapang mendominasi tepian pantai. Pepohonan ini juga dapat menjadi peneduh ketika berwisata di pantai ini. Berlama-lama berteduh di bawah pohon sambil mengamati lautan cukup menghibur dan membuat hati tenang. Meskipun lokasi pantai berada di samping jalan raya, tak membuat pantai ini menjadi bising.

Selain keindahan alamnya, objek wisata ini juga telah ditata dengan rapi. Tampak bangunan-bangunan dari semen menghiasi kawasan ini. Ada jogging atau walking track, bangunan berbentuk bulat yang difungsikan sebagai pot sekaligus tempat duduk. Ada juga pembatas untuk taman-taman di tepian pantai.

Baca: GEOPARK CILETUH Tiket & Pesona Alam

Bermain Air di Pantai

Anak - anak tengah asyik bermain di tepian pantai
Anak-anak tengah asyik bermain di tepian pantai. Foto: Gmap/Solah Udin

Pantai ini memiliki gelombang ombak yang tenang. Sehingga menjadi arena yang tepat bagi wisatawan yang ingin bermain-main di air laut. Bahkan, wisatawan juga boleh untuk berenang di tepiannya. Yang terpenting, tetap memperhatikan garis pembatas dan tidak melewatinya.

Jika berkunjung di siang hari yang cerah, berenang adalah pilihan yang tepat. Wisatawan dapat merasakan kesegaran dari air laut. Bermain-main di pantai sambil berkejaran dengan ombak juga ide yang tepat. Sensasi hangat di pasir yang kemudian tersapu dengan air laut, membawa keseruan tersendiri.

Lebih seru lagi, di sepanjang garis pantai tidak terdapat batuan karang. Sehingga wisatawan dapat bermain dengan aman. Sayangnya, tempat ini tidak cocok untuk olahraga selancar. Karena ombaknya yang cenderung tenang.

Baca: Curug Cikaso Sukabumi Tiket & Pesona Alam

Bersantai dan Berfoto di Taman Tepian Pantai

Taman yang berada tepat di depan pantai
Taman yang berada tepat di depan pantai. Foto: Gmap/Rini Rianti

Selain pasir laut, pantai ini memiliki taman di tepian pantainya. Bangku-bangku tempat duduk tersedia dengan kondisi yang masih sangat baik. Wisatawan dapat duduk santai sembari menikmati angin sepoi yang menerpa. Lambaian dedaunan pun turut membawa angin sepoi yang menyejukkan.

Sambil menikmati indahnya taman, wisatawan juga dapat berfoto di area ini. Taman yang tertata dengan rapi membuat pemandangan semakin indah. Apalagi jika menjadi latar belakang foto. Berpadu dengan pemandangan pantai di belakangnya.

Di area ini wisatawan juga dapat berfoto dengan tulisan “Pantai Citepus”. Terpampang besar dengan warna oranye menyala. Sebuah ikon yang menjadi spot wajib berfoto ketika berada di sini. Jika belum berfoto di sini, seolah belum pernah mengunjungi objek wisata ini.

Baca: Curug Sawer Sukabumi Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Matahari Terbenam

Matahari Terbenam di Pantai Citepus
Matahari Terbenam di Pantai Citepus. Foto: Gmap/Sutisna Wanda

Daya tarik lain pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam yang memukau. Wisatawan dapat menyaksikannya segera ketika senja mulai tiba. Sejak pukul 4 sore, biasanya wisatawan sudah memadati area pantai. Duduk di atas pasir, bersiap dengan kamera untuk mengabadikan pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi pantai ini memang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Dari tepian pantai saja, wisatawan sudah dapat menyaksikan bulatan sempurna dari matahari. Warna kuning yang berubah menjadi oranye, dapat tampak dengan jelas. Berfoto dengan latar belakang matahari terbenam juga menjadi favorit wisatawan di pantai ini.

Selain kamera, wisatawan juga disarankan untuk mengenakan kacamata hitam. Tujuannya supaya tidak terlalu silau ketika menyaksikan matahari terbenam. Selain itu, berfoto dengan kacamata hitam membuat tampilan lebih bergaya. Dan tentu hasil foto akan semakin sempurna.

Baca: 4 Pesona Curug Sodong Ciletuh Sukabumi

Fasilitas Pantai Citepus

Pantai Citepus menyediakan fasilitas yang lengkap dan terawat. Mulai dari area parkir, toilet, mushola, spot memancing, warung makan, hingga camping ground. Di sekitar kawasan wisata juga telah banyak penginapan. Sehingga wisatawan yang ingin menginap dapat terfasilitasi dengan baik.

Lokasi Pantai Citepus

Lokasi pantai ini tepatnya berada di Kelurahan Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 64 Kilometer dari kota Sukabumi. Untuk mencapai kawasan wisata pantai ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini