Beranda Tiket Wisata

PANTAI GATRA Tiket & Ragam Aktivitas - November 2020

Pantai Gatra
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sendang Biru,Sitiarjo,Malang,Jawa Timur,Indonesia,-.

Pantai Gatra adalah salah satu wisata bahari yang berada di Malang, Jawa Timur. Pantai yang satu ini masih berada di dalam lingkup Clungup Mangrove Conservation. Pantai ini pun berada di jajaran yang sama dengan Pantai Clungup dan Mini. Pantai ini juga masih sekawasan dengan pantai Tiga Warna, Sapana, dan Batu Pecah.

Pengunjung harus melintasi Clungup Mangrove Conservation dahulu untuk sampai ke tepi pantai ini. Pemandangan asri sekitar pantai sangat memikat. Tak ketinggalan pula, pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang eksotis. Pantai yang satu ini terlihat lebih indah karena selalu terjaga kebersihannya.

Harga Tiket Masuk Pantai GATRA

Pihak pengelola wisata bahari yang satu ini tidak mematok biaya tiket masuk mahal.

Harga Tiket Masuk
TiketRp10.000
Wahana KanoRp25.000

Baca: 12 Pantai Terbaik di malang

Jam Buka

Pengunjung pun bisa datang ke pantai ini kapan saja. Namun waktu yang paling tepat untuk datang kesini tentu saja saat matahari teduh.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Menarik di Pantai Gatra

panorama tepi pantai gatra
Obyek wisata bahari Pantai Gatra.
Foto: Google Maps/Totok Orisa

Objek wisata yang satu ini memiliki beberapa spot dan wahana menarik. Pengunjung bisa memanfaatkan setiap spot yang ada untuk beraktivitas. Selain itu, sejumlah wahana seru juga sangat layak untuk dimainkan.

Pantai ini berada di lokasi yang cukup tidak terlihat. Pengunjung harus berjalan kaki beberapa menit terlebih dahulu untuk mencapainya. Sepanjang perjalanan wisatawan akan dihibur dengan keindahan alam pantai. Pengunjung juga bisa menyaksikan hijaunya pepohonan dan tanaman di sekeliling jalan.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Malang Tiket & Aktivitas

Bermain di Bibir Pantai

Bibir atau tepi pantai yang satu ini memiliki bidang cukup luas. Pengunjung bisa bermain dan bercengkerama dengan santai. Hal ini dikarenakan ombak lautnya yang cenderung tenang dan tidak besar. Sehingga tidak perlu khawatir akan terseret ombak yang datang dari arah lautan.

Hamparan pasir di pantai ini terbilang lembut dan tidak akan melukai kaki. Anak-anak pun akan aman saat bermain di bibir pantai. Tak ketinggalan pula, warna pasirnya yang putih berkilauan membuat suasana bermain semakin ceria. Ada banyak aktivitas bermain yang bisa dilakukan di bibir pantai ini.

Pengunjung bisa melakukan permainan sepak bola hingga voli pantai. Selain itu, pasir pantai ini juga bisa untuk dibentuk menjadi istana atau rumah-rumahan. Pengunjung bisa berkreasi membuat bentuk-bentuk menarik dengan pasir pantai ini. Pengunjung pun bisa menghabiskan waktu bermain disini bersama teman, keluarga, ataupun kerabat.

Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Bermain Kano di Pantai Gatra

Bermain kano di area sekitar tepi pantai
Pengunjung bisa menaiki kano di Pantai Gatra.
Foto: Google Maps/Rojas Abdul

Selain bermain di tepi pantai, kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah menaiki kano. Wisawatan bisa menyewa kano yang tersedia di tepi pantai. Berkeliling area laut sekitar pantai menggunakan kano menyuguhkan pemandangan tepi pantai dengan sudut yang berbeda. Bermain kano ini juga cukup popluer dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Pantai Gatra.

Objek Foto Menawan

panorama laut tepi pantai
Pengunjung bisa melakukan swafoto dengan latar belakang Pantai Gatra.
Foto: Google Maps/Fudhita Floridha

Tempat wisata bahari ini memiliki beberapa spot yang layak diabadikan ke dalam foto. Pengunjung pun bisa melakukan swafoto di obyek wisata alam yang eksotis ini. Salah satu spot menarik adalah berfoto dengan latar belakang pantai dan lautan lepas. Swafoto sebaiknya dilakukan bersama dengan teman, keluarga, ataupun orang terkasih.

Selain latar belakang pantai dan laut, pengunjung juga bisa berfoto di beberapa spot. Pihak pengelola tempat wisata yang satu ini menyediakan sejumlah spot foto untuk pengunjung. Pengunjung dapat berpose dengan gaya sesuai selera dengan latar belakang spot yang disediakan.

Baca: Pantai CLUNGUP Keindahan & Kebersihan Terjaga

Bermain Air & Berenang

Bermain air di tepi pantai
Pengunjung bisa melakukan aktivitas air di Pantai Gatra.
Foto: Google Maps/heni kurnia

Air laut di Pantai Gatra berwarna biru cerah dan terlihat berkilauan. Pengunjung akan merasakan kesegaran saat menyentuh air lautnya. Tak heran jika banyak pengunjung yang bermain air di tepi laut pantai ini.

Melihat Sunset

Sunset atau matahari terbenam merupakan salah satu daya tarik di pantai ini. Pengunjung bisa datang ke pantai ini pada senja hari agar tidak ketinggalan sunset. Pemandangan sunset di pantai ini terlihat begitu mempesona. Langit senja hari di pantai ini akan dipenuhi warna jingga.

Berkemah

Aktivitas lain yang tak kalah seru untuk dilakukan adalah menginap di tepi pantai. Pengunjung bisa mendirikan tenda dan bermalam di tepi pantai yang eksotis ini. Pengunjung pun bisa tidur dengan ditemani suara deburan ombak yang merdu. Selain itu, saat malam hari juga akan muncul bintang-bintang di langit.

Baca: Eksotisme Pasir Hitam PANTAI LICIN Malang

Tak sedikit pengunjung yang mengadakan acara berkemah bersama komunitasnya. Acara camping tersebut biasanya sangat seru dan meriah. Pengunjung bisa menikmati hangatnya api unggun di tepi pantai. Pengunjung pun akan merasakan sensasi tidur di alam bebas dengan suasana eksotis.

Pengunjung bisa membawa peralatan dan perlengkapan camping dari rumah. Namun jika tidak memiliki alat camping, pengunjung tak perlu risau. Pihak pengelola pantai ini menyediakan peralatan dan perlengkapan berkemah. Pengunjung pun bisa menyewa alat berkemah yang disediakan dengan harga relatif terjangkau.

Fasilitas

Di obyek wisata alam Pantai Gatra, pengunjung bisa menggunakan sejumlah fasilitas. Adapun fasilitas yang dimaksud mulai dari tempat ibadah, warung, hingga toilet. Pengunjung pun bisa memakai fasilitas yang disediakan sesuai dengan kebutuhan.

Rute & Lokasi Pantai Gatra

Objek wisata pantai ini berlokasi di Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo. Obyek wisata yang satu ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pengunjung bisa berangkat dari pusat Kabupaten Malang untuk mencapai pantai ini. Jarak antara pantai ini dengan pusat Kabupaten Malang hanya sekitar 40 kilometer.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini