Beranda Tiket Wisata

PANTAI SENDANGBIRU Tiket & Ragam Aktivitas Desember 2021

Pantai SendangbiruHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Sendangbiru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176

Pantai Sendangbiru Malang objek wisata yang satu ini memiliki panorama laut biru. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan tempat pelelangan ikan.

Pengunjung pun bisa menyaksikan hasil tangkapan nelayan yang baru pulang dari melaut. Ikan-ikan tersebut dijajakan di sebuah pasar ikan. Selanjutnya ada sejumlah perahu nelayan yang bisa disewa untuk keliling lautan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru

Tiket masuk ke pantai menawan ini tidak dipungut dengan harga yang mahal.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000

Baca: 20+ Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pihak pengelola tempat wisata ini tidak mematok jam buka dan tutup tertentu. Pengunjung bisa datang ke objek wisata yang satu ini kapan saja. Namun waktu terbaik untuk berkunjung ke sini tentu saja saat matahari tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Menarik di Pantai Sendangbiru

Keindahan pantai sendangbiru
Pantai Sendangbiru yang mempesona.
Foto: Google Maps/Sucahyo Hari Purnomo

Pantai ini menjadi salah satu tempat untuk melihat ikan-ikan yang telah ditangkap nelayan. Selain itu, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan. Panorama alam yang bisa dinikmati mulai dari laut biru hingga hamparan pasir putih.

Bersantai Ria

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dimanfaatkan untuk refreshing. Pengunjung bisa duduk-duduk santai di atas hamparan pasirnya yang lembut. Aktivitas santai ini terasa syahdu ditemani suara deburan ombak sebagai harmoni alam.

Bermain di Tepi Pantai

Melakukan aktivitas di bibir pantai
Pengunjung bisa bermain di bibir Pantai Sendangbiru yang luas.
Foto: Google Maps/Igos Music Shop

Objek wisata ini memiliki bibir pantai yang cukup luas. Pengunjung bisa melakukan aktivitas menyenangkan di tepi pantai. Ada sejumlah aktivitas seru di antaranya bermain pasir bersama anak-anak.

Baca: PANTAI GOA CINA Tiket & Ragam Aktivitas

Bibir pantainya dipenuhi hamparan pasir yang begitu lembut dan halus. Oleh sebab itu, pasir di pantai ini tidak akan menyebabkan luka pada kulit. Pasirnya juga berwarna putih sehingga berkilauan terkena paparan sinar matahari.

Keliling Lautan dengan Perahu

Deretan perahu yang disandarkan di tepi pantai tak hanya dipakai untuk melaut. Perahu-perahu milik nelayan ini juga disewakan untuk mengelilingi lautan lepas. Setiap perahu bisa menampung hingga 8 penumpang. Pengunjung bisa melihat pemandangan pantai dengan sudut pandang yang berbeda di atas perahu.

Memancing

Kegiatan selanjutnya yang asyik dilakukan di tempat wisata bahari ini adalah memancing. Aktivitas ini bisa dilakukan di sepanjang tepi pantai. Pengunjung bisa membawa alat pancing beserta umpan sendiri dari rumah. Hasil pancingan pun bisa dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh.

Berkunjung ke Pasar Ikan

pasar ikan di sekitar pantai
Pengunjung bisa berbelanja ikan segar di pasar ikan Pantai Sendangbiru.
Foto: Google Maps/Indrawati Kusumadewi

Objek wisata ini menjadi salah satu tempat pelelangan ikan terbesar di Malang. Tak heran jika terdapat pasar ikan yang lumayan lengkap. Pasar ikan ini menampung hasil tangkapan nelayan setelah melaut.

Baca: PANTAI GATRA Tiket & Ragam Aktivitas

Pada pagi hari, para pedagang sibuk menata ikan dagangannya sedemikian rupa. Para pedagang ini telah siap menyambut pembeli yang datang dengan ramah. Tak perlu risau tentang harga ikan yang dijual di pasar ini. Ikan-ikan yang dijajakan di sini tidaklah mahal dan tentu saja rasanya lezat.

Kulineran

Di tempat wisata ini terdapat warung-warung yang berderet di tepi pantai. Pengunjung bisa mencicipi hidangan lezat yang dijajakan tempat makan tersebut. Salah satu menu yang paling terkenal adalah ikan bakar.

Ada 2 cara untuk menikmati hidangan ikan bakar yang lezat. Cara yang pertama adalah membeli ikan segar lalu minta tolong dibakarkan. Selanjutnya ada cara yang lebih asyik menyantap ikan bakar. Pengunjung bisa membeli ikan segar kemudian membakarnya sendiri di tepi pantai. Setelah itu, nikmati hidangan ikan bakar ditemani semilir angin dan suara debur ombak.

Baca: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Menyaksikan Panorama Sekitar

Tempat wisata perairan ini memiliki pesona alam yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pengunjung akan dimanjakan oleh lautan lepasnya yang berwarna biru cerah. Tak ketinggalan pula hamparan pasir di bibir pantainya yang begitu putih.

Selain itu, deretan pepohonan hijau yang mengelilingi pantai ini juga menimbulkan kesan asri. Di seberang pantai terdapat Pulau Sempu yang ditumbuhi tanaman hijau. Pengunjung pun bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai yang eksotis ini.

Melihat Aktivitas Nelayan di Pantai Sendangbiru

Aktivitas nelayan di Pantai Sendangbiru
Pengunjung bisa menyaksikan hiruk-pikuk nelayan di Pantai Sendangbiru.
Foto: Google Maps/ Stevan Gulian

Pantai yang satu ini memang menjadi salah satu pusat aktivitas nelayan. Pengunjung bisa menyaksikan kesibukan nelayan yang berlalu lalang datang dan pergi. Kegiatan nelayan yang paling seru untuk disaksikan adalah saat bongkar muatan kapal.

Para awak kapal akan sibuk memindahkan ikan ke luar kapal. Pengunjung akan takjub melihat ikan-ikan berukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Buruh-buruh juga terlihat berlarian sambil membawa bambu dan bakul untuk mengangkut ikan. Jika ingin menyaksikan suasana seru ini sebaiknya datang pada pagi hari.

Fasilitas

Pihak pengelola tak lupa menyediakan fasilitas di pantai yang satu ini. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang ada mulai dari toilet hingga mushola. Tak ketinggalan pula warung-warung yang menyediakan menu lezat.

Lokasi dan Rute ke Pantai Sendangbiru

Pantai ini berlokasi di Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Letak pantai yang satu ini masih berada di dalam wilayah Malang, Jawa Timur. Pantai menawan ini sebaiknya ditempuh dari pusat kota Malang. Jarak antara pusat kota Malang dan pantai ini hanya sekitar 72 kilometer. Pengunjung hanya perlu berkendara selama kurang lebih 2 jam.

Rute menuju ke pantai bisa dimulai dari Jalan Kawi. Selanjutnya, masuk ke Jalan Merdeka Utara dan belok kiri ke Jalan Pasar Besar. Setelah itu, temukan Jalan Raya Tambakrejo dan masuk ke Jalan Sumbermanjing Wetan. Ikuti jalan hingga sampai ke pantai begitu yang elok ini.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang